Yuk Obati Lebam Atau Memar Pada Anak Dengan #AksiFlashBunda

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Pic : Pixabay


"Dek, sepedanya dimasukkin dong. Nanti hilang""Enggak papa Yangti. Aku kan sudah punya sepeda baru"

Hahahaha itulah salah satu cerita dari Yangti yang sukses membuat aku ngakak. Jadi ceritanya, krucil  kecil berhasil mendapatkan satu buah sepeda karena berani maju ke atas panggung saat acara family gathering kantor aku. Selain jadi careless sama sepeda lamanya, salah satu akibat adanya sepeda baru adalah seluruh badannya jadi menghitam legam dan penuh bekas luka seperti terkena KDRT. 😌

Yang namanya punya anak cowo, sudah merupakan hal wajar jika mereka pulang sekolah dengan seragam putih yang menghitam di beberapa bagian. Apalagi kalau pulang sekolah langsung main sepeda sampai sore. Kebayang kaaannn bagaimana kulitnya enggak jadi semakin menghitam karena matahari. Belum lagi oleh-oleh baret atau lebam di kaki atau tangan. Setiap hari ada aja laporannya. Ya lebam karena ketiban sepeda lah, ya baret karena jatuh lah. Aku sendiri sih sudah mulai santai dengernya. Awalnya sih panik yaaa liat luka atau baret atau lebam yang enggak cuma ada satu, tapi saking seringnya, ya biasa aja. Hahahaha...

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Sumber : https://tenor.com

"Biarin aja. Namanya juga anak cowo. Daripada diam aja di rumah, nanti bingung"

Itulah biasanya komentar orang-orang. Iya juga sih ya kalau anak cowo diam aja alias enggak aktif, bingung juga. Tapi kok yaaa pecicilannya luar biasa begini.

Meskipun aku terdengar santai saja setiap menemukan lebam atau baret di kaki atau tangannya krucil kecil, bukan berarti aku cuek membiarkannya begitu saja tanpa memberikan pengobatan apapun. Biasanya aku pakaikan obat untuk luka ke atas baret atau lukanya saat ia tidur. Kalau pas melek, bisa jejeritan heboh. Sementara untuk lebamnya, biasa aku pakaikan minyak oles. Tapi sejujurnya aku enggak terlalu suka dengan aroma minyak oles yang menurut aku terlalu menyengat dan awet banget di tangan meski sudah dicuci menggunakan sabun. Krucils pun menolak jika tahu akan diberikan minyak oles karena baunya yang menyengat.

Sekarang aku enggak perlu lagi "berantem" dengan krucil kecil saat akan mengoleskan minyak di atas lebamnya. Karena aku sudah punya solusi bagaimana menghilangkan lebam dengan efektif tanpa meninggalkan aroma apapun. Dan ini cukup efektif loh. Lebamnya krucil kecil mulai memudar setelah beberapa kali pemakaian.

Sebelum aku cerita bagaimana akhirnya aku berhasil menyembuhkan lebam di kaki atau tangan krucils tanpa drama "berantem", ada yang tau enggak sih apa itu sebenarnya pengertian lebam?

Lebam atau Memar adalah salah satu jenis cedera yang mengakibatkan aliran darah mengendap pada jaringan sekitarnya dan tidak disertai robeknya lapisan kulit, yang ditimbulkan oleh trauma seperti tumbukan pada benda tumpul dan menimbulkan rasa sakit serta perubahan warna kulit. (Sumber Wikipedia)

THROMBOFLASH SAHABAT KELUARGA


Apa makna sahabat buat kamu? Sahabat adalah ia yang selalu ada di saat kita membutuhkan. Ia yang selalu ada di saat kita membutuhkan solusi akan suatu hal. Salah satu sahabat kami yang selalu ada di kotak P3K adalah Thromboflash. Adakah yang pernah mendengarnya? Seperti layaknya seorang sahabat, Thromboflash selalu bisa memberikan solusi ketika aku menemukan lebam di kaki atau tangan krucil kecil dan bisa memberikan solusi ketika aku putus asa karena enggak berhasil membujuk krucil kecil untuk dioleskan minyak.

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam

Setelah beberapa kali pemakaian, aku bisa katakan kalau Thromboflash sangat efektif untuk mengatasi luka dalam, memar, dan lebam. Dan tolong diingat, Thromboflash untuk mengatasi luka dalam, memar, dan lebam, BUKAN untuk luka terbuka. Bahan aktifnya adalah HEPARIN SODIUM 200 IU yang mampu melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan peredaran darah  untuk mempercepat penyembuhan.

Heparin berasal dari dua sumber (di ekstrak dari mucosa hewan) :

  1. Procine (berasal dari mucosa babi), dan 
  2. Bovine (berasal dari mucosa sapi)
Alhamduillah, Thromboflash mengandung heparin yang berasal dari mucosa sapi.


PENGALAMAN MENGGUNAKAN THROMBOFLASH


Si kuning ini aku temukan saat aku sedang ke Guardian di salah satu mall di Bekasi. Saat itu, tujuan utama aku kesana adalah untuk menstok beberapa obat di kotak P3K yang sudah mulai habis. Didominasi warna kuning gading, membuat mata aku langsung menyadari keberadaannya. Setelah aku bolak balik kemasannya dan bertanya pada petugas disana, aku akhirnya tahu kalau ini adalah obat oles untuk mengatasi lebam. Cocok!! pikirku. Dan yang membuat aku akhirnya memasukkannya ke dalam keranjang dan mebayarnya di kasir adalah, logo halal MUI. Yes, Thromboflash sudah bersertifikasi halal sehingga aman dan nyaman. Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, Thromboflash mengandung Heparin yang berasal dari mucosa sapi.

Setelah beberapa hari menjadi penghuni baru di kotak P3K, akhirnya ia dikeluarkan dan digunakan saat aku menemukan (LAGI) lebam di kaki krucil kecil. Apalagi penyebabnya kalau bukan karena jatuh dari sepeda. Fiuuhh....

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam


Awalnya krucil kecil mulai berontak ketika aku mulai mengamati lebam di kakinya. Memang sih lebamnya enggak terlalu besar, tapi warnanya cukup membuat aku menyadari ada lebam di kakinya. Setelah aku tunjukkan tube kuning kecil di tanganku, tampaknya dia mulai sadar kalau itu bukanlah minyak yang selama ini krucil kecil enggak suka dengan aromanya. 

Ketika dikeluarkan dari tube, teksturnya berbentuk gel bening tanpa aroma apapun. Saat dioleskan ke permukaan kulit yang lebam, enggak ada efek lengket sama sekali dan cepat sekali menyerap kedalam kulit. Setelah dua kali pemakaian, lebam di kaki krucil mulai tersamarkan warnanya.

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Tekstur Thromboflash berupa gel berwarna bening

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Thromboflash cepat meresap ke dalam kulit

Sebenarnya, cepat lambatnya penyembuhan luka memar tergantung seberapa parah benturan yang terjadi dan dimana letak luka berada. Untuk kasus krucil kecil kemarin, memar atau lebamnya enggak terlalu parah karena bentuknya kecil dan warnanya enggak terlalu merah.

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Lebam mulai memudar setelah 2 hari pemakaian Thromboflash

Beberapa tahapan perubahan warna luka memar yang bisa menandakan proses penyembuhannya adalah :


  1. Merah. Sesaat setelah terbentur, kulit akan terlihat memerah. Bagian tubuh yang terbentur menjadi sedikit bengkak dan terasa nyeri saat disentuh.
  2. Kebiruan hingga ungu gelap. Satu atau dua hari setelah benturan, warna memar akan menjadi kebiruan atau ungu gelap. Perubahan warna ini disebabkan karena minimnya asupan oksigen dan juga pembengkakan di area sekitar memar. Akibatnya hemoglobin yang berwarna merah akan berubah menjadi biru.
  3. Hijau pucat. Memasuki hari keenam, warna memar akan berubah menjadi kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung.
  4. Kuning kecokelatan. Setelah seminggu, luka memar akan berubah warna menjadi lebih terang, yaitu kuning pucat atau cokelat muda. Tahap ini merupakan tahap akhir dari proses penyembuhan memar. Memar tidak akan berubah warna lagi, melainkan menghilang secara perlahan dan kembali ke warna asli kulit.  


GAK TAKUT LEBAM


Setelah ketemu dengan Thromboflash, aku jadi enggak takut lebam lagi. Kalau krucil kecil laporan ada lebam atau memar, aku jadi semakin santai deh. Tinggal ambil Thromboflash di kotak P3K. Dan Thromboflash ini enggak hanya untuk anak-anak, tapi juga bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga. Jadi, Thromboflash wajib hukumnya ada di kotak P3K ya!

Thromboflash bisa dibeli di apotik-apotik dengan pilihan dua kemasan yaitu :

  • 10 gr : Rp 28.000 (excl PPN
  • 20 gr : Rp. 40.000 (excl PPN)

Cara pemakaian Thromboflash cukup mudah, yaitu :

  1. Oleskan tipis pada luka lebam atau memar 2-3 kali sehari sampai sembuh
  2. Oleskan tipis pada kain kasa kemudian tempelkan pada lebam atau memar
  3. Dilarang diaplikasikan pada luka terbuka

Beberapa keunggulan Thromboflash dibanding produk sejenis :

  1. Sudah bersertifikasi HALAL dari MUI sehingga lebih aman dan nyaman
  2. Tidak lengket di kulit karena teksturnya gel bening
  3. Mengandung heparin yang berasal dari Bovine (mocusa sapi)
  4. Kemasan praktis karena mudah dibawa kemana-mana
  5. Mudah ditemukan di apotik-apotik
  6. Melindungi konsumen dengan produk halal dan berkualitas
lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam
Thromboflash sudah bersertifikat HALAL dari MUI

lebam thromboflash heparin cara mengobati lebam cara mengobati memar obat memar obat lebam salep lebam halal aksi flash bunda apa itu lebam perubahan warna lebam

***

Masih takut kalau ada lebam atau memar di tubuh kita atau tubuh anak-anak, atau tubuh anggota keluarga kita? Enggak lah ya... 


53 comments

  1. Perlu nyetok di rumah nih. Secara babyzril udah belajar jalan dan sering jatuh. kasian kalau lebam2 akhirnya

    ReplyDelete
  2. Ini yang baru aku tahu kalo luka lebam ada obatnya. Bersyukur deh. Soalnya memang sakit kan. Kudu punya nih di rumah. Punya bocah aktif2 suka tak terduga kapan mereka jatuh dan lebam

    ReplyDelete
  3. Yang paling bikin lega dari Thromboflash ini adalah Herparinnya dari mocusa sapi.
    Juga memang efektif menghilangkan lebam..jadi ya gitu deh sebagai emak anak 2 xowok semua sedia ini di kotak P3K memang wajib hukumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan karwna sudah sedia, maka jika ada penampakan seperti KDRT enggak bingung lagi. Di Thromboflashin aja jadi tenang hati...

      Delete
  4. Wah, lumayan cepat juga ya menghilangkan lebam karena memar..bisa kita dijadikan alat P3K di rumah, tfs ya..

    ReplyDelete
  5. Mba.. infonya berguna banget, aku kemarin sempat ngalamin lebam tapi lama banget sembuhnya ada mungkin 1 mingguan lebih. Mau ah nyetok Thromboflash di rumah :D

    ReplyDelete
  6. duluuu pas anak2 masih lbh kecil aku slalu sedia salep lebam. tp skr memang udh jrg. pas kecil itu paling sering si kaka kebentur kepalanya yg bikin benjol. itu biasanya kalo diolesin salep lebam bisa cepet kempes :D. btw ini beda ya ama thrombophop ? ato thrombopohop ganti nama jd thromboflash?

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Mba ada thromboflash ini luka dan memar jadi aman dan tidak membekas lagi. Aku dulu sering kalo bangun tidur memar biru ungu, padahal ya nggak kepentok apapun. Asikk ada ini jadi aman

    ReplyDelete
  8. Sejak ada ini, nggak ada lagi drama karena terbentur atau sejenisnya. Karena si kecil langsung nyari kotak obat dan ambil Thromboflash haha. Emaknya jadi tenang juga.

    ReplyDelete
  9. Kemaren juga beli ini soalnya si adek Kemaren jatuh dan kalinya ada kebab Gitu terus direkomendasiin sama temen untuk dikasih ini.

    ReplyDelete
  10. Di rumahku yang sering jatuh2 malah sebaliknya, yg anak cewek hehe. Jd kyknya sama aja, emang anak2 lagi aktifnya main ya mbak. Risikonya lebam krn jatuh atau terbentur. Di rumah jg selalu sedia obat kyk Thromboflash.

    ReplyDelete
  11. Ouch, liat lebamnya aja rasanya ngilu deh. Untung ada thromboflash ya

    ReplyDelete
  12. Hmm kayaknya mulai sekarang harus sedia Thromboflash nih. Apalagi anak makinaktif,makinakrab sama luka dalam, memar, dan lebam.

    ReplyDelete
  13. kemarin2 kalau anak lebam aku suka bingung musti diapain
    apalagi sampe biru gitu lama hilangnya
    paling dikasih minyak gosok
    sekarang udah ada ya salep ini

    ReplyDelete
  14. Memang yaa punya anak cowok wajib hukumnya punya obat pereda lebam. Baru aja tadi pagi si kecil jidatnya benjut gara-gara bercandanya terlalu heboh akhirnya kejedot dipan kayu huhuhu. Btw harga Thromboflash terjangkau banget ya.

    ReplyDelete
  15. Wajib ada nih di kotak obat rumah, apalagi kalau anak aktif pasti selalu ada kejedak kejeduk

    ReplyDelete
  16. Aku dirumah sekarang selalu sedia si Thromboflash, pernah kejadian belum lama ini. Aku lagi ngepel dan masih belum kering, lalu anakku akrobat sambil mainan. Memarlah itu dekat pelipis matanya, sampai biru dan aku olesin Thromboflash.

    ReplyDelete
  17. Bagus nihh kayaknya. Perlu nyimpan di rumah deh

    ReplyDelete
  18. Nah, yang punya anak aktif banget gak perlu khawatir sama sekali ya Mom
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  19. yang wajib ada dalam kotak p3k aku ini mah, apalagi kalau punya anak aktif ya

    ReplyDelete
  20. nah aku butuh obat Thromboflash ini karena suka tiba-tiba lebam di kaki terutama paha. anakku juga begitu

    ReplyDelete
  21. Kasian sih ya liat anak item-item sekujur badannya. Selama ini kalau Embun lebam abis jatuh, cuma aku kompres-kompres aja pakai air es. :))

    ReplyDelete
  22. Kemarin ibuku juga lebam-lebam habis kejeduk, aku kasih ini.

    ReplyDelete
  23. nah penting ya label Halal biar nyaman, terus itu tekstur dan warna nya gak bikin ilfil olesin ke kulit yaa, bening kayak transparan gt ya.

    ReplyDelete
  24. Thromboflash ... okay now I know obat lebam dan sejenisnya. Bisa ngobatin hati yang lebam gak kak?

    ReplyDelete
  25. Gara-gara banyak yang review aku jadi tergoda stok thromboflash juga, beneran bisa ngurangi lebam yaa, suka deh, anak2ku jadi cepet sembuh kalau terbentur :)

    ReplyDelete
  26. Jadi inget keponakan yang nggak berhenti main-main sama temennya nih. Seringkali lebam pun udah jadi pemandangan yang sudah biasa hheee
    Bisalah buat stok teman untuk saat lebam gitu di rumah
    Karna kadang akunya juga gitu sih, pas nyapu-nyapu tangan kena bentuk kursi atau daun pintu, jadinya nyeri hheeeee
    TFS loh mbak ya ^_^
    Salam kenal

    ReplyDelete
  27. Sama nih, anak saya juga hobinya panas2an (plus ujan2an) pakai sepeda. Harus sedia tromboflash ya, spy kalau lebam bisw cepat diobati

    ReplyDelete
  28. baru tahu ada obat ini untuk lebam. Bagi yang punya anak kecil, kudu jadi sahabat keluarga nih ya, hehehe

    ReplyDelete
  29. Kalau anak lebam, biasa saya balsem dan diurut sekitar sakit, btw tips bermanfaat :)

    ReplyDelete
  30. zaman aku kecil belum ada ya thrombloflash ini, jadi lebam dan bekas jatuh tetap ada sampai sekarang haha. Jadi kenang-kenangan masa ekcil.

    ReplyDelete
  31. Aroma yang nggak enak itu biasa bikin anak dan kita juga agak malas dengan minyak oles buat lebam ya Mbak. Untungnya Thromboflash ini gak berbau ya. Sudah gitu halal pula. Harus punya juga nih.

    ReplyDelete
  32. Kudu sedia di rumah nih. Namanya jg pny anak cowok. Sekarang masih setahun saja tingkahnya banyak. Kakinya sampai ada yg lecet. Untung belum sampai lebam. Tapi kudu antisipasi dan sedia tromboflash

    ReplyDelete
  33. Walaupun cucu bunda sudah berusia 13 th tp di rmh tetap aca stok thromboflash karena cucu bunda hobby banget maen basket. Gak heran kl ada juga memar2 di betisnya usai maen. Nah olesin aja thromboflash yg rasanya maknyuuus di kulit

    ReplyDelete
  34. Tromboflash ini harus jadi salah satu perlengkapan P3K di rumah

    ReplyDelete
  35. Anak laki-laki ku sering banget lebam karena kepentok atau jatuh kayaknya aku harus sedia ini deh di rumah.

    ReplyDelete
  36. Dulu Jagoan kecil aku pakai ini juga. ehh lupa deh, ini bisa buat dewasa juga kan ya?

    ReplyDelete
  37. Buat aku yang punya 2 anak cowok kayanya thromboflash wajib ada di kotak P3K nih.

    ReplyDelete
  38. Wah, aku juga sedia ini di rumah. Enak pakai ini sih ketimbang pakai minyak2an itu, lebih nyaman juga karena cepat meresap.

    ReplyDelete
  39. Waaaahhhhh... Kita samaan dong ya, aku juga sekarang selalu sedia Thromboflash dirumah nih untuk jaga-jaga ketika sikecil mengalami memar.

    ReplyDelete
  40. Kalau punya anak kecil memang sepertiny harus siap sedia obat lebam deh..anak saya perempuan aja senengnya bergerak terus jd kakiny ga aneh banyak lebamnya :D

    ReplyDelete
  41. Sebagai orangtua pasti ketar ketir banget ya Kak, aku aja yang belum jadi ortu kadang gemes sama polah keponakan yang aktif. Takut cidera, hehehe tapi sekarang aman inih ada tromboflash

    ReplyDelete
  42. Wah boleh juga nih infonya. Thromboflash ini sudah dijual di pasaran kan mbk, di apotek gitu misalnya. Anakku ini lagi sering banget jatuh dan kakinya lebam. Beli ah kalo ke apotek

    ReplyDelete
  43. Gak cuma darell yang bisa tiba-tiba lebam di badannya tanpa sebab, aku juga suka begitu, paling sering di kaki sih. dan perlu banget tromboflash ini di rumah

    ReplyDelete
  44. Iyaa bener.kalo punya anak cowo suka khawatir ya. Khawatir plg2 bajunya kotorlah, takut luka blm lagi takut item krn main panas2an

    Tp krn ada gel ini jd solusi bgt ya kalo sampai anak kita tubuhnya ada yg lebam2..

    ReplyDelete
  45. hari kedua memarnya langsung berkurang ya, mba. Sepertinya aku juga harus nyetok. Karena punya anak kecil yang senang jungkir balik dan retan lebam.

    ReplyDelete
  46. Jangankan anak-anak yang main sepedaan bisa jatuh. Saya yang udah gede ini pas nyoba naik sepeda aja bisa guling.

    Sakit lebam itu memang menyebalkan, enggak keluar darah tapi sakit. Kalau dipegang.

    Hmm, saya juga gitu kalau pakai minyak yang buat ngobatin lebam enggak suka dg aromanya.

    Untungnya yq sekarang ada thromboplash, jadi enggak takut lebam lagi.

    ReplyDelete
  47. Kalau anak-anak apalagi cowok emang suka aktif banget ya. Jadi ingat kedua adikku kl dah main dr luar rumah nih, pulang2 selalu daja ada yang lebam.

    ReplyDelete
  48. Aku kenyang dengan lebam juga, ada dua anak cowok terutama yang bungsu tuh dulu seharian keluar rumah begitu pulang sekolah. Entah sepedaan, lari-lari, atau main petak umpet. Dulu masih jarang main hape, sekarang sih karena udah jadi mahasiswa udah anteng, hahahaa

    Kalo dulu tuh aku gunakan Thrombo juga untuk mengempeskan lebam. Tipe yang baru ini ya

    ReplyDelete
  49. Bagus banget pake ini emang. Kemaren keponakanku jatuh dan memar gitu. Setelah dikasih ini sekarang sudah lebih baik.

    ReplyDelete
  50. Karna banyak yang merekomendasikan gunakan ini, aku juga sudah sediakan di kotak obat di rumah. Soalnya anaknya aktif aktif. Hihiii

    ReplyDelete
  51. Si K juga sering pulang dalam kondisi lebam. Entah yang habis manjat, entah yang kepleset, entah yang kesandung batu. Tromboblash jadi obat wajib yang ada di rumah, nih. Biasanya lebamnya kubiarin aja. Eh, ibu macam apa pulak aku ini. 😅

    Itu kalo dipakai jangka wajtu lama bahaya enggak ya, Mbak?

    ReplyDelete
  52. Tromboflash itu sdh jadi sesuatu yang wajib ada di rumah. Anak2 ku aktif semua, jd kalo tiba-tiba ada lebam karena apapun ga kuatir lagi deh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih