Bermain Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark

sindu kusuma edupark, wisata yogyakarta

Sudah masuk masa liburan sekolah niihh. Sudah ajak krucils kemana saja? Aku punya info menarik yang bisa jadi referensi untuk mengisi liburan krucils, khususnya untuk kamu yang tinggal di sekitar Yogyakarta atau berencana mengajak krucils ke Yogyakarta. Memadukan wahan permainan serta edukasi di tempat wisata keluarga, Sindu Kusuma Edupark adalah tujuan ideal bagi seluruh keluarga di Yogyakarta. Taman bermain yang berada di Kabupaten Sleman ini baru berdiri pada tahun 2014, tetapi sudah menarik banyak pengunjung sejak pertama dibuka. Permainan menyenangkan, konsep unik, dan tiket murah menjadi daya tariknya.


PERMAINAN DAN WAHANA DI SINDU KUSUMA EDUPARK


Sindu Kusuma Edupark memiliki konsep taman ria ala barat namun dengan elemen lokal seperti nama-nama tradisional unik. Kamu dan krucils bisa mencoba beberapa atraksi andalan seperti :

1. Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan adalah bianglala raksasa yang menjadi wahana andalan Sindu Kusuma. Dengan ketinggian maksimal 48 meter, kita bisa melihat pemandangan kota. Bianglala ini memiliki 28 kabin yang maisng-masing berkapasitas 4 orang, sehingga enggak terlalu sesak.

2. Montor Tumbur

Montor Tumbur adalah permainan bumper car dengan arena seluas 250 meter persegi. Kita dapat memilih diantara 20 mobil berwarna warni untuk memainkan wahana penuh ketegangan ini.

3. Pit Egrang

Pit Egrang adalah sebutan untuk Segway, kendaraan mobilitas dengan 2 roda paralel produksi Amerika Serikat. Kita akan mendapat pelatihan dari staf sebelum mencoba berkeliling.

4. Sepur Kluthuk

Sepur Kluthuk adalah kereta api yang memiliki rute mengelilingi alam indah di komplek Sindu Kusuma. Kereta ini mengajak kita berkeliling selama 10 menit sambil menikmati alam dan udara segar.

5. Panggon Lunjak

Panggon Lunjak adalah wahana yang terdiri dari 4 trampolin raksasa. Kita bisa melompat tinggi di atas permukaannya. Untuk menikmati wahana ini, tubuh kita akan diikat oleh tali elastis sebagai pengaman, dan petugas akan mengawasi kita.

6. Sepeda Mabur

Sepeda Mabur adalah wahana flying bicyle, yaitu semacam sepeda yang berjalan di atas rel setinggi 3 meter. Untuk menikmati wahana ini, kita wajib memiliki tinggi badan minimal 1 meter.

7. Cleret Gandul

Cleret Gandul adalah permainan flying fox dengan jalur tali sepanjang 80 meter. Ketinggian maksimal wahana ini adalah 13 meter dari permukaan tanah.

8. Kursi Mabur

Kursi Mabur adalah permainan flying chair dengan ketunggian hingga 4 meter dari tanah. Kita bisa melihat seluruh area tempat bermain sambil menikmati ketegangan di atas kursi yang terbang berputar-putar. Untuk menikmati wahana ini, kita wajib memiliki tinggi badan minimal 120 cm.

9. Mobil Kuno

Mobil Kuno adalah mobil unik yang bergerak dengan tenaga baterai. Kita bisa mencoba mengemudikannya sambil bertanya pada staf tentang keunikan mobil ini.



Selain semua wahana yang aku sebutkan di atas, kita juga bisa masuk ke rumah hantu atau menonton film di Cinema 8D. Dan ada juga Dinopark yang bisa kita nikmati secara gratis, karena sudah termasuk dalam tiket masuk Sindu Kusuma Edupark.

Sindu Kusuma adalah taman bermain yang cocok untuk seluruh keluarga. Permainannya yang menyenangkan dan harganya yang murah, sesuai untuk mengisi liburan krucils. Jangan lupa membeli tiket paket atau terusan di Traveloka demi mendapatkan harga terbaik.


23 comments

  1. Pengen naik Cakra Manggilingan ngajak Pak Su yang belum pernah naik bianglala tingiiiii hihi
    Semoga suatu saat ada rezeki buat main di Sindu Kusuma Edupark, aamiin

    ReplyDelete
  2. mbaaaa ihh baru tau aku di jogja ada ini. keren nih jogja makin banyak aja tempat wisatanya.. ini menarik krn namanya berbau jawa banget. anakku yg pertama pasti suka main yg trampolin itu. aku lbh milih yg flying fox :D. duuuh ntah kapan aku ke jogja lg. kalo ksana pokoknya mampir ksana lah

    ReplyDelete
  3. Wahana yg cocok buat anak usia 3 tahun yg mana ya mom? Anakku masih 3,5 tahun yg sulung. Kira2 kalo ke tempat ini bisa gak ya?

    ReplyDelete
  4. Tempat yang cocok banget nih buat mengisi liburan anak-anak, sayang jauh huhuhu coba ada juga disini

    ReplyDelete
  5. Nama2 permainannya lucu dan unik ya mom, in shaa Alloh mau mampir saat liburan nanti ke Sindu Kusuma Edupark. Anak2 pasti penasaran mau coba permainannya tapi kalau untuk rumah hantunya gak dulu deh, anak2 pasti takut..hihii.

    ReplyDelete
  6. Wah...asik nih. Banyak juga permainannya dan pastinya bikin betah. Siap2 nggak mau pulang si bocah dan emaknya....

    ReplyDelete
  7. nama permainannya unik y mba yang flying fox aja cleret gandul aku ngakak bacanya :D smeoga ntar kalau anak2 udah pada gedean bisa kesini ramean :)

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata lengkap ya. Aku pas ke jogja malah pilih wisata area merapi

    ReplyDelete
  9. Wah baru dengar namanya mbaa. Pas bgt nih awak tahun mau ke Jogja. Eh to si bayi udh ngerti blm ya XD ah gapapa, kan children see children do, hihi

    ReplyDelete
  10. Wah saya baru pertama kali bun liburan ke yogyakarta waktu itu maennya ke candi. Belum pernah maen di tempat yang bunda sebutkan di atas. Semoga nanti bisa berkesempatan jalan-jalan ke sana

    ReplyDelete
  11. Ahhh kangen Jogjaaa :)
    Makin banyak wisata kids nya ya, bakalan banyak pilihan nanti kalau ke sana, cus deh intip2 traveloka dulu, biar lebih mupeng hahaha

    ReplyDelete
  12. huaaa enaknya ngajak anak anak kalo bermain disini. semuanya serba tersedia dna lengkap pula. pasti gak pengen deh keluar dari sini.

    ReplyDelete
  13. Lumayan nih dapat tambahan ide liburan tahun depan bersama keluarga.

    ReplyDelete
  14. Wah, aku baru tahu deh dengan Sindu Kusuma Edupark ini. Atraksi-atraksinya kayaknya seru deh. Anak-anak pasti suka. Ortunya juga. Noted deh buat referensi kalo ke Jogja.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun..wahananya lucu-lucu, jadi inget masa kecilkuuu..
    Seneng pasti kalau anak-anak diajak ke sini
    Hm..bisa nih mampir ke Sindu Kusuma balik dari mudik nanti

    ReplyDelete
  16. Yaaah kemarin aku ke Jogja belum sempet kesini nih... wajib banget nih balik lagi kesana Buat ajak suami ke tempat Ini ... keren banget pasti ya mbak

    ReplyDelete
  17. ini wisata di jogja mbak?? tadi awalnya aku kira dimalang lho.. ternyata ada wisata gini juga di jogja yaaa. jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  18. Seketika pengen ngajak keponakanku berlibur ke Jogja. Aku cuma pernah ke pasar Marioboro aja bersama keponakanku.

    ReplyDelete
  19. SKE ini dekat banget dari rumahku, naik sepeda juga sampai. Tapi malah jarang main ke sini, ternyata wahananya udah makin banyak & lengkap yaa :)

    ReplyDelete
  20. Foto-foto permainannya gak ada ya mbak? Penasaran seperti apa bentuk permainannya. Namanya tradisional sekali.

    ReplyDelete
  21. wah ini kok tampak menyenangkan smua ya wahana2nya.. boleh juga nih masuk wishlist tempat wisata bersama anak anak di Yogyakarta

    ReplyDelete
  22. Aku main ke jogja waktu jaman masih single jadi mainnya standar kalo ga candi ya pantai, beda mungkin ya kalo skrg traveling ke jogja bawa anak pasti lebih tertarik mampir kesini hihi

    ReplyDelete
  23. Paling suka naik sepeda maburnya mbak, liat yang tinggi2 sambil mengayuh di atas rel....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih