Alasan Kamu Harus Travelling ke Belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


Belitung mulai lebih banyak dikenal dan menjadi salah satu tujuan  wisata favorit semenjak film Laskar Pelangi meledak di pasaran. Meski sebelumnya memang sudah menjadi tujuan wisata, namun film Laskar Pelangi sukses membuat Belitung lebih banyak dikunjungi orang, seperti yang sempat disampaikan oleh tour guide kami ketika kami travelling ke Belitung 2 tahun lalu. 

Siapa yang setuju kalau travelling itu hukumnya wajib supaya hidup nggak monoton? 
Meski terkadang travelling butuh dana cukup besar, tapi sebenarnya hal ini bisa disiasati asal kita tahu apa saja tips travelling murah. Dengan begitu, travelling tetap bisa dilakukan tanpa harus merasa terbebani secara keuangan di kemudian harinya. Nggak asyik banget kan kalau pulang liburan, bingung bagaimana bayar hutang atau bagaimana memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jangan sampe ah. 

Nah, travelling ke Belitung bisa jadi salah satu yang wajib kamu rencanakan. Aku punya alasan sendiri kenapa sangat merekomendasikan travelling ke Belitung. Keindahan alam Belitung membuat kamu nggak akan mudah melupakannya, sesulit kamu melupakan mantan terindah. Eeeeeaaa.... Pengalaman kami liburan di Belitung 2 tahun yang lalu masih sangat membekas di ingatan aku sampai detik di saat aku menulis artikel ini. Disini aku akan membocorkan beberapa alasan kenapa kamu harus travelling ke Belitung dan aku yakin kamu yang belum pernah merencanakan liburan ke Belitung, pasti akan langsung memasukkan Belitung ke dalam list tujuan wisata kamu.

Pantai di Belitung adalah Surga Bagi Pecinta Pantai


Yup betul sekali. Siapapun yang mencintai pantai, pasti akan merasa ada di surga dunia ketika mengunjungi pantai-pantai di Belitung. Keindahannya sulit untuk di deskripsikan dengan kata-kata. Kamu bisa lihat sendiri di beberapa foto yang aku sematkan di artikel ini. 

Belitung memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Beberapa pantai di Belitung yang saat itu sempat kami kunjungi adalah :

  1. Pantai Burung Mandi
  2. Pantai Tanjung Kelayang
  3. Pulau Batu Berlayar
  4. Pulau Pasir
  5. Pulau Lengkuas
  6. Pulau Kepayang
  7. Pantai Tanjung Tinggi/ Pantai Laskar Pelangi


belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


Spot Snorkeling di Belitung


Mau mencoba snorkeling melihat keindahan alam bawah laut? Coba deh ke Belitung karena spot snorkeling di Belitung itu indah loh. Yang baru pertama kali snorkeling, jangan khawatir, biasanya nanti pemanduakan mengarahkan ke spot yang tidak terlalu dalam untuk sesi awal sebelum akhirnya di bawa ke spot snorkeling di Belitung yang lebih dalam.

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


Spot Foto di Belitung, Instagramable 


Selain pantai, Museum Kata Andrea Hirata yang didominasi dengan warna cat penuh warna, akan cocok banget untuk memperindah feed instagram kamu supaya follower kamu terus bertambah. Hihihi...

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


Selain Museum Kata Andrea Hirata, Danau Kaolin dipastikan juga akan memperindah feed Instagram kamu. Nggak percaya? coba nih lihat beberapa foto kami saat di Danau Kaolin Belitung.

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

Mengenal Budaya Belitung


Selain bersenang-senang, travelling bisa juga dimanfaatkan untuk mengenal budaya di daerah yang kita kunjungi. Seperti di Belitung ini, biasanya para tour guide akan mengarahkan wisatawannya mengunjungi rumah adat Belitung. Hal ini tidak lain untuk tetap melestarikan budaya Belitung.

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

Kuliner Belitung


Doyan banget sama seafood? Nah cocok lah kamu travelling ke Belitung. Karena disini kulinernya didominasi oleh olahan laut. 

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


Akomodasi Hemat


Jika kamu merencanakan ke Belitung, akomodasi Belitung bisa kamu dapatkan dengan harga hemat. Jadi gini, kami berencana ingin kembali mengunjungi Belitung di longweekend minggu depan. Kalau sebelumnya kami mepercayakan semuanya kepada jasa tour & travel, maka kali ini kami berencana untuk mengatur sendiri liburan ke Belitung. Maka tahap pertama yang harus kami lakukan adalah hunting tiket dan hotel.

Berhubung kami ini terlalu (sok) sibuk, wkwkwkwk, maka kami selalu memesan tiket secara online di Traveloka. Kenapa kami memilih Traveloka? karena di Traveloka, proses pembayarannya mudah dan banyak pilihan metode pembayarannya. Cocok banget untuk kami yang sok sibuk ini.

Biasanya kami memesan tiket terlebih dahulu kemudian mencari hotel. Tapi kan udah mepet nih ya waktunya, jadi sempet keteteran juga sih. Tapi ternyata di Traveloka bisa memesan tiket+hotel sebagai 1 paket. Alhamdulillah proses memesan tiket dan booking hotel jadi semakin mudah dan menghemat waktu berkat paket peswawat hotel Traveloka.

Setelah kami coba klak klik melakukan perbandingan, harga pemesanan tiket dan hotel secara terpisah ternyata labih mahal dibanding pemesanan tiket dan hotel dalam 1 paket. Jadi yaaaa setelah kami pertimbangkan, akhirnya kami memilih memesan tiket dan hotel dalam 1 paket karena pesan paket pesawat + hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, dan hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Lumayan loh 20%, bisa untuk nambahin beli oleh-oleh. Pada mau kaaannn aku bawain oleh-oleh?

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung
Harga tiket PP JKT - Belitung - JKT IDR 1.920.200/orang. 4 org jadi IDR 7.680.800

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung
Harga hotel (2 kamar) 3 malam IDR 2.190.000. Jika dijumlah (tiket + hotel) total IDR 9.870.800

belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung
Harga paket tiket 4 org PP + hotel (2 kamar) 3 malam, IDR 9.323.300. Hemat IDR 547.500 dibanding pesan terpisah antara tiket + hotel


belitung jalan ke belitung tiket belitung travelling belitung kuliner belitung akomodasi belitung tiket murah ke belitung


***

Jadi, sudah diputuskan mau kemana tahun ini? Ayoooo rencanakan liburan kamu!! Dan supaya lebih hemat, manfaatkan penawaran Traveloka ini, pesan paket tiket + hotel.

96 comments

  1. Saya tertarik banget sama kulinernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti mba penyika seafood ya? Cucok lah klo gitu mba..

      Delete
  2. Belitung dari dulu masuk list buat didatengin tapi belom kesampean. Semoga tahun ini bisa terjamah. Aminnnn...
    Btw, paket hotel sama flight traveloka itu juara deh. Murah soalnya.. suka... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... semoga thn ini bisa ke belitung ya..

      Delete
  3. Belitung,,coba Deket ya dari Jakarta :)

    Salah satu pulau impian yang belum terwujud nih mba

    ReplyDelete
  4. Dari dulu pengen ke belitung tapi belum kesampaian nih mbak. Semoga secepatnya bisa kesana ya. Pengen puas-puasin maen di pantai sambil nyanyi "menarilah dan terus tertawa" hehehe

    ReplyDelete
  5. Kalo utk pantai, aku ga begitu seneng Mb. Tp kuliner belitung aku akuin juaraaak :D. Pas trakhir kesana, puas bangetlah nyobain aneka makanannyaaa :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ak yg dasarnya gak terlalu suka seafood, agak keteteran kmrn mba. Hari pertama sih oke, berikutnya udah keburu eneg sama seafood.

      Delete
  6. betul belitung memang indah, aku suka sekali, kalau jalan2 lancar jaya gak macet, nyesel deh kalau belum ke sana

    ReplyDelete
  7. Duh jadi pengen ke Belitung deh mbak, pasti seneng bangeeet si bocah di bawa kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti seneng banget mba, karena mantai mlulu.

      Delete
  8. ertahun-tahun ngidam ke Belitung, tapi belum kesampaian juga. Selain pantainya, saya pengen ke pasar Belitung. melihat langsung geliat masyarakat dan warung kopinya.

    ReplyDelete
  9. Sayangnya belitung itu jauh, coba deket langsung saya kunjungi sudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo deket, ak pasti bolak baik macam ke pantai ancol mas.

      Delete
  10. Aku juga selalu pesen lewat traveloka. Soalnya lebih murah sih.
    dan belitung masuk dalam bucket list aku nih akhir tahun ini. semoga kesampaian :)

    ReplyDelete
  11. Gak usah dikasih tahu alasannya aku tetap mau ke belitong mbak. Mau nyobain minum kopi di warung kopinya itu lohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh iya, banyak nih. Sayang kmrn aku cuma nyoba di satu tempat dak salah pesen yg membuat ak gak menikmati.

      Delete
  12. Belitung memang cakep, aku juga pengin ke sana lagi, maen-maen ke pantainya dan snorkeling.

    ReplyDelete
  13. Pantai dengan bebatuan besar..
    Jadi saya tarik yang unik bagi pengunjung..


    ReplyDelete
  14. Memang lebih murah, ya. Jadi pengen langsung cuss.

    ReplyDelete
  15. whoaaa alarm liburan langsung menyala baca postingan ini. Makin pengen deh ke Belitung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan alarmnya udah bunyi. Cus berangkat mba. Hehe

      Delete
  16. Masha Allahhh..

    Indahnya Indonesia ya, Belitung salah satu list destinasi yang wishlist banget buat saya 😍

    ReplyDelete
  17. Bebatuan tersebar dipantainya dengan bentuk khas bagus banget ya ...
    Orang akan langsung hafal kalo bebatuan itu ada di pantai Belitung.

    Keren,kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku sampai skrg blm tau gimana veritanya batu2 itu bisa ada di tengah2 lautan..

      Delete
  18. Saya pernah ke Belitung, tapi ga mampir ke pantai yg buat Laskar Pelangi, sayang banget :(

    ReplyDelete
  19. Pantainya itu loh yang ngangenin mbak :)

    ReplyDelete
  20. pengen ke pantai nya yang batunya gede gede gituuuu tapi saya takut naik perahunya huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhmmmmmm bisa sih berenang mba yayat. Hehehe

      Delete
  21. Seru banget!! Aku belum kesampaian aja nih ke Belitung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 deh mba klo sempwt mampirin ke sana, baguuss

      Delete
  22. yessss pesan tiket kereta ato nyari hotel di tempat2 baru udah paling bener pakai travelloka

    ReplyDelete
  23. Kalo aku sih simple aja, alasan pengen ke sini karena ini Negeri Laskar Pelangi yang fenomenal itu. 🙈😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituuu yg jadi alasan pertama aku ketika memilih Belitung

      Delete
  24. Belitung, menjadi salah satu wishlist tempat liburan nih

    ReplyDelete
  25. aduh-aduh wisata belitung ini bikin ngiler dech lihatnya, bagus dan menarik hati pengen kesana jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agendakan mas. Bulan depan banyak tgl merah

      Delete
  26. Aku kalau ke Belitung paling suka snorkeling mbak. Entah merasa lebih indah aja dibandingkan di tempat lain. Mungkin karena selera juga ya. Klo di Raja Ampat entah aku merasa takut banget. Feel nya ga dapet. Jadi rindu pengen ke Belitung lagi aku jadinya mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya Mba lbh oke di Belitung dibanding raja ampat?

      Delete
  27. semoga saya bisa cepet nyusul piknik ke sana :D

    ReplyDelete
  28. Keren banget ih belitung... Pengen ke sana deh...

    ReplyDelete
  29. Snorkeling nya keren, jadi pengen nangkep ikannya buat dimasak biar tambah hemat liburannya #pelit absurd ckck

    ReplyDelete
  30. dari dulu pengen banget ke Belitung, tapi belum sempat karena kendala waktu. Eh tapi waktu ada, malah pas harga lagi naik. tapi kayaknya wajib banget deh kesana


    www(dot)diahestika(dot)com

    ReplyDelete
  31. Belum pernah ke Belitung.... Pengen

    ReplyDelete
  32. Daridulu pengen banget sih bisa ke Belitung, apalagi kalo liat acara traveling kayak MTMA.
    Aduh, baper deh jadinya. Hahahaha.
    Yang bikin ngiler dari Belitung ini pantainya.
    Pengen snorkeling disana deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga selalu ngiler klo liat MTMA. Destinasinya oke2 banget.

      Delete
  33. Satu alasan lagi nih kenapa harus ke Belitung: karena kakakku tinggal di sana jadi kalau kami sekeluarga liburan ke Belitung dijamin murah meriah (soalnya numpang hidup dan makan di rumah dia). wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan tuh mba bisa menghemat pengeluaran

      Delete
  34. Fotonya keren-keren banget jadi pengen liburan ke belitung

    ReplyDelete
  35. Wah keren salah satu impian aku ke Belitung hua ga sabar mau kesana

    ReplyDelete
  36. wah foto2 pantainya keren banget nih
    aku terusik banget sama kata2nya: surganya pecinta pantai
    kayak ditonjok gitu, mbak, buat ke belitung
    semoga bisa ke sana deh, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecinta pantai juga ya mba? Harus mba ke belitung klo gitu

      Delete
  37. Cakep-cakep ya pantainya. Duh pengen deh. Apalagi ada paket wisata yang komplit dari traveloka ini. Lebih hemat ya.

    ReplyDelete
  38. Aku belum sempat mampir ke Belitung, semoga ada kesempatan baik bisa ke sana.
    Omong-omong, warna-warni museumnya nyenengin yaaa. Aku suka!

    ReplyDelete
  39. Mbak Wian, ini kenapa semua fotonya berasa mengundang diriku buat liburan ke Belitung ? Cakeeep banget. Suer

    Btw, kalo gak bisa berenang apa dikasih pelampung kali ya buat snorkeling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti mba. Aku juga pake pelampung kok. Pas mau nyelem aja pelampungnya dilepas.

      Delete
  40. Ternyata banyak banget pantai di Belitung, kirain cuma satu doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan itu masih banyak lagi mba yg blm ak datangi..

      Delete
  41. Sudah lama mendengar nama Belitung inu, tapi kalau kesana belum pernah

    ReplyDelete
  42. Saya penggemar Laskar Pelangi banget. Udah pasti pengen bangeet ke Belitung Mbak. Pemandangannya cakep, batu-batu besar di pinggir pantai itu loh kayak manggil-manggil, hihi.

    ReplyDelete
  43. each time i used to read smaller articles that as well
    clear their motive, and that is also happening with this piece of writing which I am reading at this time.

    ReplyDelete
  44. Senangnya ada paket hemat begini..Jadi ringan di kantong, tentu uang oleh-oleh bisa nambah dong!

    ReplyDelete
  45. Belitung..kecantikan alam tak terbantahkan. Berharap suatu hari kelak bisa kembali menjejak disana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih