Kulit Berminyak Bukan Lagi Masalah dengan DIY Masker Ini

kulit berminyak, menghilangkan minyak di wajah, masker wajah, membuat masker wajah, masker wajah untuk kulit berminyak, cara menghilangkan minyak, cuka apel untukmuka, homemade masker

Memiliki kulit berminyak merupakan sesuatu yang sangat membuat mood aku berantakan. Gimana nggak coba! Setiap dandan, pasti aja cepet banget lunturnya. Padahal kan pengen banget punya muka dengan makeup bertahan lama kaya artis-artis itu. *emang situ artis!*. Wkwkwkw

Solusinya sih gampang (asal banyak uang). Lah iya kan. Coba aja tuh tanya artis-artis atau cewe-cewe yang kulitnya sempurna. Mereka pasti perawatan rutin di klinik. Waktu itu pernah liat liputan salah satu artis yang sedang melakukan perawatan wajah, harganya sungguh fantastis untuk ukuran dompet aku.


Sejujurnya, akupun melakukan perawatan muka di klinik, tapi tetep aja masih berminyak. Mungkin harus ambil paket perawatan yang tingkatnya di atas perawatan yang saat ini aku lakukan. Tapi ah kok ya eman-eman.

Naahh solusi untuk kondisi dompet seperti aku, kayaknya bikin masker sendiri di rumah adalah pilihan yang tepat. Dan tau nggak... ternyata masker bisa membantu menghilangkan minyak di wajah loohhh.

Masker Pisang


Bahannya gampang banget, pisang! 
Pisang yang sudah dihaluskan, bisa langsung dioleskan ke wajah. Atau bisa juga ditambah madu sebelum dioles ke wajah. Untuk efek dingin, pisang terlebih dahulu dimasukan kedalam kulkas. Dijamin langsung nyes di muka.


Masker Putih Telur


Kandungan protein di dalam putih telur bisa membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mengakibatkan jerawat, melembabkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Masker Oatmeal


Untuk membersihkan kulit, oatmel dicampur dengan putih telur dan madu.

Masker Air Mawar


Air mawar memiliki kandungan yang dapat membersihkan, mengencangkan dan menenangkan kulit di seluruh tubuh.  

Scrub Wajah Jagung dan Yoghurt


Wah ternyata yoghurt bukan hanya enak dikonsumsi, tapi bisa juga membuat muka kita kece. Hahaha.
Sebelum diolah, tambahkan terlbih dahulu dengan lemon dan jagung giling. Jagung giling disini fungsinya sebagai butiran scrub.

Masker Tomat


Bahan yang sebenarnya sangat bagus untuk digunakan sebagai masker wajah adalah tomat. Nggak hanya untuk kulit, tomat juga sangat bagus untuk seluruh tubuh kita.
Vitamin dalam tomat dapat membantu menyamarkan noda dan menghaluskan kulit kasar, membentuk kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit, dan membantu melembabkan kulit.
Kombinasikan tomat dengan madu, lemon atau timun, tergantung kebutuhan kulit kita.

Masker Kunyit


Kunyit adalah bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan jerawat dan iritasi kulit lainnya. Selain itu, kunyit juga bagus untuk menghaluskan penyimpangan pigmentasi dan mengobati kulit terbakar. Campurkan kunyit dengan madu dan yighurt.

Cuka Apel


Nahhh ini nih yang sedang aku coba di wajah. Cuka apel bisa digunakan sebagai toner wajah. Kalau aku, setelah cuci muka, cuka apel yang sudah dicampur dengan air, di tuang keatas selembar kapas. Kemudian kapas di totol atau usap halus di permukaan wajah. 


***

Gimana? gampang dan simpel banget kaaaannn membuat masker wajah sendiri untuk membersihkan minyak di wajah. Daann yang terpenting, semua bahan-bahannya adalah bahan-bahan yang alami dan mudah dicari.

Selamat mencoba ya....





60 comments

  1. Wah diingatkan, aku udah lama nggak maskeran. Aku sukanya masker pisang dan tomat karena bahannya gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah yang paling sering ada di rumah ya mba..

      Delete
  2. Wahhh baru tahu nit kalau kunyit bisa buat masker..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal jgn terlalu banyak mba. Takutnya malah kuning nanti mukanya.

      Delete
  3. Kalau aku pribadi, belum punya kepengenan bikin DIY karena males hahaha anaknya pemales bgt emang. Makanya masih percaya sama masker - masker yang dijual aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ak sering gak cocoknya mba klo pake masker yg dijual jual itu.

      Delete
  4. ya ollloooooo mbak ... kok kenapa baca tipsnya malah bikin aku jadi laper yaaaa????

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHahahah... eehh ini juga bisa untuk cowo loh

      Delete
  5. Solusi yg bermanfaat bagi pemilik kulit berminyak.nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lgsg praktekin mas biar cling mukanya :D

      Delete
  6. wah komplit banget mbak macam-macam masker, saya nih termasuk yang males kalau urusan masker tetapi melihat kondisi kulit wajah yang gak rata dan ksuam jadi pengen dirutinin pakai masker deh. makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun sebenernya pemalas mba. Tp krn muka lg brutusan kd mau gak mau harus mau..

      Delete
  7. gimana yaa rasanya pake masker pisang asli yaa. kl aku kayaknya pisangnya u dimakan aja deh hehehe

    ReplyDelete
  8. Masker pisang, pisangnya apa ya? Kalau pisang ambon mending aku makan, heheh....aku juga kulitnya berminyak bisa dicoba semuanya nih.

    ReplyDelete
  9. lah kunyit bisa ya. Aku mau coba cula apel akh

    ReplyDelete
  10. Kebeulan banget ini tipsnya, kulit wajahku juga berminyak. Oke deh nanti ku coba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuncinya, jangan males. Hihi pdhl aku pun seringan malesnya.

      Delete
  11. Karena wajah aku normal cenderung kering gak bisa pakai masker diatas deh, malah kebalikannya :)
    Sudah lama kutinggalkan wajah berminyak sejak SMP malahan. Biasanya usia 25 atau 35an keatas dia akan berubah jadi normal atau kering seperti aku ini..
    Tapi emang yg paling efektif adalah masker tomat sih karena dia bisa menyerap minyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo kondisi kulit juga akan berubah seiring bertambahnya umur ya. Mungkin umur ak ini emg lg aktif2nya produksi minyak kali ya

      Delete
  12. Wah tambah referensi masked nih, cuss ah coba

    ReplyDelete
  13. paling mudah membuat dengan masker tomat, harganya murah klo habis bisa beli diwarung terdekat

    ReplyDelete
  14. cuka apel keknya boleh ini, slama ini buat minuman juga ternyata oke juga buat muka ya. rasanya dingin di muka ya mba

    ReplyDelete
  15. yang pernah masker tomat , soalnya paling gampang bikinnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Timat itu paling gampang didapat dibanding bahan yg lain

      Delete
  16. Tp untuk yg kunyit hati2. Karena salah satu anak buahku di kantor pernah pake masker kunyit, dan ntah kelamaan ato gimana, muka dia jd kekuningan :D. Antara kasian ama mau ngakak pas liat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan mba? Iya sih emang kumyit tuh kuningnya cepet banget nempel di kulit dan susah hilang.

      Delete
  17. Terimakasih tipsnya mba, kebetulan banget kulitku berminyak. Mau coba ah

    ReplyDelete
  18. Aku cuka apel biasanya dibuat toner. Emang bagus untuk mengurangi minyak di wajah. Air mawar juga selalu pake untuk semprot2 wajah dan juga untuk campuran masker. Alhamdulillah minyak jadi lebih terkontrol deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semenjak pake cuka apel, agak mendingan nih muk aku mba

      Delete
  19. Widiiihhh, makasiy banget tipsnya mbaa
    keren kereeennn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  20. Paling banter bikin masker telur dan kulit pisang yang digosokkan langsung di wajah.

    Tapi boleh juga, kapan-kapan aku cobain yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuncinya sih adal gak males aja mba. Ak kebanyakan malesnya nih

      Delete
  21. Wow keren... Kalau masker utk kulit kering apa aja mba?

    ReplyDelete
  22. aku suka masker telur...murah dan simple he3

    ReplyDelete
  23. Banyak bahan alami yg bermanfaat utk perawatan dan masker kulit. Klo saya cenderung kering. Bahan natural apa y yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi berhubung kulit aku berminyak, jd ak blm tau nih mba bahan alami yg cucok utk kulit kering apa.

      Delete
  24. Kreatiff banget bikin list masker ini. Pas banget kulit wajahku berminyak. Dari list masker diatas, aku belum pernah nyoba satupun. Baru pernah nyobain jeruk nipis aja yang pedihhhh bangett di kulit, trus kapok ngga mau pake lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeruk nipis? Klo aku lbh sering diminum mba. Tambahin kecap dan madu.

      Delete
  25. Pas banget mukaku suka berminyak. Mau coba pake masker pisang ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti klo pisangnya sisa, dibikin nugget pisang mba. Hehehe

      Delete
  26. Trnyata makanan sm buah2an bisa dijadiin masker ya, aku type kulit brminyak cocokny pakai apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata bahan2 makanan sm buah2an bisa dibikin jd masker.

      Delete
  27. wahh penting nih buat cewek tipsnya, biar makin fresh tanpa ke salon ;p. Makasih ya mba Wiannn..

    ReplyDelete
  28. kalo scrubnya pake jagung sama yogurt takutnya ami olesin ke mulut mba.. nyam nyam nyaaam hehehehe

    ReplyDelete
  29. wiih seru maskernya aku sukanya pake bedak dingin yang gak ribet tinggal kasih air trus oles deh :)

    ReplyDelete
  30. Mba apakah maskernya juga bisa gak buat sayahahah.

    ReplyDelete
  31. semua masker ini emang bagus untuk perawatan kulit, tapi sayang prosesnya luaaama
    perlu ketelatenan ya mba kalo pengen hasil? hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih