Chrisye Seolah Hidup Kembali

review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Nggak ada yang nggak kenal Chrisye kan? Karya-karyanya sungguh luar biasa. Suaranya sangat khas. Bahkan sampai saat ini, menurut aku, belum ada yang bisa menggantikannya.

Itulah mengapa meski beliau telah tiada, namun karya-karyanya termasuk suara khasnya selalu diingat oleh semua orang. Mendengar suaranya membuat hati adem. Apalagi mendengarnya menyanyikan lagu ketika tangan dan kaki berkata. Asli pasti nangis aku! Terlepas dari liriknya yang menyentuh jiwa, suara chrisye menjadi pendukung utama keberhasilan lagu ini menyentuh jiwa setiap pendengar.


Sebagian orang mungkin hanya mengenal Chrisye dari karya-karyanya. Nggak banyak yang tahu bagaimana kehidupan pribadinya. Karena memang jarang sekali kehidupan pribadinya terpapar media.

review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Di Film CHRISYE ini, kita akan sedikit banyak mengetahui kehidupannya. Mengenalnya nggak hanya sebagai seorang penyanyi, tapi sebagai seorang pemuda, seorang suami, seorang ayah dan seorang pejuang kehidupan.

Awalnya aku sempat ragu ketika ingin menonton filmnya. “Apa sih yang istimewa dari film ini.” Begitu pikirku. Namun semua diluar dugaan aku. Film karya sutradara Rizal Mantovani ini sukses membuat aku mengharu biru. Kehidupan pribadi Chrisye yang nggak aku tahu sama sekali, ternyata penuh dengan perjuangan.

Akting Vino G Bastian sebagai Chrisye menjadi salah satu kunci utama keberhasilan film ini, menurut aku. Gila ya! Liat Vino disitu seolah melihat Almarhum Chrisye hidup kembali. Mirip banget!!! Ak berkali kali berdecak kagum dan meluncurkan komentar “mirip banget!”.

Selain mengetahui perjuangan dan kehidupan Chrisye, banyak banget nilai moral dari film ini. Beberapa diantaranya :

1. Bagaimana kita harus selalu berusaha “mati-matian” untuk menggapai impian kita. Karena dimana ada tekad besar, pasti akan ada jalan yang membuat impian kita terwujud.

2. Bagaimana kesuksesan seseorang yang kita lihat wow, bukanlah sesuatu yang diraih dengan cara mudah. Ada perjuangan, air mata, dan semangat dibalik itu semua. Jadi jangan berharap kesuksesan akan didapat dengan cara instan. Semua butuh perjuangan.

3. Bagaimana seorang ayah akan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan keluarganya. Yang kadang mungkin membuat kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. Jadi berbanggalah kita yang saat ini memperoleh “semua”nya. Karena itu nggak terlepas dari pejuangan orang tua kita, terutama ayah.

4. Bagaimana kesuksesan seorang suami sangat tergantung pada dukungan istri yang selalu ada disampingnya dalam suka dan duka. Yang selalu siap menjadi cambuk ketika semangat meredup.

5. Bagaimana kita sebagai orang tua harus selalu mendukung cita-cita dan passion anak kita. Karena mereka nggak akan menggapai kesuksesan melalui hal yang bukan merupakan passion mereka. Trust me!

Untuk beberapa pesan moral diatas, yang sangat mengena di hati aku, ak langsung teringat akan Bapak, Suami, Krucils dan diri aku sendiri.

***
review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Selain air mata, gelak tawa juga beberapa kali terdengar di dalam studio. Memecah kesunyian di dalam studio. Gimana nggak ketawa coba!! Melihat peran dan akting para pemain yang memerankan tokoh yang kita kenal di dunia hiburan saat ini.

Diantaranya,
Andy Arsyl yang memerankan Erwin Gutawa,
Muhammad Riza Irsyadillah yang memerankan Addie MS,
Dwi Sasono yang memerankan Guruh Soekarno Putra,
Roby Tremanti yang memerankan Jay Subyakto,

Hahaha... untuk part-part dimana mereka muncul, gelak tawa pasti pecah. Termasuk aku yang langsung ngekek-ngekek.

***

Mulai ditayangkan serentak pada tanggal 7 Desember kemarin. Bener deh kamu harus nonton film ini.

50 comments

  1. Chrisye sosok yang legendaris di kancah musik nasional. Salut dengan transformasi Vino di sini

    ReplyDelete
  2. jadi langsung pengen cus ke bioskop :D

    ReplyDelete
  3. Nama Chrisye, menjadi legenda di Dunia musik. Filmnya pasti keren

    ReplyDelete
  4. Chrisye, meski udah meninggal dunia. Namun karya-karyanya selalu dikenang oleh para penggemarnya. Dan Vino, memang sosok yang pas sekali menggantikan vigur beliau. Mantap! 👍😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu2nya chrisye menurut aku sama dgn lagu2nya bimbo. Selaluuuuu aja diingat

      Delete
  5. Aku blm nonton ini. Maju mundur cantik mau nonton karena masih banyak film lain yg blm ditonton...

    ReplyDelete
  6. Nangis pas bagian chrisye nggak bosa nyanyi. Betapa dahsyatnya surat Yassin makanya selalu dibaca ya. Sebagai orang radio senang banget nontonnya karena perjalanan Chrisye juga ada peran bos radio grup saya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nangis di part itu mbaaa... huhuhu merindiingg

      Delete
  7. Wah bagus ya trnyata filmnya. Smcm autobiografi tp dibuat serius ngga asal2an

    ReplyDelete
  8. Aku kok malah penasaran sm akting dwi sasono yg jadi guruh ya,kebayang dia pas jadi mas adi di tetangga masa gitu, pasti kocak. Alm chrisye memang punya karya yg ga biasa, bangga untuk perjuangan beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngakak aku mba liat aktingnya dwi sasono. Ini juga salah satunpemain indonesia yang keren banget aktingnya

      Delete
  9. Aku penggemar lagu-lagu Chrisye. Pengen nonton film ini deh 😍

    ReplyDelete
  10. Aku penggemar lagu-lagu Chrisye. Pengen nonton film ini deh 😍

    ReplyDelete
  11. Aku dibikin nangis nonton film ini, pesannya dalem dan kena banged ya Mba.

    Yess, salah satu film Indonesia yang wajib ditonton niyy!!

    ReplyDelete
  12. Lah ada Andi Arsyil ya. Baru tau euy. Soalnya yang ada di iklannya kan Vino G Bastian aja. Atau aku yang gak perhatikan detail ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krn pemeran utamanya vino kali mba. Jd yg lbh sering di iklan, vino nya.

      Delete
  13. Menurut saya film ini cukup inspiratif. Siapa yg menyangka bahwa seorang legenda musik tanah air ternyata sering mengalami krisis percaya diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya. Kita kan cm tau saat almarhun diatas panggung aja.

      Delete
  14. aku juga udah nonton berkesan banget sama cerita dan pesan moral dalam film ini semoga karya chrisye tetap dikenang pendengar musik Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feeling aku sih pasti akan selalu dikenang, mba.

      Delete
  15. ini film bagus keknya ... nonton aaaaah

    ReplyDelete
  16. Udah sempet nonton trailernya dan kaget liat acting Vino Bastian yang keren abiissss....

    ReplyDelete
  17. Kayaknya bagus ya filmnya, kmrn lihat reviewnya di Sarachsechan. Minggu lalu sih.
    Tapi entah kapan nih sempet nontonnyaa..

    ReplyDelete
  18. Ah I love film Chrisye, beda dengan film lainnya yang menceritakan sang legenda musik.

    ReplyDelete
  19. Aku belum nonton jadi ngerasa nggak gaul. Habisnya, diomongin banyak orang sih!

    ReplyDelete
  20. Aku pengen nonton ini lebih krn vino nya sih :D. Kalo ama crisye nya sendiri ga terlalu ngefans.. Weekend bsk pgn nonton bareng suami mba. Aku yakin dia ga bakal suka, krn film indo memang bukan favoritnya, tp bakal aku paksa demi bisa liat vino hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk sama nih kaya suami aku. Gak suka nonton film indonesia, kecuali aku paksa.

      Delete
  21. aku juga suka banget lagu2nya chrisye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liriknya oke, musiknya oke, apalagi suaranya. Oke banget

      Delete
  22. Aku penasaran banget sama film ini dan belum sempat nonton. Semoga masih belum turun di akhir tahun ini, pengen nonton.

    ReplyDelete
  23. Aku dari kecil suka banget sama Chrisye kalau zaman dulu muncul di MTV pasti aku langsung mantengin selain suaranya khas juga lagu2nya enak2 mba bahkan dulu alm. ibu sampe ketawa2 kalau aku dah bengong depan TV liatin Chrisye nyanyi :D pengen nton deh apalagi Vino yang mainnya :)

    ReplyDelete
  24. aku suka banget sama Chrisye, punya albumnya lengkap tp sayang krn ksibukan blum sempet nonton film ini, tp terobati krn ada artikel mba wian ini, makasih yaa..

    ReplyDelete
  25. Nonton film tentang kisah hidup tokoh inspiratif di bidang apapun, terutama tentang proses beliau menuju sukses, buat saya memang menyenangkan. Pastinya ada banyak hal yang bisa dipelajari, entah dari dirinya, atau istri, dan anak2nya... Nice film pastinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih