Tahu Telur Solusi Menyiapkan Sarapan Super Cepat

Sunday, October 01, 2017


olahan tahu, resep tahu, resep tahu telur, tahu telur, resep sarapan cepat, resep sarapan simpel, resep sarapan anak, olahan telur, menu sarapan, menu, menu sarapan anak


Assalamualaikum .....

Sarapan itu penting loh untuk memulai hari. 
Kamu pernah nyobain skip nggak sarapan? 
Rasanya apa? 
Aku pernah tuh. Malah jadi nggak optimal menjalani aktivitas satu hari itu. Karena kepala pusing dan perut sakit yang mengakibatkan konsentrasi berkurang. Jadi buat aku, sarapan itu penting banget. Apalagi untuk krucils yang seharian di sekolah. Tentunya butuh konsentrasi super prima bukan?

Sebagai ibu bekerja yang sudah harus keluar rumah paling lambat jam 05.30, lumayan keteteran juga kalau harus menyiapkan sarapan plus makan siang. Jadi aku selalu menyiapkan sarapan dengan menu simpel yang bisa dimasak dengan super cepat. Karena selain sarapan, aku juga harus menyiapkan makan siang.

Selain faktor lamanya waktu pengolahan, nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan yang akan aku olah, menjadi pertimbangan penting buat aku. Ada yang tau tahu? nggak mungkin nggak tau kan. Tahu sudah jadi bahan makanan yang sering di olah di rumah-rumah. Tahu itu memiliki kandungan yang bagus banget loh. Diantaranya protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfat, kalium, natrium, asam folat, vitamin B, dan vitamin E. Untuk itu, aku sering banget mengolah tahu untuk makanan di rumah.

Kalau dalam #KEBBloggingCollab Mbak Heni mengolah tahu menjadi Tahu Masak Pindang, salah satu menu tahu yang aku andalkan dalam menyiapkan sarapan yang bisa diolah dengan waktu super cepat adalah Tahu Telur. Coba deh di eksekusi pagi hari sebelum ngantor..

Tahu Telur

olahan tahu, resep tahu, resep tahu telur, tahu telur, resep sarapan cepat, resep sarapan simpel, resep sarapan anak, olahan telur, menu sarapan, menu, menu sarapan anak


Bahan :

1/2 buah tahu cina, cincang kasar
3 butir putih telur, kocok hingga berbuih
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Minyak secukupnya

Saus :

Cabai rawit merah secukupnya, goreng
3 siung bawang merah, goreng
Kecap manis secukupnya

Cara Membuat :

  1. Kocok putih telur hingga berbuih, masukkan garam dan merica bubuk, aduk rata, tambahkan tahu, aduk rata.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tuangkan adonan telur dan goreng hingga matang, angkat.
  3. Saus : Haluskan cabai goreng, bawang merah goreng, campur dengan kecap manis.

olahan tahu, resep tahu, resep tahu telur, tahu telur, resep sarapan cepat, resep sarapan simpel, resep sarapan anak, olahan telur, menu sarapan, menu, menu sarapan anak


olahan tahu, resep tahu, resep tahu telur, tahu telur, resep sarapan cepat, resep sarapan simpel, resep sarapan anak, olahan telur, menu sarapan, menu, menu sarapan anak

olahan tahu, resep tahu, resep tahu telur, tahu telur, resep sarapan cepat, resep sarapan simpel, resep sarapan anak, olahan telur, menu sarapan, menu, menu sarapan anak



***

Sebenernya, lebih enak kalau sausnya langsung di siram di atas tahu telurnya. Tapi karena ini juga untuk sarapan krucils, jadi sausnya aku pisah. Dan untuk hasil saus yang lebih encer, bisa ditambah dengan sedikit air sebelum disajikan atau sebelum disiram ke atas tahu telur. Kalau versi aku, sausnya nggak aku tambahkan air, jadi lebih kental.

Sajikan dengan nasi hangat. Maknyuuss...
Atau kalau krucils malas makan nasi, bisa di cemilin aja tahu telurnya.

Selamat mencoba...

You Might Also Like

14 comments

  1. Aku biasanya pakai tahu biasa. Pasti lebih enak ya, pakai tahu cina. Nyam...nyam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga biasanya pake tahu apa aja mba. Ini krn kmrn adanya tahu cina di kulkas, ya di eksekusi deh.

      Delete
  2. Boleh dicontek niy resepnya. Minus cabe rawit tapinya... Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rawit bakal lebih maknyus mba..

      Delete
  3. nyam nyam nyam tampak maknyus... coba masak ahhh

    ReplyDelete
  4. resepnya praktis banget, Mbak. Kelihatannya juga enak :)

    ReplyDelete
  5. Ini menu favoritku dr kecil ampe skr. Eh tapi kuningnya kenapa ga dipake mba? Aku ttp dimasak sekalian ama kuning telur. Trs sambelnya dibikin super pedes :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku masak jg mba kuningnya. Tp ini sbnrnya lg nyoba supaya hasilnya jauh lbh kriuk. Ternyata gak berhasil.

      Delete
  6. Ini menu favoritku dr kecil ampe skr. Eh tapi kuningnya kenapa ga dipake mba? Aku ttp dimasak sekalian ama kuning telur. Trs sambelnya dibikin super pedes :p

    ReplyDelete
  7. Ini menu andalan ku banget kalau lagi di rumah sendirian haha. Super easy dan cepat :p

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo aku lg sendiri, aku malah jajan mba. Males masak utk diri sendiri

      Delete
  8. Mau nyoba ah tahu telurnya, sausnya itu baru ngerti yg kalo bawang dan cabai nya digoreng

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top