5 Fakta Mengenai Wanita Langsing (Kurus)

Saturday, August 05, 2017

badan langsing, badan kurus, badan ideal, olah raga untuk kurus, diet, wanita langsing, wanita kurus
Memiliki tubuh langsing tentu menjadi idaman bagi sebagian wanita di luar sana. Langsing atau kurus? kurus atau langsing? Hayooo yang mana?

Langsing vs kurus definisi aku adalah :
Langsing : Memiliki tubuh ideal. Proporsional antara tinggi badan dan berat badan. Sedikit berisi.
Kurus : Berat badan dan tinggi badan nggak proporsional. Nggak berisi sama sekali. Beberapa bagian tulang lebih terlihat.

Jadi, kriteria wanita memiliki badan oke itu langsing atau kurus? Jadi, model catwalk yang berseliweran itu badannya langsing atau kurus? Ah nggak perduli juga sih sebenernya. Toh bukan cuma bentuk tubuh yang dilihat oleh para pria yang mencari jodoh. Yekaaaannn?

Beberapa fakta ini dipersembahkan dari seorang wanita langsing kurus. wkwkwkw kurus kok bangga. Iya doongg bangga dan bersyukur karena (ternyata) ada beberapa orang yang iri juga *tsaaahhhh* *kibasjilbab* 😎

Nggak Butuh Komen Lo


Kamu-kamu yang cuma mau komen 
"Kurusan lo!" 
"Kurus banget sekarang!" 
"Ya ampuunn pinggangnya kecil banget!"

Hey! better simpen aja deh komennya. Kayanya banyak hal lain yang bisa dikomenin dari kami deh. Sekali kali sih nggak masyalah yes. Tapi kalau setiap ketemu komennya sama, kan gemes juga.

Jadi intinya, kalau mau komen mengenai bentuk tubuh wanita, better dicerna baik-baik dulu deh. Kecuali komennya komen positif seperti

"Gendutan deh sekarang"
"Bagus nih sekarang badannya"

Yaaa walaupun sebenernya kami tau sih itu cuma komen basa-basi dan banyak nggak benernya. Tapi kan lumayan bikin bibir merekah lebar.

Makan Banyak


Pernah kan liat wanita yang makannya super banyak tapi badannya nggak gendut-gendut? Untuk sebagian wanita yang memiliki badan "lebih berisi" hal seperti ini yang dinanti-nanti. Tapi untuk kami yang langsing kurus ini, justru hal seperti ini yang dihindari.

Stress lah yaaa.. makan udah sengaja dibanyakin, susu diminum hampir setiap hari, tapi nggak ada sedikit pun daging atau lemak yang nempel di badan. Hahaha

Jadiii kadang kami memang rakus karena lapar dan kadang kami rakus karena sebenernya berharap bisa sedikit menaikkan berat badan kami.

Nah daripada sering ngomenin tentang kurus, better sering nraktir makan aja deh.

Olah Raga untuk Menambah Nafsu Makan


Untuk sebagian wanita, rajin olah raga selain untuk sehat, tapi juga sebagai salah satu program diet. Jadi ketika kami juga ikut-ikutan rajin olah raga, pandangan aneh langsung menyerang. "Apa lagi yang mau dikecilin badannya?" Zzzzz

Heeyyy! memangnya orang kurus nggak boleh rajin olah raga? memangnya tujuan olah raga cuma untuk kurus atau langsing? Nggak kaaaannnn. Olah raga itu untuk sehat (sebenrnya). Tapi kami (atau aku aja yah) yang membuat olah raga untuk mendapatkan nafsu makan menggila. Beneran! karena setiap selesai olah raga, rasa lapar pasti akan bertambah berkali-kali lipat.

XS Please


Kalau boleh request, mbok ya size baju itu ditambahin size XS. Jangan cuma berhenti di S. Karena kadang size S pun masih sedikit kegedean loh. Jadi yaaa kami (aku) bersahabat baik banget sama tukang jahit karena setiap beli baju baru, pasti itu baju mampir dulu ke tukang jahit untuk di kecilin sana dan sini.

Dan ini salah satu faktor yang membuat aku menggebu-gebu banget pengen kursus jahit dan desain. Untuk apa? Untuk bikin label sendiri khusus wanita dengan size kurus. Tapi yaaa belum terealisasi.

Badan Ideal ketika Hamil dan Menyusui


Wkwkwkwk.... agak aneh ini. 
Jadiii ada dua kasus sih sebenernya yang terjadi dengan wanita kurus saat hamil.

Pertama, Saat wanita kurus hamil, hanya perutnya aja yang membesar sementara badan tetap sama. Pun saat menyusui, nggak ada perubahan sama sekali. Kalau kasus ini, biasanya kami akan lebih sering denger komentar pedas seperti "perutnya aja yang maju. kaya orang cacingan" atau "kaya busung lapar". Hehehe.. nggak terlalu diambil pusing sih. Karena memang kami pribadi juga merasa begitu kok.

Kedua, Saat wanita kurus hamil, berat badannya bertambah diiringi penambahan gumpalan daging di beberapa bagian alias jadi lebih semok. Uhuuuyyyy... Dan ini bertahan sampai masa menyusui selesai. Setelah itu? Balik maning deh.

****

Ya begitulah manusia. Nggak pernah ada puasnya. Yang kurus pengen gendut, yang gendut pengen kurus. Yang penting badan sehat. Buat apa pengen gendut tapi nggak sehat atau pengen kurus tapi nggak sehat.

Untuk yang mau komen apapun ituuu, terkait berat badan, coba deh dipikir-pikir lagi sebelum komen. Karena nggak jarang hal ini bikin tersinggung. Sensitif siiiissss kalau urusan berat badan. Apalagi yang komen bukan temen deket. Kalau temen deket sih udah tau lah yaaaa nggak masalah juga ledek-ledekan. Naahhh kalau yang jarang ketemu, dan ketika ketamu ujuk-ujuk ngomenin berat badan, haduuuhhhh jangan deh.

Bagaimanapun dan apapun komen yang terlontar kepada kami, kami akan tetap tersenyum manis meskipun kadang pengen nyakar-nyakar juga sih. Hahahaha...

#strongnotskinny


You Might Also Like

22 comments

  1. Kurus atau gemuk hanya soal bentuk, yang lebih penting adalah hatinya, bila hatinya baik dan dapat menyenangkan orang lain, soal bentuk jadi nomor sekian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama kang Maman, dan yang penting itu sehat..

      Delete
  2. wah, sama teh. sha nih imut2 dan kurang tinggi. dah biasa dapet komentar ini ituu haha

    alhamdulillah sekarang aga ndutan, tapi berat dan ga nyaman :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah gak nyaman ya sha klo gendutan?

      Delete
  3. benerrr banget. saya kuyus juga mbak. dan betul banget;.BB ideal pas hamil hahaha...

    habis melahirkan ga kayak punya bayi. sampe tetangga sy bilang andai saya punya anak 10 juga ga kelihatan krn badan ga ada beda sama hari-hari biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss ah mba. Padahal pengen loh BBnya gak balik lagi pas habis melahirkan itu. Hihi

      Delete
  4. Hahaha olah raga ya biar badan sehat lah, bukan biar kurus. Wedewww beli baju S aja masih dikecilin. Iya masalah gemuk atau kurus, yang terpenting sehat2 ajalah. Makan secukupnya dan hidup yang imbang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnyaaa bnyk yg motifasi olahraganya untuk kurus mba bukan sehat.
      Ho oh.. kadang masih hrs di kecilin. Kn kesyel yaa..

      Delete
  5. aku sering dikomentarinn banyak ih makannya ga nyangka y rakus wkwkwk padahal badannya segitu2 aja ah aku mah bomat sekrang mau dikatai ga bahagia la apalah talk to my hand aja mba sing penting aku nda nyinyir ttp hepi dan being positive *aseek :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bomat apa mba?
      Iyaaa aku juga skrg masa bodo amat klo ada yg komen gitu. Yg penting perut aku kenyang biar waras.

      Delete
  6. Aku ga ngomenin kamu kurus deh mak... Minta traktir aja biar aq gemukan wkwkwkwk :p :p :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... yuuukkk kita menggendut bareng mak.

      Delete
  7. INI BENER BANGET, hahahahahah :p. Semacam curahan hati yang baru disampaikan lwt kamu mba :p. Aku jg sebeeeel ama bdn yg ga bisa naik. Sejak lahiran anak kedua, badan yg tdnya udh 45, walo blm ideal, kok ya jd nyusut 41, dan ga bisa naik lg ampe skr. -_-. Kan sebel yaaaa. Ampe dimarahin dokter pas medical krn underweight. Hihhh, udah capek skr mba mau coba naikin.. Buatku ini ptg krn aku suka wahana ekstrem. Utk bungy jumping yaaa, itu minimal berat hrs 40. Nah, gmn aku ga kebat kebit krn beratku ngepas di 41. Takutnya turun lg, aku ga bisa bungy dong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoooo bungy jumping tuh ada minimal berat badannya ya. Baru tau. Untung aku gak berani. Hehehe..
      BB kita sama mbaaa... hiks. Stuck disitu

      Delete
  8. Aku berarti masuk kategori kurus, haha.. Pengen sih olahraga biar bagian atas tubuh lebih berisi, biar kaki lebih ramping. Tapi gak tau harus mulai darimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dari niat trus lgsg jalanin mba. Klo di besok2in malah jadi males

      Delete
  9. Kurus dan gemuk, dan perlu diperhatikan setiap lelaki punya pandangan tersendiri. Ada yang penyka kurus, dan ada yang penyuka gemuk. Untuk kaum wanita, jangan terlalu stres dengan penampilan badan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mas. Tapi tetep aja kaannn pengen juga punya badan ideal :D

      Delete
  10. Hahaha jadi perempuan itu kurus salah gemuk juga salah :))...ah yg penting sehat sisanya woles aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener mba. Serba salah ya..

      Delete
  11. Mba aku malah pengen langsing neh, berat punya badan ndut hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top