Acer Switch Alpha 12 Partner Setia Bagi Switchable Mom

Saturday, November 19, 2016

Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12

Ada yang hobby nonton film super hero? Yang pemeran utamanya tiba-tiba dapat kekuatan super (yang entah dari mana datangnya) dan seketika bisa menghabisi seluruh musuh. Pernah nggak berfikir untuk menjadi super hero seperti di film-film itu?

Kalau aku sih sering banget merasa jadi super hero yang tiba-tiba punya kekuatan super untuk menjalankan semua problematika hidup. Tsaaahhhh....

Untuk kamu para ibu muda seperti aku (walau sudah kepala 3, tapi aku tetap muda loohhh *NggakPenting*), pasti sering deh tiba-tiba rasanya punya kekuatan super untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu. Terlebih lagi kalau punya tugas ganda sebagai ibu dan istri di rumah yang juga merangkap sebagai working mom, semua dijalankan tanpa rasa letih sedikit pun.

Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, semua aktivitas dijalankan dengan semangat. Tap.. tap... tap... tau-tau udah waktunya tidur malam lagi. Kalau di pikir-pikir, cape loh ngejalanin semua itu. Terkadang aku amaze sama diri aku sendiri yang sanggup ngejalanin itu semua dan nggak jarang berfikir "kok bisa ya???"

Tau iguana kan? Naaahhh aku mengibaratkan diri aku seperti iguana yang mampu men-switch dirinya menyesuaikan dengan lingkungan dimana dia berada. Switchable mom. Mungkin  itu bahasa kerennya.

  • Dari mulai bangun tidur jam 3.30 pagi sampai dengan jam 5.30 pagi aku adalah seorang ibu dan istri dengan segudang tugas dan tanggungjawabnya untuk memastikan anak dan suami bisa memulai hari dengan perut terisi dan memastikan ada makanan yang bisa dimakan anak-anak untuk siang dan sore hari.
  • Dari jam 7.30 sampai dengan jam  17.00 aku adalah seorang working mom yang memiliki tugas dan tanggungjawab menyelesaikan pekerjaan di kantor sesuai deadline.
  • Dari jam 19.00 sampai waktu tidur malam aku kembali lagi menjadi seorang ibu yang memiliki tugas dan tanggungjawab di rumah.
  • Di sela-sela waktu di atas, aku adalah pribadi yang butuh menyalurkan hobbynya sebagai salah satu bentuk "me time". Nonton drama korea dan menulis blog jadi salah dua yang kerap aku lakukan untuk menyalurkan hobby.
See, gimana ribet dan capeknya harus selalu men-switch diri kita menyesuaikan dengan lingkungan dimana kita berada. Ituuu kalau cuma dibayangin rasanya mau pingsan aja deh. Tapi setelah dijalanin, seperti yang aku bilang di atas, ada kekuatan super dalam diri aku sehingga semuanya bereeesss.

Partner Setia


Nahh untuk mendukung segala aktivitas aku sebagai switchable mom atau iguana yang harus berubah warna menyesuaikan diri, aku butuh banget deh partner setia yang juga bisa merubah dirinya menyesuaikan dimana dia berada.

Aku berfikir pertner setia itu adalah sesuatu yang bisa aku pakai untuk browsing resep, menyelesaikan pekerjaan di kantor, nonton drama korea dan juga untuk menulis blog. Yang pas sih notebook atau handphone ya. Tapi nggak bisa juga kalau harus pilih salah satu. Karena masing-masing punya plus minus nya.

Notebook (+/-)
  1. Nyaman banget dipake untuk menyelesaikan deadline kerjaan kantor.
  2. Lebih hemat saat nonton drama korea karena nggak harus streaming yang buat kuota jebol. Tapi rasanya mencolok banget ya kalau dipake nonton di bis/ omprengan. Padahal waktu untuk nonton drama korea ya selama macet-macetan di jalan.
  3. Mendukung banget untuk update blog karena bisa sekalian desain graphic atau gambar pendukung yang nggak bisa dilakukan di handphone. Masalahnya adalah inspirasi datengnya nggak kenal waktu. Aku pribadi, inspirasi lebih sering datang saat ngelamun di tengah-tengah kemacetan kota jakarta, jadi nggak mungkin kalau harus buka notebook di bis/ omprengan.
  4. Untuk browsing dan nyontek resep sekalian langsung praktek di dapur kok rasanya ribet banget.
Handphone (+/-)
  1. Asyik dibuat nonton drama korea selama di bis/ omprengan. Tapi kuota bisa jebol cyiiinnnn..
  2. Bisa langsung nulis blog begitu dapat inspirasi. Tapi nggak bisa untuk desain graphic/ gambar. Padahal kan inspirasi itu datang nggak melulu soal konten blog. Kadang inspirasi untuk desain graphic/ gambar juga bisa tiba-tiba muncul.
  3. Sama sekali nggak bisa dipakai untuk nyelesaiin pekerjaan kantor.
  4. Simpel ketika dipake untuk browsing dan nyontek resep sekalian langsung dipraktekin di dapur.

Melihat plus minus notebook dan handphone yang sudah aku sebutkan di atas, pengen banget deh kalau ada notebook yang seperti handphone. Yang fungsinya seperti notebook tapi ringkas untuk dibawa kemana-kemana dan fleksibel ketika dipakai dimanapun  seperti handphone.

Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in-1 yang Powerful dan Fanless


Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12

Wohooooo ternyata Acer meluncurkan produk baru yang sangat mendukung dan memudahkan aku sebagai switchable mom. bisa dijadikan partner setia nih.

Acer Switch Alpha 12 merupakan notebook 2-in-1 yang powerful dan fanless yang juga merupakan notebook hybrid terbaik sekaligus menjadi yang pertama di dunia yang hadir dengan sistem pendinginan bernama Acer LiquidLoop™.

Kenapa aku bilang bisa mendukung dan memudahkan aku sebagai switchable mom? Liat aja nih beberapa keunggulannya :


Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12

1. Sistem pendingin tanpa kipas

Sistem pendingin yang baik sangat dibutuhkan notebook untuk mencegah penurunan performa akibat overheating.

Sering kan ya ketika kita bergulat dengan notebook, tiba-tiba terdengar suara berisik seperti kipas berputar? Ternyata itu adalah suara kipas konvensional yang merupakan sistem pendingin di kebanyakan notebook yang ada.

Nah, Switch Alpha 12 ini nggak lagi menggunakan kipas konvensional sebagai sistem pendinginnya. Sebagai pengganti kipas, Acer mengusung teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan  pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. Karena biasanya, sistem pendingin tanpa kipas hanya digunakan untuk perangkat dengan prosesor Intel Core M.

Alhasil, Switch Alpha 12 dapat beroperasi senyap dan tidak mengganggu konsentrasi kerja kita maupun orang-orang disekitar kita. Sistem pendingin tanpa kipas atau fanless juga membuat perangkat bebas debu. 
Seperti kipas angin pada umumnya, debu yang menempel pada kipas dapat membuat kipas angin cepat rusak. Begitu juga halnya untuk notebook. Debu yang menempel pada kipas sangat berpotensi membuat suhu meningkat yang merusak motherboard. Dan akhirnya membuat umur notebook menjadi pendek. Nggak pengen banget kan ya punya notebook tapi umurnya pendek. Pengennya kan yang bisa awet lama.
Selain tidak memiliki kipas, notebook hybrid ini juga tidak memiliki ventilasi udara yang terkadang mengganggu kenyamanan saat notebook dipangku maupun diletakkan di atas kasur. Tapi yang pasti, sistem fanless ini sangat membantu menghemat daya baterai sehingga Switch Alpha 12 bisa digunakan dalam waktu lama tanpa khawatir nggak ada colokan di dekat kita. Hayooo siapa coba yang sering nyari-nyari colokan untuk nge-charge notebook. Aku sih sering banget tuh. Hehehehe....

2. Desain ramping dan fleksibel 

Switch Alpha 12 dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Ini diaaaa yang aku butuhkan untuk mendukung mobilitas aku sebagai switchable mom. Bisa digunakan dimana saja secara efisien. Bahkan, Switch Alpha 12 didesain sangat fleksibel mengikuti kebutuhan penggunanya.


Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12
Desain ramping dan fleksibel yang dimiliki Acer Switch Alpha 12

Switch Alpha 12 dapat berubah sesuai kebutuhan, dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Kita hanya perlu melepas dan memasang kembali keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet. Nggak usah khawatir bakal ribet melepas dan memasangnya. Karena sudah dilengkapi dengan engsel magnet, melepas keyboard switch Alpha 12 dapat dilakukan dengan cepat dan aman.


Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12

Keyboard docking bukan sekadar aksesoris loohh, melainkan berfungsi sebagai screen protection. Acer mendesainnya super tipis dan membekalinya lampu backlit agar kita bisa tetap mengetik meski sedang berada di ruangan dengan pencahayaan redup. Tidak lupa dilengkapi kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat untuk memberikan sudut pandang yang kita inginkan. Dengan begini, kita bisa mengetik, mencatat hingga menggambar lebih nyaman.

3. Performa kencang didukung fitur terdepan

Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12
Spesifikasi Acer Switch Alpha 12

Acer Switch Alpha 12 memiliki performa kencang yang didukung beberapa fitur terdepan seperti :

  1. Prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Inilah yang membuat Acer Switch Alpha 12 berada di level lebih tinggi dibanding produk sejenis yang biasanya masih mengandalkan prosesor Intel Core M.
  2. Port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1. Melalui port tersebut, kita bisa mendapatkan transfer data berkecepatan hingga 5 Gbps, alias 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Menariknya, port USB Type-C juga bisa difungsikan sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan hingga 4.5W untuk gadget kita.
  3. Layar 12 inci yang memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) telah dilengkapi teknologi IPS. Jadi, jangan heran bila layarnya mampu menghadirkan gambar tajam dan warna yang baik dari berbagai sudut. Bahkan telah membenamkan teknologi Blue Light Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Dengan begitu mata kita tidak cepat lelah walaupun menggunakan notebook dalam waktu lama. 
  4. Dilengkapi dengan pena digital Active Pen. Ini bukan sekedar stylus biasa untuk mencoret-coret layar, tetapi membantu kreativitas kita pada layar semakin tidak terbatas. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12. Pena ini juga sangat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks, seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya.

Digital Active Pen pada Acer Switch Alpha 12


Ngiler banget nggak sih baca keunggulan yang dimiliki Acer Swatch Alpha 12? Aku ngebayangin nih ya kalau aku pake Switch Alpha 12, segala masalah yang aku hadapi sebagai seorang switchable mom bisa teratasi dengan mudah. Aku bisa semakin produktif sebagai seorang ibu dan working mom dan tetap bisa menyalurkan hobby aku. Hidup itu harus seimbang, kewajiban terpenuhi tanpa mengenyampingkan kepuasan diri dalam penyaluran hobby. 
Acer Switchable Me, Acer Indonesia, Acer Switch Alpha 12
Ikutan Acer Story Competition yuk!.. info disini

You Might Also Like

58 comments

  1. Kalau notebook yang seperti ini saya juga mau mbaaa

    ReplyDelete
  2. ih keren ya mb acer switch alpha 12 ini. harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti harganya bikin kantong aku agak nangis :D

      Delete
  3. Wihh nice review, mba 👍👍👍

    ReplyDelete
  4. Tampilannya handy banget ya si notebok Acer ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba. Jadi bisa diajak kemana aja deh

      Delete
  5. Ok jadi patner setia mu bukan suami mu ihik ihik hahahaha

    ReplyDelete
  6. aku dari dulu makai acer mbak dan Alhamdulillah sampai sekarang masih tahan. Ngiler lihat acer switch alphanya mbak ;G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba. Aku juga selama ini pakenya acer. Dan sekarang mupeng banget sama si alpha 12...

      Delete
  7. Mama wiaann, aku padamu... Pantes yaa bekal-bekal cantik udah tersedia di pagi hari, salut aku, bangun pagi2 buta demi kelg tercinta... Cocoklah ini si Acer buat me-time mama hebat :-* :-* :-*

    ReplyDelete
  8. Iya memang keren nih Acer Switch Alpha 12, saya aja masih memimpikan agar bisa memilikinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaakkkk aku jugan pengen pake banget mba..

      Delete
  9. Dilengkapi dg active pen juga ya. Iya laptop kalau ada suara kipasnya rada mengganggu juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganggu banget mba. Apalagi aku klo buka notebook pas krucils udah tidur semua. Jadi takut ngebangunin mereka.

      Delete
  10. Lebih keren tulisannya,, hehe hidup Acer^^

    ReplyDelete
  11. Layarnya mungil, enak dibawa kemana2 hehe
    TFS reviewnya

    ReplyDelete
  12. Laptop kaya gini kayaknya enak banget ya mbak.. bisa dipake nonton video sama anak-anak.. bisa dipake ngetik banyak-banyak tanpa repot juga.. hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Transformasinya gampang banget. Semudah membalikkan telapak tangan..

      Delete
  13. Kalau Acer yang ini saya juga pengen banget deh.

    ReplyDelete
  14. PAs banget utk switchable mom ya mba :)

    ReplyDelete
  15. Bikin pengen ih ini acer :)
    Good luck mba.. Partner setia yaa hehe.. Switchable mom

    ReplyDelete
  16. Mau Mbak aku dikasih acer yang ini...huaaa...suka bangeeet...

    ReplyDelete
  17. kalo aku suka super hero perempuan macem wonder woman :)

    ReplyDelete
  18. Wewh, reviewnya cakep kayak yang nulis hehehe, makin kesini semakin canggih ya teknologi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bisa aja mba...
      Perkembangan jaman menuntut semua serba canggih. Klo gak, bisa kelindas :)

      Delete
  19. Keren ya Acer seri ini. Duh, jadi keingetan laptop di rumah yang udah uzur. Sering banget ngehang gara-gara kepanasan. Diganti pake Acer ini cocok nih. Semoga ada rezekinya. Aamiin...

    ReplyDelete
  20. Waah mbaak jugaa super mom banget nih, gak kebayang dengan rutinitas sepadat itu tiap harinya.

    Good luck mbakk yaaa, acer switch alpha 12 emang cocok buat switchable mom kayaa mbaak 😁😂 kereen banget aceer 😎😎

    ReplyDelete
  21. dengan senang hati menerima jika ada yg ngasih ini notebook :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. aku juga bakal nerima banget klo ada yg ngasih.

      Delete
  22. saya dah tes acer switch alpha memang keren mba produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pake ya mba? Aaakkk aku jadi makin mupeng

      Delete
  23. saya sempat hands on acer switch alpha mang ringan dan bagus mba, enak buat dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  24. Bikin mupeng liat tampilan sama baca-baca performanya.

    Goodluck mba tulisannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngereviewnya sambil berdoa dalam hati supaya suatu saat bisa punya acer ini :)

      Delete
  25. Acer ini emang kece banget dan bikin mupeng parah ya maaaak.. Asik banget kalo buat nulis-nulis gambar nonton drama korea dan melakukan banyak hal lainnyaaaaa. Keren nih penjelasannyaaaa, good luck ya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah mak paraaaahhhhh.... kecenya gak ketulungan. Bisa nonton korea di bis tanpa nyurengin mata baca subtitle yg jadi kliatan kecil di hp.

      Delete
  26. Wuiiihhh kren nih acer...
    jadi mupeng pengen beli ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah klo beli aku harus ngeruk emas dulu nih mba. Hehehe...

      Delete
  27. enak banget ya kalo punya acer swithable alpha 12, ngeblog jadi gampang dan nyaman. :)

    Blognya udah difollow, ditunggu follow backnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Hidup jadi lebih mudah.
      Udah aku folback ya mas.

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top