Jangan ke Belitung

Thursday, September 15, 2016

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik


Punya rencana liburan ke Belitung? Sebelum berangkat, wajib banget baca postingan yang aku tulis kali ini.
Jangan ke Belitung kalau tidak ingin menyesal. 
Jangan ke Belitung kalau tidak ingin sakit hati

Menyesal karena harus meninggalkan Belitung ketika waktu liburan habis.
Sakit hati karena sudah terlanjur jatuh cinta tapi harus meninggalkan. Mirip orang pacaran kan. Apa rasanya ketika kamu mencintai seseorang tapi kamu harus meninggalkannya dalam waktu singkat? 
Jangan ke Belitung kalau tidak ingin teramat sangat jatuh cinta dengan alamnya.
Jangan ke Belitung kalau kamu tidak ingin terpecut untuk semangat nabung demi mengunjungi Kota ini lagi 

Belitung, atau Belitong dulunya dikenal sebagai Billiton adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan lada putih, dan bahan tambang tipe galian-C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit. Serta akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata alam alternatif. (Sumber : Wikipedia).
Pulau Belitung terbagi menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitung Timur, beribukota Manggar. (Sumber : Wikipedia).

Beberapa waktu yang lalu, aku dan keluarga berkesempatan jalan-jalan ke Belitung yang akhirnya membuat aku menyesal karena hanya menghabiskan waktu 3 hari 2 malam saja disana. Yang rasanya nggak cukup untuk mengeksplor  seluruh keindahan alam Belitung. Masih ada Belitung Selatan yang belum kami kunjungi. Yang katanya memiliki alam ynag tidak kalah indahnya dengan Belitung Barat.
Beberapa tempat wisata Belitung yang mencuri hati kami :
1. Replika SD Muhammadiah Gantung
Nggak ada yang nggak tau dong dengan SD ini. SDnya Laskar Pelangi.... Sejujurnya aku nggak tau loh kalau ini adalah bangunan SD replika. Dan aku pikir, yang ada dalam scene film laskar pelangi adalah bangunan SD asli. Ternyata replika, karena bangunan SD aslinya sudah di fungsikan menjadi bangunan lain.
Kayanya ini jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau ke Belitung. Semenjak film Laskar Pelangi booming, Belitung dan setiap sudut kota yang ada dalam scene film Laskar Pelangi menjadi salah satu tujuan wisata yang harus dikunjungi.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

2. Museum Kata Andrea Hirata
Untuk yang mau masuk, HTM nya sebesar Rp.50ribu/orang. Kemarin kami nggak masuk, karena krucils sudah cukup cranky. Jadi hanya berfoto di depan museumnya yang memiliki spot sangat "instagramable". Hahahaha penting lah ya untuk menambah koleksi di instagram :D.
Konon katanya di bagian dalam museum juga nggak kalah kece untuk spot fotonya. iyalah percaya banget... Di depannya aja udah kece, gimana di dalamnya. Coba aja googling..


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

3. Kampung Batik Ahok
Tau dong ya Pak Ahok? Gubernur DKI Jakarta saat ini. Dimana sebelumnya menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Rumah Pak Ahok di Belitung Timur saat ini ditempati oleh Orang Tua Pak Ahok dan keluarga adiknya. Disamping rumah tersebut dijadikan sanggar batik yang merupakan salah satu tujuan wisata Belitung Timur, yang diberi nama Kampung Batik Ahok.
Di sanggar batik tersebut kita bisa membeli aneka batik dan kerajinan tangan lainnya. Tempatnya tidak terlalu besar malah cenderung kecil menurut aku. Yang disayangkan dari tempat ini adalah, tatanan ruangnya tidak rapih. Mungkin kalau sedikit di poles akan jauh lebih menarik. Dan harga batik disini tergolong mahal (menurut aku ya. Menurut ukuran kantong aku. Hehehe).
Naaahh yang membuat krucils happy disini adalah, di bagian belakang sanggar batik ada beberapa kuda poni yang di pelihara. Jadi krucils bisa berfoto disitu sambil sedikit pegang si kuda poni.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

4. Pantai Burung Mandi
Kalau pantai-pantai di Belitung terkenal dengan batu granitnya atau batu-batu besar menjulangnya, pantai ini tidak memiliki batu-batu besar seperti itu. Di pantai ini kita akan disuguhkan dengan keindahan pantai dengan ombaknya yang tenang, semilir angin dan berbagai perahu nelayan yang beraneka warna.
Asli enak banget kalau tidur disini. Duduk di pinggir pantai membuat mata kita seolah tersihir dan nggak kuat untuk melek. Hahahaha
Kalau krucils? beeeuuuhhh jangan ditanya. Gak bisa banget liat pantai dan pasir pantai. Bawaannya langsung main air dan pasir. Padahal hari pertama ini sudah di wanti-wanti untuk nggak basah-basahan. Tapi ya namanya anak-anak yes...


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

5. Vihara Dewi Kwan Im
Vihara Dewi Kwan Im ini merupakan vihara tertua di Pulau Belitung yang ramai dikunjungi sebagai tempat ibadah maupun sebagai tempat wisata. Untuk bisa masuk ke dalam vihara, kita diharuskan menaiki anak tangga yang sangaaaaattttt banyak (nggak lebay kok). Kalau dari browsing, jumlah anak tangga menuju vihara kurang lebih ada 86 buah. See..... beneran banyak banget kaaannnn.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

6. Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang atau disebut Pantai Burung Garuda merupakan salah satu pantai yang terkenal di Pulau Belitung. Disebut Pantai Burung Garuda karena bebatuan granit yang tersusun menyerupai kepala burung garuda. Sayangnya kami tidak bisa turun dari kapal di pulau ini karena karangnya yang membuat kapal tidak bisa bersandar. Kami hanya bisa berfoto di atas kapal dengan latar belakang batu burung garuda.

Dari Pantai Tanjung Kelayang inilah kami start untuk menjelajahi keindahan Pulau Belitung.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Private Boat


Di belakang itu adalah Pantai Burung Garuda

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Sebelum naik kapal

7. Pulau Batu Berlayar
Dinamakan Pulau Batu Berlayar karena di pulau ini terdapat dua batu raksasa yang berdiri vertikal menyerupai layar. Selain dua batu granit raksasa tersebut, di sekelilingnya juga terdapat batu granit dengan formasi yang sangat artistik. Lagi lagi.. sangat indah untuk dijadikan spot foto. Disini kita juga bisa menemukan berbagai Bintang Laut. Terus terang ya, baru kali ini aku memegang langsung yang namanya bintang laut. Awalnya agak takut karena aku pikir kenyul-kenyul gimanaaa gitu. Ternyata keras loohh..








8. Pulau Pasir
Pulau pasir disini sama seperti Pulau Pasir dikebanyakan Pulau di Indonesia, yang merupakan gugusan pasir berbentuk pulau yang akan muncul saat air surut. Sedangkan ketika air pasang maka gugusan pasir ini akan menghilang. 

Disini kita juga akan menemukan bintang laut. Hanya saja jumlahnya tidak sebanyak di Pulau Batu Berlayar. Pasirnya sangat halus, yang membuat krucils langsung semangat main.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

9. Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas terkenal dengan mercusuar yang menjulang tinggi di tengah pulau. Untuk bisa naik ke puncak mercusuar, kamu harus menaiki anak tangga yang cukup banyak dan lumayan membuat ngos-ngosan. Tapi begitu sampai puncak, terbayar sudah rasa capeknya. Pemandangan dari atas sangaaatttt indah.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Pemandangan dari puncak mercusuar

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Sebelum mencapai pulau ini, kita dibawa dulu ke salah satu spot snorkeling. Daaannnn keseruan snorkeling pun dimulai. Yeaaayyyyy.....
Yang indah disini adalah karangnya. Ikannya juga indah, cuma di spot yang pertama ini ikannya nggak terlalu banyak.

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Setelah dari Pulau Lengkuas, kita di ajak kembali ke spot snorkeling yang kedua. Karena kita penasaran banget pengen liat ikan nemo, jadilah kita di bawa ke spot ini. Dan bener aja.... banyak banget ikan nemonya. Horeeee..... Dan karangnya jauuhh lebih indah. Subhanallah....
Karena krucils nggak bisa ikutan snorkeling liat ikan nemo, akhirnya diangkat dulu deh bentar ikan nemonya ke atas supaya krucils liat. Dan setelahnya dikembalikan lagi ke rumahnya. They're so excited liat ikan nemo asli.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Ikan nemo
Puas banget snorkeling kali ini. Sampe badan hitam keling..

10. Pulau Kepayang
Percaya atau nggak, pulau ini adalah satu-satunya pulau yang memiliki air tawar alias nggak asin. Jadi pas banget untuk membersihkan diri setelah main air pantai. Dan di pulau ini terdapat tempat makan yang cukup rame. Jadi cocok untuk dikunjungi sambil makan siang dan membersihkan diri.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

11. Pantai Tanjung Tinggi/ Pantai Laskar Pelangi
Naaahhh gong nya niihh... Pantai Tanjung TinggiPantai Laskar Pelangi. Yang khas dari semua pantai atau pulau di Belitung ini adalah gugusan bebatuan yang sangat besar dan tersebar membentuk formasi yang sangat artistik. Begitu juga di Pulau ini, dikelilingi batu-batu raksasa. Amazing!!!! gimana caranya ya batu-batu itu bisa ada di hampir semua pulau di Belitung ini. Kuasa Allah...


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

12. Rumah Adat Belitung
Sudah mengunjungi Belitung rasanya nggak seru kalau nggak mengenal budaya belitung. Salah satunya adalah Rumah Adat Belitung. Rumah adat Belitung ini merupakan rumah panggung dimana sebagian besar ornamennya terbuat dari kayu. Rumah adat Belitung ini berada persis di sebelah kantor Bupati Belitung.
Didalam rumah adat ini kita akan melihat lemari berisi baju pengantin khas adat Belitung dan sebuah kamar pengantin adat Belitung lengkap.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Kamar pengantin adat Belitung

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

13. Danau Kaolin
Dulunya tempat ini merupakan pertambangan kaolin yang cukup besar. Setelah tidak lagi digunakan, tempat ini justru menjadi tujuan wisata yang cukup diandalkan di Pulau Belitung. 
Danau Kaolin memiliki warna daratan yang putih dengan air biru menyala. Air biru menyala ini merupakan air hujan yang tergenang di timbunan bekas galian sekitar bukit dimana terlihat seperti gunung-gunung kecil. Paparan sinar matahari yang terpantul di air membuat air danau berwarna biru menyala.



Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik


Kuliner Belitung terkenal dengan aneka olahan laut. Jadi selama disini, kami selalu disuguhkan dengan aneka seafood.
Hari pertama, kami makan siang di Pantai Serdang Belitung Timur dengan menu ikan bakar, cumi goreng tepung, cah kangkung, udang dan sayur ikan (yang nggak tau namanya apa). 


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Malamnya kami makan di Rumah Makan Belitong Timpo Duluk. Sesuai namanya, arsitektur rumah makan ini (termasuk alat makannya) khas tempo dulu. Dan makanan disajikan dalam satu nampan besar berbentuk bulat. Unik banget.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Hari kedua, kami makan siang di Pulau Kepayang. Dengan menu seafood tentunya. Setelah lelah melakukan penjelajahan pulau dan snorkeling, makan siang kali ini rasanya nikmat banget. Ya iyalaaahhhh.. judulnya K.E.L.A.P.A.R.A.N hahahahaha....
Kalau ke Belitung jangan lupa untuk mencicipi mie khas belitung. Mie ATEP. Konon Mie ini sudah sangat terkenal. Jadi rugi rasanya kalau nggak mencicipinya. Mie Belitung ATEP disajikan berupa mie kuning dengan taburan tauge, irisan timun, potongan kentang rebus, tahu, emping dan terakhir disiram kuah udang kental berwarna cokelat. Rasanya manis sekali. Agak nggak cocok sih untuk yang doyan pedas. Karena walaupun sudah di kasih sambal bersendok-sendok, rasanya tetap manis. Overall, untuk aku yang nggak begitu doyan pedas, rasanya nikmat.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
Mie ATEP
Jangan lupa juga untuk minum es jeruk konci. Es jeruk khas Belitung. Kalau biasanya es jeruk berwarna kuning, es jeruk konci ini berwarna putih seperti perasan jeruk nipis. Tapi rasanya maniiisss seperti es jeruk kebanyakan.

Karena aku penganut paham simpel dan praktis dalam segala hal, maka perjalanan kali ini and as always menggunakan jasa tour and travel.


Baca juga : Tips Travelling Murah

Pencarian tour and travel Belitung kali ini berakhir pada TRAVEL BELITUNG CANTIK. Entah kenapa, pencarian kali ini termasuk pencarian yang cukup memakan waktu. Dimulai dari hunting pada saat Garuda Travel Fair yang akhirnya hanya membuahkan tiket Garuda dengan harga sangat murah. Sampai akhirnya mendengar tentang TRAVEL BELITUNG CANTIK ini dari seorang teman. Awalnya cuma ngepoin instagram (@travelbelitungcantik) nya aja karena masih ragu-ragu.
Dengan pertimbangan berbagai hal, akhirnya deal lah dengan TRAVEL BELITUNG CANTIK. Sebenernya sempet deg-deg-an juga ya karena lokasi TRAVEL BELITUNG CANTIK ini ada di Pulau Belitung, jadi komunikasi kami hanya melalui whatsapp saja. Dimana terkadang delay agak lama dalam balas-balasannya.
Antara aku dan tim TRAVEL BELITUNG CANTIK benar-benar mengandalkan rasa saling percaya. Coba aja nih ya... Disaat jasa tour and travel lain mengharuskan kita DP 50% dari total biaya, travel ini hanya mensyaratkan kita untuk DP sebesar kurang dari 20% dari total biaya. Sisanya??? bisa dilunasin pada saat kita tiba Belitung. Gimana aku gak ketar ketir kan ya. Hahahaha.. Takut hotelnya belum di booking lah, takut di bandara nggak dijemput lah. Makanya aku bawel banget deh di whatsapp *Grin*.
Tapi semua terbayar lunas setelah melihat pelayanan selama disana. Semua sesuai apa yang dijanjikan. Nggak ada kurang satu apapun. Tour leadernya (@jack_belitong) juga sangat bersahabat, komunikatif dan informatif. 



Untuk hotelnya, kami memilih BW SUITE. Dengan harga paket yang kami ambil di TRAVEL BELITUNG CANTIK, kami mendapatkan 3 kamar dimana kami request untuk diberikan 2 kamar dengan connecting door. Semua beres. Kami hanya tinggal check in dan check out.

Hotel ini termasuk yang paling digemari mungkin ya. Karena pengunjungnya lumayan rame. Apalagi pada hari sabtu. Di saat kita check out, banyak rombongan yang baru datang untuk check in.

Fasilitas kamar oke. Kebetulan kami dapat kamar yang memiliki balkon menghadap pantai. Jadi bisa sambil liat sunset kalau pas cuaca nggak mendung. Dan hotel ini memiliki fasilitas kolam renang yang juga menghadap pantai. Jadi bisa juga menanti sunset sambil berenang cantik.


Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik
View from our room

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik

Travelling; Belitung; SD Muhamadiah Gantung; Museum Kata Andrea Hirata; Rumah Batik Ahok; Pantai Burung Mandi; Vihara Dewi Kwan Im; BW Suite Belitung; Pantai Pasir; Pantai Batu Berlayar; Pulau Kepayang; Pulau Lengkuas; Pantai Tanjung Tinggi; Pantai Laskar Pelangi; Danau Kaolin; Rumah Adat Belitung; Bakmi Atep, Wisata Belitung, Hotel Belitung, BW Suite Belitung, Travel Belitung Cantik



Inget ya, Jangan ke Belitung kalau kamu nggak siap jatuh cinta dengan keindahan alamnya dan ingin kembali kesana.

So, sudah siap ke Belitung?



Baca juga :
Pulau Harapan : Snorkeling dan Jelajah Pulau

Weekend di Hotel Seruni dan Taman Safari

Trip to Thailand

Wisata Thailand Selama Dua Hari

Liburan Murah

Pulau Pahawang dan Pulau Klagian

You Might Also Like

26 comments

  1. Ini pulau emang cantiknya kebangetan. Beberapa tahun lalu saya pernah ada kerjaan sebulan di Belitung dan langsung jatuh cinta sama pulau ini. Explore dari ujung sampai ujung dan nemun tempat-tempat keren yang jarang dikunjungi wisatawan. Duh baca ini jadi pengen balik lagi ke Belitung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebangetan banget ya Mba cantinya.
      aaaahhh asyik nya bisa disana selama sebulan. Pasti puas banget tuh ya Mba. AKu aja pengen balik lagi kesana. Kemaren liat my trip my adventure di tv, kayanya banyak juga yang belum aku explore di Belitung.

      Delete
  2. Mbaaak, lengkap banget catetan perjalanannya, sangat membantu sekali. Noted banget lah ini, kapan-kapan pengen juga ke sini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati jatuh cinta dan jatuh hati ya Mba..

      Delete
  3. Ya ampuuuun indah bener pantai-pantainya dan unik-unik. Jadi pengin ke Belitung.
    Bookmarked dulu ah, postingan ini lengkap bisa dijadikan referensi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba klo bisa jadi referensi.
      Pantai di belitung emang luar biasa banget indahnya dan keunikan batu2 besarnya yang membuat salah satu daya tariknya

      Delete
  4. jangan ke belitung, nanti yang lain jadi kurang cakepnya..gitu ya katanya
    Saya mah dilarang2 jadi pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... The power of "jangan" ya mba

      Delete
  5. woww ....bikin mupeng, lengkap banget tripnyaa...museum kata nya keren, matching tuh sama baju emaknya hihi

    ReplyDelete
  6. Belitung kangen suto mak jannah yang endesss banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah apa tuh mas? Kemaren nggak diarahin kesana sama travelnya.

      Delete
  7. wah belitung cantik banget ya bun, jadi pengen kesana,

    saya baru pernah keliling pulau jawa aja nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum pernah keliling pulau jawa..

      Delete
  8. thanks bu sudah follow twitter saya, kalau blog saya di mysukmana.net
    bytheway, saya juga pernah nulit tentang belitung di salah satu perusahaan agen travel hehe
    belum kesana malah, cantik banget ya...
    itu lho batu batunya bisa meninggi gitu hehehe
    salam kenal dari saya di Solo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal...

      Iya cantik banget ya.. Btw, Bapak saya asli Solo loh..

      Delete
  9. izin bookmark ya mbak, ini destinasi wisata tujuan aku... tapi masih ngumpulin uang karena akomodasinya masih diatas budget aku huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba...
      Coba ajak teman atau keluarga supaya jumlah pesertanya banyak. Jd akomodasinya lbh murah. Atau coba ikut open trip.

      Delete
  10. tahun lalu outing kantor kita pergi kesana... :).. nginepnya juga diinepin di BW SUite ama kantor.. suka sih aku kesana.. wisatanya cakep2, walopun aku ga suka pantai sbnrnya.. tapi pantai di sana bgs...yg paling aku favoritin udh pasi kulinernya :D.. seafoodnya mantep2 ya mba.. kalo mie atep ga doyan, krn aku pecinta pedes banget ;p tapi jeruk kuncinya aku sukaaaaa ^o^.. itu diliat sepintas ga menarik ya, pas dicoba sumpah itu jus jeruk enak yg segeeer banget :D sampe beli yg udh dalam botol biar bs dibikin di rumah.. tp nth kenapa ya ga bisa seenak yg aku minum di mie atep itu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya aku nyesel banget gak beli jeruk konci yang di botol. Tapi gak semantap minum lgsg disana ya?
      Btw, asyik ya acara kantornya sampe ke belitung.

      Delete
  11. Judulnya itu lho, kalau cuma baca sepintas bisa bikin marah orang belitung, ternyata...Liat foto-fotonya sepertinya asyik banget mbak ya..

    ReplyDelete
  12. Terima kasih ulasannya mbak, menambah gambaran jika kelak ke Belitung

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top