Kurangi stress dengan #NewMyBlueBird

Sunday, June 19, 2016

Background Photo Credit to Pinterest

"Sedikitnya empat belas persen (14%) warga Jakarta mengalami stres. Presentase ini terbilang tinggi. Rata-rata warga yang mengalami stress di Indonesia hanya sekitar 11,6 persen (11,6%). Penyebab stres warga Jakarta ini bermacam-macam. Seperti kemacetan lalu lintas yang tak kunjung bisa diatasi dan tuntutan bidang pekerjaan yang tinggi". (Mengutip dari jakartapedia).

Silahkan mengangguk dan tersenyum jika setuju dengan kutipan di atas. Tersenyum pahit dan asem mungkin ya lebih tepatnya.

Aku sih yes banget ya sama kutipan di atas. Tinggal di jakarta memang harus siap berhadapan dengan salah satu penyebab stress, MACET.

Waktu yang di tempuh untuk suatu perjalanan bisa jadi 2 kali atau bahkan berkali-kali lipat lamanya. Padahal sebenernya jarak yang ditempuh nggak terlalu jauh. Inilah yang menjadi penyebab utama aku dan suami enggan menggunakan kendaraan pribadi untuk ke kantor. Capek ciiinnn nyetirnya. Walaupun aku (sebagai "co pilot") bisa tidur manis selama macet, tapi kan gak tega juga ninggalin suami yang harus melotot di belakang stir mobil. "Co pilot"nya aja capek banget liat jalanan macet, apalagi "pilot" nya.

Ya bayangin aja coba, stress menghadapi macet dan ruwetnya jalanan jakarta ditambah lagi kalau load kerjaan di kantor juga buat stress. Stress kuadrat ya kaaann. Aaaakkkk kami nggak sanggup. Kasian badan kami kalau harus terus-terusan berhadapan dengan stress.

Jadi, ke kantor naik apa dong?

Taraaaaaa..... Please welcome kendaraan tercinta kami, omprengan dan taksi. Hahahahha...

Lumayan menghemat energi loh. Sepanjang jalan kita bisa tidur manis menabung energi untuk persiapan membantai semua kerjaan di kantor.

Dua kendaraan itulah yang menjadi andalan kami untuk ke kantor atau kalau malas nyetir sendiri *makluummm, kami belum bisa mempekerjakan supir pribadi*  #nyengir.

Mungkin beberapa orang punya pemikiran yang sama seperti kami, yang menyebabkan kadang agak susah menemukan taksi kosong. Untuk mencegah tingkat bete mencapai max karena nunggu taksi kosong di pinggir jalan, kami biasanya melakukan reservasi melalui telepon atau aplikasi. Tapi kami lebih sering menggunakan aplikasi karena lebih simpel.

Satu-satunya aplikasi taksi yang aku gunakan
Beberapa hari belakangan ini, aku dikejutkan dengan tampilan baru aplikasi blue bird yang diberi nama New My Blue Bird. Wooooww.... Ini yang namanya peka terhadap perkembangan tekhnologi.

Aplikasi New My Blue Bird kini tampil kekinian dan user friendly. Sangat memudahkan dalam melakukan reservasi taksi.kini tampil kekinian dan user friendly. Sangat memudahkan dalam melakukan reservasi taksi.
Kamu bisa download aplikasi New My Blue Bird di app store (untuk pengguna iphone) dan di play store (untuk pengguna android). Untuk aplikasi sebelumnya, kamu nggak perlu sign in untuk mulai order. Nah untuk aplikasi baru ini, kamu harus register terlebih dahulu sebelum melakukan sign in.


Tampilan awal di #NewMyBlueBird
Setelah melakukan register dan sign in, kamu bisa langsung melakukan reservasi. Kamu bisa memilih jenis mobil yang diinginkan. Tersedia 4 pilihan : Blue Bird, Blue Bird Van, Silver Bird, dan Silver Bird Van.

Ada empat pilihan armada taksi
Kolom pick up biasanya terisi otomatis setelah terdeteksi melalui GPS. Jika lokasi pick up yang terisi otomatis nggak sesuai dengan lokasi pick up kamu, kamu bisa mencarinya secara manual dengan menulis alamat di kolom pick up. Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengisi kolom drop off.


Disini kamu bisa menentukan akan di jemput sekarang atau nanti. Misalnya ketika lembur di kantor dan pas lagi hujan, karena takut nanti nggak kebagian taksi (udah bukan rahasia umum kalau hujan berarti taksi akan langka), kamu bisa tetep order tapi pilih untuk di jemput nanti (pick up later).



Setelah itu, perkiraan biaya taksi akan muncul di layar. Tapi itu hanya perkiraan ya. Untuk realnya tetap menggunakan argo seperti biasanya.



Di aplikasi #NewMyBlueBird ini kamu juga bisa melihat seluruh pemesanan yang pernah di lakukan, melalui layar history. Buat aku ini penting banget. Siapa tau ada hal-hal yang membutuhkan detail data taksi dan driver yang kita gunakan. Di layar history ini, akan terlihat jelas.

Gampang ya.... Nggak akan menghabiskan waktu lama. 

Udah ada yang pernah mencoba aplikasi #MyNewBlueBird ini? Sharing pengalaman yuukk DISINI. Ada hadiahnya loohhhh... *Hayooo pada melek kan kalau ada hadiahnya. Hehehehe*

idblognetwork bersama Blue Bird sedang mengadakan kompetisi mengenai aplikasi terbaru dari Blue Bird yang diberi nama #NewMyBlueBird. Kamu tinggal menceritakan saja pengalaman kamu tentang aplikasi #NewMyBlueBird ini. Lebih jelasnya, bisa langsung baca DISINI ya.. 

You Might Also Like

15 comments

  1. Saya kalau ngebolag di jakarta juga cukup terganggu dengan moda transportasinya mbak, apalagi yg tinggal di sana. Umtung ya, ada cara mudah pesan alat transportasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin memudahkan kita sbg customer ya mba :)

      Delete
  2. Baru saja beberapa waktu lalu saya naik blue bird, tapi tidak melalui aplikasi sih, karena memang dekat dengan tempat mereka kumpul. Yang selalu saya rasakan nyaman, selalu ada interaksi komunikasi antara saya dan supirnya. Mereka bercerita banyak hal, kadan sampai nyerempet kehidupan pribadi yang membuat saya bersyukur dengan apapun yang diberikan Allah pada saya.

    Semoga saja, dengan adanya aplikasi ini, taksi blue bird bisa bersaing secara sehat dan sportif ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba. Ak lbh nyaman naik bluebird dibanding taksi lain. Dan kadang (sama kaya mba) dpt supir yang suka cerita ttg pengalaman hidup.
      Besar juga harapan aku supaya dengan aplikasi ini bluebird bs bersaing sehat

      Delete
  3. Asyik ya mba ada aplikasi mynewbluebird jadi lebih memudahkan. :)

    Sukses buat kompetisi nulisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Aku udah pake aplikasi ini dari awal muncul. Dan ini ngebantu bgt. Apalagi di saat lembur

      Delete
  4. wahh, blue bird semakin memudahkan pelanggannya yah Mba :)
    sayangnya blue bird baru ada di kota-kota besar seperti jakarta, kami yang tinggal di daerah ini baru bisa naik blue bird saat berkunjung ke jakarta atau kota besar lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an bluebird juga bisa merambah sampe ke daerah2 ya mba.

      Delete
  5. Wah bagus sekali reviewnya kak.. sayangnya di kota saya blm bisa pakai taksi blue bird:( anyway, salam kenal!^^

    ReplyDelete
  6. Canggih banget sekarang apa2 pake app... Sukses mbak :D

    ReplyDelete
  7. Kemaren aku juga naik taksi waktu di Semarang, dan aku pesenya pakai aplikasi My Blue Bird juga, bergitu pesen, EH langsung datang, udah gitu ada estimasi bayarnya juga, jadi bisa nyiapin uang buat bayarnya, kan jadi nggak takut kurang, sip deh aplikasi My Blue Bird, memudahkan saya dan semua orang pastinya dalam memesan taksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Tapi klo di jakarta apalagi di jam2 pulang kantor, gak bisa langsung dapet. Hrs sedikit sabar. Hiks

      Delete
  8. Di jakarta, stress bikin macet..
    Wah keren y aplikasinya...bisa pilih pesan untuk nanti :)
    Makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
  9. Baru ingat masih punya voucher taksi Blue Bird yang hangus bulan kemarin :(
    Aku kalau ke kota nyaman ya pakai taksi ini Mbak. Mahal dikit dari transportasi umum lain tapi nyaman re.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top