Sensasi Dragon Slide di Atlantis, Ancol

Kamis, Februari 04, 2016


Minggu lalu aku ngajak krucils jalan-jalan ke Ancol, tujuan utamanya ke Atlantis Water Adventure. Aku yakin disini gak ada yang gak tau Atlantis Water Adventure Ancol. Betul gaakkk??  
Sepengetahuan aku, Atlantis adalah pelopor awal adanya water adventure di Indonesia. CMIIW ya..

Dulu, aku sering banget diajak Ibu Bapak ke Atlantis, Ancol. Dan bisa dibayangin, aku dan adek aku bisa betah seharian disana. Dari pagi sampe malem, sampe kulit pada perih karena kebakar. Maka itu, aku juga pengen ajak krucils kesana.

Ternyata sampe sekarang, yang namanya mau masuk Atlantis pasti antri. Dan susah cari parkir kalau udah mulai siang. Ini membuktikan bahwa Atlantis, Ancol masih sangat di gemari oleh masyarakat.

Dan ini gila banget menurut aku. Menjadi pelopor untuk hal yang sekarang ini diikuti oleh banyak pihak. Pelopor dikatakan sukses jika banyak yang mengikuti idenya, dan juga selalu berinovasi supaya tidak tenggelam dari para follower. BE A LEADER NOT A FOLLOWER yes?...

Begitu masuk, aku sempet amaze karena ternyata banyak wahana baru yang aku belum tau. Ini adalah salah satu cara mereka (read : Atlantis) untuk mempertahankan pelanggan setia mereka. Dengan selalu berinovasi.

Inovasi baru mereka di tahun 2015 adalah DRAGON SLIDE. Wahana baru yang dibuka umum sejak Desember 2015.





Untuk kamu yang senang memacu adrenalin, wajib nyobain Dragon Slide dengan waktu seluncur sekitar 40 detik dan kecepatan seluncurnya mencapai 12,6 KM/jam. Aku sih belum pernah nemuin yang se-ekstrim ini di beberapa water adventure lain.

Karena baru dibuka untuk umum sejak 1 bulan yang lalu, jadi peminatnya banyak banget. Which mean, harus antri dulu sebelum mulai meluncur. Wahana Dragon Slide ini mulai beroperasi jam 10.00 pagi. Tapiiiiii dari jam 09.30 udah banyak yang mulai gelisah di sekitaran wahana dragon slide. Termasuk aku.. Hehehe..

Anel udah semangat banget mau ikutan meluncur. Tapi sayangnya gak bisa karena untuk bisa meluncur di Dragon Slide, ada beberapa syarat. Salah satunya, tinggi minimal adalah 122cm atau 1,22m. Lah tingginya Anel belum sampe. Apalagi Dasha. *nanti kalau udah SD yaaa*


Syarat dan Ketentuan Dragon Slide


Antrian untuk nyobain dragon slide ini maksudnya adalah antri ban besar yang dipakai buat meluncur. Biar gak rebutan ngambil bannya. Jadi ban besar ini diisi minimal 3 orang dan maksimal 4 orang.

Antrian panjang terbayar lunas setelah berhasil meluncur ke bawah. Wooooowwwww kereenn! Jantung serasa mau copot. Dan ini seru banget. Tapi gak disarankan untuk yang menderita darah tinggi, darah rendah, epilepsi dan jantung ya.

As i told before, aku belum pernah nemuin slide yang sensasinya gila banget kaya gini. Susah diungkapinnya. Tapi serius deh, wajib banget ini di cobain.

Walau sempet deg-deg an parah dan merasa melayang selama meluncur, tapi gak seru kayanya kalau cuma nyoba sekali. One is never enough. Ngantri lagi dong akuuuu supaya bisa meluncur lagi. Hehehe..



Alhamdulillah seneng dan puas banget hari itu ngajak krucils kesana. Udah gitu, HTM nya pun bersahabat karena ada penawaran menarik bagi member Atlantis. HTM nya adalah Rp.185rb/orang. Dan kalau kamu jadi membernya atlantis, biaya Rp.185rb itu bisa berlaku selama setahun. Jadi kamu tinggal tunjukin kartu keanggotaan Atlantis (Atlantis Value Card/ Doki Card) aja, tanpa harus bayar lagi.


Tiket Masuk Atlantis Water Adventure


Atlantis Value Card
Lokasi Dragon Slide ini ada di dekat kolam ombak yang kecil dan dekat wahana outbond air. Gak akan bingung kok nyarinya, karena petunjuknya juga jelas. Dan warna Dragon Slide yang eye catching, udah pasti keliatan jelas.



Kalau long weekend besok belum ada acara, Atlantis bisa jadi tujuan ngajak keluarga liburan.

Tips mengunjungi Atlantis, dari aku : 
  1. Berangkatnya pagi-pagi supaya dapet parkir yang nyaman, dan juga selain di dalam Atlantisnya belum terlalu rame, mataharinya juga belum terlalu terik.
  2. Bawa perbekalan logistik untuk kebutuhan perut. Oiya, di Atlantis tidak ada larangan untuk bawa makanan dari luar. Ini salah satu yang membedakan dengan water adventure lain. Sayangnya aku gak tau. Jadi gak bawa perbekalan logistik deh.
  3. Untuk yang gak bawa perbekalan logistik seperti aku, jangan khawatir. Banyak kios yang menyediakan makanan dari mulai camilan sampai makanan berat. Jadi siapkan aja uang yang cukup di dalam pouch hp anti air. Jadi kamu gak harus bolak balik ambil uang di dompet.
Waktu operasional Atlantis Water Adventure ini adalah :
Senin-Jumat jam 08.00 – 18.00 WIB. 
Sabtu, Minggu, dan libur nasional, jam 07.00 – 20.00 WIB. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi :
Ancol Customer Care : 021-29222222
Twitter : @ancoltmnimpian
Instagram : @ancoltamanimpian
Website : www.ancol.com
 
Selamat liburan...

#atlantisfun #dragonslide #atlantiswateradventure #ancoltamanimpian #ancolplayon

You Might Also Like

2 comments

  1. What? 185.000 untuk masuk atlantis sepuasnya selama setahun? Woww.. Murah ya.. Tapi aku takut mencoba wahana seperti ini, mentok menyusuri kolam sungai itu aja pake ban hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, 185rb. Hemat banget :)
      Hehehehe aku juga awalnya ngeri mba liat liuk-liuknya dragon slide. Tapi malah jadi ketagihan.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top