Ciri-Ciri Anak memiliki Indra Keenam (Anak Indigo) - Indra Keenam(Indigo) atau hanya Imajinasi

Saturday, December 10, 2016


Di suatu Rumah Sakit,
"Bunda, itu ada pocong"

Di dalam mall (dekat lorong gelap),
"Bunda, disitu ada hantunya loh"

Di rumah, dimana tukang sebelah rumah baru aja meninggal karena jatuh,
"Bunda, itu kenapa tukang yang kepalanya berdarah berdiri di depan pagar?"

Ada gak sih yang anaknya pernah ngomong kaya gitu? Aku kok ya merinding setiap Dasha ngomong gitu.

Dasha, anak bontot ku yang saat ini usianya menjelang 4thn, sering banget bilang seperti itu.

Awalnya aku pikir karena masih kecil, jadi ya memang bisa liat hal-hal yang "seperti itu". Pernah denger kan ya kalau anak kecil memang bisa liat hal-hal gaib yang kita gak bisa liat. Tapi kok ya seusia yang menjelang 4thn ini, masih sering ngomong kaya gitu. Apa mungkin memang punya "kemampuan lebih"? Atau cuma imajinasinya aja?

Kalau Dasha memang punya kemampuan lebih, pasti ucapan-ucapan seperti di awal postingan akan lebih sering di ucapkan. Tapi ini asli jarang banget ada ucapan kaya itu. Ya tapi sekalinya terucap, langsung bikin aku merinding.

Sebenernya apa sih ciri-ciri anak yang memiliki indera keenam (atau boleh aku bilang, indigo). Aku coba googling, dan ini beberapa informasi yang aku dapat.

Ciri-ciri non fisik anak indigo :
  1. Indera keenam yang dimaksud sebenarnya adalah intuisi. Semua orang sebetulnya memiliki intuisi, tetapi khusus anak indigo mempunyai intuisi yang luar biasa tajam di atas kemampuan orang kebanyakan.
  2. Anak indigo banyak yang mempunyai kemampuan di luar nalar. Misalnya, dia bisa melihat dan berdialog dengan teman-teman di alam lain yang tidak bisa dilihat orang lain. Bahkan, ada yang sangat peka sampai bisa mempunyai penglihatan menembus ruang dan waktu.
  3. Umumnya anak indigo berkepintaran tinggi, walaupun tidak bisa diukur dengan prestasi sekolah dengan ukuran peringkat. Mereka punya kemampuan berpikir, berdialog setingkat orang dewasa

Ciri-ciri fisik anak indigo :
  1. Ciri khas adalah bentuk kepala yang agak sedikit lebih besar dari bayi atau anak-anak pada umumnya, terutama pada bagian lingkar kepala, dan dahi serta kening yang lebih lebar.
  2. Bentuk daun telinga yang sedikit lebih keluar dari kepala, memanjang pada bagian ujung atas, dan agak menekuk ke atas pada bagian cuping bawah.
  3. Tatapan mata yang sangat tajam dan dalam, dengan bagian pupil mata yang lebih besar, sehingga tampak hanya tersisia sedikit ruang untuk warna putih mata.
  4. Susunan gigi biasanya kelihatan rapih dan bagus, dan terasa sangat tajam apabila kita merasakan di gigit.
  5. Tanda lahir yang terdapat di dahi, diantara kedua mata, sedikit agak di atasnya. Tanda lahir terlihat cukup jelas seperti lebam bekas pukulan dengan warna agak gelap samar.
Agak merinding nih sebenernya cari info tentang ciri-ciri anak indigo. Karena sejujurnya aku ini tipe penakut.

Dari ciri-ciri anak indigo yang aku dapat, positif  Dasha tidak memiliki ciri-ciri anak indigo seperti yang aku jabarkan di atas. Dan yakin kalau ucapannya selama ini hanya imajinasinya Dasha aja. Tapi kok ya imajinasinya horor begitu...

Ada yang bisa sharing masalaha ini? mungkin ada yang punya pengalaman sama seperti aku.

You Might Also Like

29 comments

  1. Anak pertama sy jg gitu mak. Dulu kl lg berduaan aja d rmh suka blng. Ma ada tante lg terbang tuh. Katanya sambil menunjuk ke langit2 kamar. Atau. Ma ada kakak lg nyanyi tuh. Ketika saya ajak njemur baju malam2 d belakanh rmh. Hehe... tp skrng udah hak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horor ya mak. Aku kalau lagi berduaan di rumah, biasanya lagsung alihin pembicaraan kalau dia udah mulai menjurus.

      Delete
  2. Thman teman ku banyak mempunyai ciri fisik seperti yang disebutkan di atas tapi gak satupun yang indigo. Apa bukan karena keturunan ya mba? Atau memang terlahir menjadi indigo karena takdir nya seperti itu? Aku kurang paham juga, wallahua'lam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari beberapa artikel yang aku baca, indigo memang ada faktor keturunan. Walaupun bukan keturunan langsung.

      Delete
  3. nggak tau kalau ada ciri-ciri seseorang tersebut indigo, kirain seperti orang pada umumnya, hanya saja ada kelebihan indra keenam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun baru tau mba..
      Karena kau penasaran sama kondisi anak aku, makanya aku coba cari info. Ternyata ada ciri-ciri nya.

      Delete
  4. Em, sepertinya ciri-ciri kaya' gitu gak ngaruh deh antara indigo dan enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gak semua anak indigo punya ciri2 seperti di atas, atau gak semua anak dgn ciri2 di atas adalah anak indigo. Aku hanya coba merangkum informasi yang aku dapat dr beberapa artikel :)

      Delete
    2. kalau setau saya biasanya anak indigo ada keturunan, bisa saja tantenya indigo, seperti dikeluarga saya, dan ciri fisiknya tidak semua seperti itu.

      Delete
    3. sepertinya ciri-ciri jarang saya temui, yang saya tau anak indigo itu ada faktor keturunan, misalnya buyutnya indigo. seperti di keluarga saya banyak yang indigo dan tidak memiliki ciri tersebut. hanya info sih:)

      Delete
  5. Ternyata orang indigo ada ciri fisiknya ya Mak baru tau ih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, aku juga baru tau. Makanya aku coba sharing disini :)

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. jika anak ada indra ke enam. bagus gk sih buat pertumbuhan anak?

    ReplyDelete
  8. klo iyas ngomong kayak dasha aku juga pasti merinding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merinding blas aku mba. Tp alhamdulillah skrg hampi gak pernah ngomong kaya gitu lagi.

      Delete
  9. Bener mbak memang ada ciri-ciri istimewa pada anak Indigo yang bisa baca aura warna seseorang, mungkin bagi yg awam ngeri tapi kalau sudah tahu ya biasah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya pengalaman juga mba?
      Kalau udh terbiasa, gak masalah ya mba... Aku msh agak ngeri krn anak aku jarang ngomong kaya gitu mba

      Delete
  10. Teman anakku juga bisa liat yg horor2 gitu. Entah imajimasi atau memang betul bisa liat. Ngeri juga ya ngomongin yg horor gini :)

    ReplyDelete
  11. saya ini kebetulan indigo mbak tapi seiring perkembangan usia kadang pintu indigo itu bisa ditutup dengan sendirinya. skrang saya hanya bisa melihat orang misal yang niat jahat sama saya or kalau ada bahaya mengintai gitu. tapi kasian kalau anak indigo biasanya jarang punya teman seperti saya ( curhat ;(

    ReplyDelete
  12. jadi takut, tapi keren x ya bisa liat2 hal kaya gtu ihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe klo aku sih better gak punya kemampuan itu mba. Takuuuttt...

      Delete
  13. Aku pernah punya murid TK mbak, ciri-cirinya ada sih yang disebutin di atas, kayak mata dan telinganya. Dia bisa lihat yang gaib2 dan menurut keluarga itu pemberian dari kakeknya. Halah, pokoke gitu deh. Merinding malah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merinding mbaaaa klo punya kemampuan kaya gitu. Tmn aku aja sampe minta banget ditutup.

      Delete
  14. Anak indigo biasanya kurang bisa untuk diarahkan sesuai aturan yang ada, misal daun mesti dikasih krayon warna hijau. Duduk mesti yang manis. Murid dulu ada yang indigo, takut deh kalau dia udah ngoceh yang aneh2, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ternyata anak ku bukan indigo mbak. Sekarang udah hampir gak pernah ngoceh yang aneh-aneh.

      Delete
  15. wah .. agak berbeda ya pengasuhannya trhadap anak indigo

    ReplyDelete
  16. ga sengaja baca postingan lama mu :).. skr anakmu masih suka begitu mba? terkadang yaaa aku jg penasaran ama makhluk2 alam gaib ini.. tapi kalo dikasih kemampuan begitu aku jg ga pengin.. amit2 ya mba, aku bisa pingsan kali hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah nggak Mba. Aku sih nggak penasaran sama sekali mba. Gak berani. Hiiii

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top