Kitchen Set Impian

Selasa, Oktober 20, 2015

Daripada pusing mikirin kontraktor yang gak bener, mendingan cerita tentang kitchen set aja deh.

Untuk yang follow path aku, pasti tau kalau aku sempet nanya tentang kitchen set yang murah di daerah Bekasi.

Awalnya kita coba survey ke beberapa jasa pembuatan kitchen set di sekitaran Caman. Disitu kan banyak tuh ya yang nawarin buat kitchen set. Dari beberapa tempat di Caman, kita sepakat untuk nantinya buat kitchen set gaya minimalis. Karena contoh di semua tempat yang kita datengin, modelnya minimalis semua. Material catnya pake cat duco kaca.

Point penting aku dalam buat kitchen set adalah, aku mau pake kolong, jadi bisa disapu dan pel. Dari dulu aku gak suka furniture yang gak punya kolong. Gemes aja gitu kalau gak bisa dibersihin bawahnya.

Catatan ukuran dan harga dari beberapa tempat di Caman, kita simpen dulu karena emang waktu itu progress rumahnya masih jauh banget untuk mulai di pesen kitchen setnya. Sampai akhirnya adik ipar cerita kalau nasabah dia di daerah bekasi, punya jasa buat kitchen set. Berfikir kalau pasti bisa dapet diskon *modis aka modal diskon*, akhirnya kita coba datengin showroomnya. Begitu sampai disana, aku langsung jatuh cinta sama kitchen set klasik yang ada di display. Langsung bisik-bisik ke suami kalau aku mau yang kaya gitu.Alhamdulillahnya, mereka bisa menuhin request aku untuk buat yang pake kolong.Tawar-tawaran pun di luncurkan.

Beberapa opsi ditawarin :
- Letter U pakai marmer
- Letter U pakai granit
- Letter L pakai marmer
- Letter L pake granit
- Letter U pakai beton
- Letter L pakai beton

Kalau dari sisi harga, jelas yang letter L pake marmer yang paling mahal. Dan yang paling murah adalah Letter L pake beton.

Ukuran dapur kita sekitar 3x3m, finishing cat duco, kayu yang di pake sejenis kayu untuk lemari yang biasa di ace hardware (bukan serpihan kaya olympic).

Setelah mempertimbangkan budget yang terbatas dan tawar-tawaran, akhirnya kita putusin untuk buat letter L pake granit. Alhamdulillah dapet beberapa bonus kaya sink, rak sendok di laci, rak piring dan rak gelas.

Mulai di gambar lah desainnya dan dikirim via email. Reaksi pertama liat desainnya, sukaaaaaaaa pake banget. Walau ada beberapa koreksi sedikit.



Proses pemasangannya juga oke banget, rapih. Jadi mereka buat dulu di showroomnya dan di bawa kerumah tinggal setting untuk pemasangan dan finishing lainnya. Ada 3 tim berbeda dalam proses pemasangan. Tim pertama, tugasnya pasang semua lemari dan laci. Kalau kurang pas, di adjust lagi. Besoknya tim kedua dateng yang tugasnya adalah finishing. Finishing disini, bener-bener diliat deh itu kitchen set. Bener udah pas atau belum, kayunya ada yang cacat atau gak. Nahhh tim terakhir adalah tim untuk pasang granit.

Secara over all, puas banget sama hasil kerjanya. Setidaknya mengobati kekecewaan sama si kontraktor dodol. Sesuai banget sama kemauan gw. Perfecto...



Next project mau pake jasa Pak Teguh lagi untuk interior rumah. Ternyata Pak Teguh ini juga bisa desain interior untuk rumah-rumah. Tapi kayanya harus nguli dulu nih ngumpulin emas supaya biasa terealisasi next projectnya.

Untuk yang tertarik, bisa coba hubungin Pak Teguh (081319101089).

You Might Also Like

2 comments

  1. hallo saya juga lagi cari kichen set, kalo boleh kasih info, showromnya dimana ya..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rawalumbu bekasi mba.
      Lengkapnya : Jl. Pengasinan Tengah No.82 Kel. Pengasinan Kec. Rawalumbu Kota Bekasi 17175

      Hapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top