Janji Anel

Horeeeee anak gadis Bunda nepatin janjinya untuk minum susu di gelas.

Sebenernya ini janji Anel pas ulang tahun ke-5 kemaren. Tapi ternyata anaknya belum siap untuk minum susu di gelas. Alasannya banyaaakk banget. Salah satu alasan andalannya adalah, "rasanya jadi gak enak Bunda kalau minum susu di gelas". Ok fine...

Tapi mulai hari sabtu kemarin udah 100% lepas dot. Bukan dot juga sih. Tapi semacem feeder cup gitu.

Awal muasalnya adalah......
Hari sabtu kemarin bude, sepupu dan para ponakan dari Lampung datang berkunjung ke rumah kita. Naahhh para ponakan ini (sepupunya Anel Dasha) yang seumur Anel udah gak ada yang minum susu pake dot. Nahh dari situ, tiba-tiba Anel minta di buatin susu dengan request "pake gelas ya Bunda". Dan habiiisss.... *prok prok prok*

Bangga bener anaknya minum susu di gelas. Setiap orang (yangti, akung atau anti) ke rumah, pasti langsung minta buatin susu di gelas dan minumnya di pamerin di depan yangti/ akung/ anti nya.

Janji lainnya yang ditepatin Anel adalah tidur di kamar sendiri.

Alhamdulillah hari sabtu kemarin kita udah officially nempatin rumah kita. Yang berarti, Anel harus udah mulai tidur di kamar sendiri. Karena perjanjian awal adalah, anak-anak dibuatin kamar masing-masing dan mulai tidur di kamar sendiri (dengan latihan awal di temenin dulu sampe merem, baru di tinggal). Alhamdulillah sukses tidur di kamar sendiri. Pagi-pagi udah bangun dan pindah ke kamar bunda. 

Kalau Dasha? Hehehehehe krucil yang satu ini belum mau tidur di kamar sendiri. Karena punya hobby megangin bibir bundanya kalau mau tidur. Jadi, masih tidur sama BunPa dulu sementara ini. Gpp deh ya dek, baru 3 tahun kok umurnya. Nanti pelan-pelan belajar tidur di kamar sendiri.

Satu lagi janji yang ditepatin Anel, mandi sendiri.

Ya ampuuunnnn ini susah banget ngajarinnya. Sebenernya sih anaknya udah bisa mandi sendiri, tapi malesnya itu looohhhh..... Lebih lama main airnya daripada mandinya. Tapi semenjak pindah rumah, Anel udah mulai mau mandi "beneran" sendiri. Cuma diliatin aja sama Bunda/ Mbak. Sisanya mandi sendiri.

So far, menjelang SD ini, Anel udah banyak nepatin janjinya sebagai "Anak SD".. Hehehe... karena aku bilang sama Anel, kalau sudah SD berarti sudah harus belajar mandiri.

Ya Allah, anak gadisnya Bunda udah besar sekarang. Sebentar lagi SD. Sebenernya kangen liat Anel kecil, tidur di kelonin, tapi harus diajarin mulai sekarang untuk mandiri. Nanti kalau Bunda kangen, bunda bobo di kamar Anel ya...

No comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih