Pulau Pahawang dan Pulau Klagian

Rabu, September 23, 2015

Sebagai orang lampung (lebih tepatnya punya suami orang lampung :D), asa gak afdol kalo belum pernah ke pulau yang lagi happening ini. Pahawang Island...

Kebetulan dapet undangan resepsi pernikahan kakak sepupu di Lampung, langsung susun rencana untuk mampir ke Pulau Pahawang.

Kita berangkat hari rabu malam, dan sampai lampung hari kamis dini hari. Rencananya mau langsung ke Pahawang hari kamis shubuh. Tapi berhubung badan masih rontok, akhirnya start jam 6 pagi.

Kita start dari rumah mama di Kedaton menuju Pelabuhan Ketapang. Jarak dari kedaton kira-kira sekitar 1,5jam. Sampai di Pelabuhan Ketapang, langsung nyebrang pake perahu nelayan. Alhamdulillahnya, urusan sewa kapal dan alat snorkling, udah di atur semua sama sepupu yang tinggal di Lampung. Jadi begitu sampai Pelabuhan, kita bisa langsung nyebrang.


Sewa alat snorkling IDR150K/orang.

Ternyata banyak pulau di sekitar situ. Tapi karena udah niat ke Pahawang, ya tujuan utamanya ke Pahawang. Perjalanan Pelabuhan - Pahawang lumayan lama, kira-kira hampir 1 jam (apa karena kita naiknya perahu nelayan ya). Sampe sempet sarapan nasi uduk dulu di atas perahu.

Begitu sampe Pulau Pahawang, Subhanallah banget indahnya. Pasirnya putiiihhh bersiiihhhh. Pantainya seolah terbelah dua, karena di pisahkan dengan daratan. Yang kata nya, kalau air pasang, daratan itu gak akan keliatan. Tapi sayang, pasirnya gak terlalu halus alias banyak bebatuan kecilnya. Yang untuk anak-anak kurang asyik kalau mau main pasir. Tapi sih Alhamdulillah krucils seneng-seneng aja.








Untuk aku dan anak muda lainnya (tsaahhh, masih masuk golongan anak muda dong ya aku), langsung snorkling. Ternyata kita gak di sediain roti untuk umpan ikan. Jadi kita harus nyiapin sendiri. Untungnya papamer bawa mari regal. 

Ikan-ikan di bawah laut, indah-indah banget. Cuma spot kita snorkling itu banyak karang curam di bawah lautnya, jadi aku pribadi agak ngeri kalau ke tengah. Padahal ikan-ikannya jauh lebih banyak di tengah.


Oiya, di Pahawang ini (sejauh mata memandang) gak ada warung/ gubukan untuk istirahat/ bahkan gak ada tempat bilas atau toiletnya. Jadi jangan berharap bisa bilas di di kamar mandi. Kita juga ganti bajunya di balik pohon. Hahahaha

Setelah puas main di Pahawang, kita pindah pulau. Guidenya nyaranin kita ke Pulau Klagian.

Pulau Klagian ini lebih kids friendly menurut aku. Karena pasirnya jauuuhhh lebih halus dan hampir gak ada batu-batunya, jadi krucils puas bangun istana pasir. Di sini, juga ada gubukan untuk istirahat (jadi untuk yang gak suka main di pantai, bisa bobo bobo cantik), ada warung yang jual aneka minuman, ada tempat bilas/ toilet dan ada musholla. Ada water sport-nya juga (banana boat, soeed boat, dan flying fish).






Sementara krucils main pasir sambil di awasin eyangnya, kita-kita anak muda (nyengir lebar) main water sport deh. *thanks eyang mau di titipin krucils*.


Puaaaass Alhamdulillah...


Sayangnya kita gak dapet foto under water. Pertama, kita belum punya kameranya. Kedua, paket yang kita ambil gak ada fasilitas foto under waternya. Padahal ternyata banyak banget paket tour Pahawang yang include foto under water (baru tau begitu udah di jakarta). 

Berarti harus di ulang lagi nih petualangannya. Secara masih banyak banget pulau di Lampung yang belum kita jelajahin.

You Might Also Like

6 comments

  1. Serunya ganti baju di balik pu'un :p brati blum ada pengelolanya pulau pahawang ini ya mak? Airnya sama pasirnya jernih banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah klo gak terpaksa, aku gak bakal mau mak ganti baju di balik puun..

      Hapus
  2. Waah, mupeng banget ke Lampung,moga kesampaian tahun ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn... Semoga terlaksana ya Mba

      Hapus
  3. Pantainya bersih banget ya mbak :) benar2 cantik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba. Asal pengunjungnya bisa jaga kebersihan, kayanya semua pantai di sini akan semakin banyak yang indah.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top