Mood Booster

Setiap orang pasti punya hal-hal yang bisa menambah atau merubah mood mereka. Dan pastinya setiap orang gak akan sama. Begitu juga aku. Aku punya beberapa hal yang somehow bisa merubah mood aku menjadi lebih bagus.

1. Anak-anak

Untuk semua orang tua, anak pasti akan menjadi obat ampuh untuk meningkatkan mood. Setuju???
Kalau aku bete, cape, ataupun kesel, akan hilang begitu liat mereka. Dengan catatan, nggak pas mereka lagi berantem ya. Hahahaha... kalau itu sih yang ada jadi nambah bete. Apalagi kalau udah bilang "aku sayang bunda". Nyeessss meleleh kaya es krim. Langsung bahagia dan berbunga-bunga.



My everything
2. Musik

Nggak peduli aku bisa nyanyi atau nggak, suara aku merdu atau nggak, musik akan jadi salah satu penyemangat aku di kala sedih atau kesel. Pun di kala aku bahagia, musik akan menjadi hal yang membuat rasa bahagia aku bertambah berkali-kali lipat. Terutama nih ya.. kalau ngantuk teramat sangat, langsung hilang begitu denger musik. Seriously!!!

Tapi harus pilih-pilih juga jenis musiknya. Kalau sedih, yang jangan dengerin musik yang sedih. Yang ada nambah mewek. Kalau ngantuk, ya jangan dengerin yang mendayu-dayu. Yang ada bukannya melek, malah tidur nyenyak.

3. Shopping

Naaahhhh cewe banget kan nih ya... Hahahaha...
Siapa sih ya cewe yang nggak langsung seneng kalo di ajakain shopping. Apalagi dibayarin. Hayo ngaku...

Buat aku, ini ampuhhhh banget ningkatin mood aku *ya iyalaaahhh* *asal gak ngosongin isi dompet*. Apalagi sekarang semua cewe udah dimanjain sama yang namanya online shopping. Tinggal klak klik, barang sampe deh. Terutama buat ibu-ibu kaya aku ini, yang waktunya gak begitu banyak *tsaaahhhh* *gaya selangit*. Kapan coba shoppingnya? Mon-Fri 5am-7pm waktu abis untuk di kantor dan perjalanan. Weekend, udah pasti waktunya anak-anak. Dan gak tenang juga kalau shopping sambil dibuntutin krucils.

Sekarang ini kantor aku lagi nerapin peraturan baru, dimana harus pakai batik 3 hari dalam seminggu, dimana biasanya cuma 1 hari dalam seminggu. Kebayang dong stok batik yang ada di rumah kaya apa. Sedikiiittt.... dan rasanya semakin sedikit di kala aku harus pake batik 3x dalam seminggu. Masa iya di ulang-ulang terus. Mau nyari ke Thamrin City atau Tanah Abang, ya kapan waktunyaaa??? hiks :(

Seperti yang aku bilang tadi, cara satu-satunya adalah online shopping. Yeaayyy.... Disini aku menemukan batik yang modelnya ciamik dan yang pasti harganya pun ciamik (ini yang paling penting *gak ngebobol dompet*). 






Bagus-bagus ya. Bingung pilih yang mana. Dan ternyata ada kebaya juga, yang bisa di pake untuk acara resmi nih *makin bingung*.

Thanks a lot lah ya untuk para penemu atau penggagas online shopping. Emak-emak macam aku ini jadi sangat terbantu. Setelah itu, tinggal kasih no rek dan nominal ke suami deh. hahahaha... *kiss papap* *supaya di transferin*

4. Blogging

Melakukan hal-hal yang menjadi hobby kita, udah pasti akan sangat ampuh meningkatkan mood kita. Untuk aku, salah satu hobby aku adalah blogging. Mau aktif nulis di blog sendiri atau sekedar mampir-mampir ke blog lain. Menyenangkan loh.

Kata orang, kalau kita sedih atau bete atau kesel, berbagi lah untuk melegakan hati. Naahh disini lah media aku untuk itu. Kalau jaman dulu mah nulis diary *diary bergembok* *biar gak diintip orang* :D.

5. Kongkow

Ngemall, window shopping, nonton, karaoke, cemil-cemil cantik, jadi salah satu mood booster aku juga. Tapi gak sendirian yaa... di temenin suami atau adik atau krucils kesayangan aku yang buat jadi lebih seru. Buat aku, kalau ada masalah, ketika aku kongkow dengan mereka, seketika aku lupa dengan semua masalah yang aku hadapi. Dan setelah kongkow, yang pasti perasaan dan pikiran aku jadi lebih fresh dimana sangat membantu untuk memikirkan solusi dari masalah yang aku hadapi.

Karaoke

6. Selfie

Hahahahaha dasar banci foto. Buat orang lain mungkin gak ada hubungannya. Tapi buat aku, ini mood booster aku. Selfie dan ootd-an. Kalau liat instagram aku, pasti tau deh betapa selfie dan ootd-an jadi mood booster aku. Setiap saat selfie *angkat dua jari* :D



Nah, kalian semua juga punya dong ya hal-hal yang jadi mood booster kalian. Mood booster inilah salah satu hal yang paling penting dalam menjalani hidup. Karena hidup itu gak selalu berjalan lurus, pasti ada belok-beloknya yang kadang buat kita super kesel, bete atau marah. Mood booster ini perlu supaya kita bisa memperbaiki mood jelek kita. Apalagi kalau berhadapan dengan orang, masa iya orang yang gak tau apa-apa, harus kena semprot. 

-Everyday may not be good. But there is something good in everyday-

3 comments

  1. Kalau aku mood boosternya coklat. Selalu nyetok coklat klo perasaan lg bete. Dan makannya hrs ngumpet2, tkt diminta anak2. *pelit hehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... yang aku tau, cokelat memabg ada kandungan yang bikin kita bosa jauh lebih relaks. Apalagi klo es krim cokelat

      Delete
  2. Wow ada balerina 😊 online shopping selain happy, bikin mempersingkat kadar rempong juga kalau lagi ga punya banyak waktu 😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih