Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat

Kamis, September 03, 2015

Berdasarkan pepatah loh ya quote itu :D

Ada benernya juga sih ya. Kalo badan sehat, berarti gak pernah sakit, atau at least gak punya penyakit yang aneh-aneh, yang berarti jarang (atau bahkan gak pernah) ke dokter, which means gak pusing mikirin biaya dokter, obat, dll yang boleh di bilang gak pernah murah, berarti jiwa dan mental jd kuat ya karena gak pernah mikirin biaya pengobatan. Hahahahaha perumpamaan yang ngawur.

Sebenernya sih mau cerita hobby baru aku yang suka sama olahraga.

Well, sebenernya udah suka olahraga dari dulu. Karena dari kecil udah sering banget di ajak berenang sama ibu bapak. Tapi ya sebatas renang aja. Udah.... Gak pernah olahraga yang lain. Ehh pernah nyobain fitness sama BL (body language) deng sebelum nikah. Tapi sekarang punya hobby olahraga baru. Lari, zumba dan yoga.

Lari.... Hhhmmmm terus terang dulu waktu SMA, ini termasuk olahraga yang paling aku benci. Karena pada dasarnya aku gak suka segala sesuatu yang buat aku ngeluarin keringat banyak.

Nah awalnya suka lari itu karena penasaran. Kok penasaran? Iyaaa serius karena penasaran sama postingan temen-temen di medsos yang pasang status nike run "i am running ...km". Banyaaakkk banget yang update status kaya gitu. Nah penasaran dong ya. Gilaaaa ini orang pada kuat lari amat ya. Pengen deh sekali kali nyoba. Awalnya (inget banget deh tuh) lari sama papa di car free day senayan. Nyoba lari dari senayan sampe bunderan HI dan balik lagi. Aje gileeee cape bookk. Senayan-Bunderan HI sih masih kuat lari. Tapi pas baliknya, nyeraahhh. Pas di CFD itu pas banget barengan sama orang-orang yang ikut jakarta marathon. Dan (lagi-lagi) terkesima sama para pesertanya. Kemudian percobaan kedua lari di bintaro (pas lagi nginep di rumah mertua). Better lah ya untuk itungan km nya.

Sampe pada akhirnya aku nemuin komunitas lari di bekasi. Lebih tepatnya di galaxy yang deket banget sama rumah. GRC (Galaxy Running Club). Nyoba-nyoba gabung dan ketagihan. Yaaa walaupun sebagai anak bawang, aku selalu jadi urutan terakhir kalo lari. Hahahahaha *kebanyakan gaya*. Dan sekarang rutin lari setiap sabtu pagi. Tapi blom bisa ngalahin pelari-pelari lain yang kuatnya ampun-ampunan. Kalo aku sih lebih banyak berhentinya (alias jalan cantik). Jadi jangan ngebayangin aku bener-bener lari full sepanjang 5 km. Hahahahaha. Intinya, tetep olahraga yee...



Jarak terjauh gw. Hahahaha

Galaxy Running Club


5K Foam Festival
Kalo untuk zumba dan yoga, awalnya pengen ikutan adalah karena niatan pengen naikin BB (berat badan). Loohhh olahraga kok malah naikin berat badan? Ehh tapi bener deh, it works to me. Semkain banyak olahraga, semakin lapar dan semakin menggila makannya. Yang ujung-ujungnya naikin BB walaupun gak drastis. Aku join di fitness club di kantor, dimana ada jadwal zumba (seminggu 3x) dan yoga (seminggu sekali). And i looooveeee it.


Bareng instruktur Zumba








Semoga sih ya semangat olahraganya gak cuma di awal-awal aja. Pengennya semangat ini terus ada di aku. Karena semakin bertambahnya umur, gak bisa di pungkiri, badan harus lebih banyak di gerakin supaya "oli" di tulang-tulangnya gak pernah abis. Karena niiihh pengalaman ibu ku, tangannya sempet osteoatritis (ngilu teramat sangat karena "oli" diantara tulang-tulangnya berkurang). Dari pernyataan beberapa dokter, sebab utamanya adalah karena jarang olahraga. Jadi, engsel-engsel tulangnya kaku. Nah aku udah sempet ngerasain nih waktu gak pernah olahraga, dengkul kaki seriiinggg banget ngilu. Makanya itu aku harus sering gerakin badan. Alhamdulillahnya, semenjak rutin olahraga, rasa ngilu di dengkul gak pernah nyamperin lagi (ya Allah jangan lagi deh tuh ngilu dateng. Sengsara) :(.

Sekarang lagi penasaran sama pilates nih. Cuma belum nemu tempat yang oke di deket rumah.

Yuk ahhh kita mulai semangat untuk rutin olah raga. Demi badan oke dan yang terpenting demi badan sehat sampe nenek-nenek *pasang ikat kepala*.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top