Merdekaaaa!!!!!!

Friday, August 21, 2015

17 Agustus tahun 45.. itulah hari kemerdekaan kita... hari merdeka nusa dan bangsa...hari lahirnya bangsa indonesia..
Dirgahayu RI yang ke 70

Semoga aku juga bisa ikutan merdeka dari segala tetek bengek biaya rumah dan teman-temannya.. *loh kok ya curhat..*

Oke, kembali ke topik awal.

Seperti perayaan-perayaan 17 Agustus tahun-tahun sebelumnya, tahun ini juga di penuhi dengan jadwal lomba. Dari mulai lomba antar keluarga di sekolah anak, lomba di lingkungan RW sampai karnaval di lingkungan RW.

Dimulai dari perayaan di sekolah anak-anak. Rutin nih setiap tahun pasti ada family day menjelang hari kemerdekaan RI. Family day disini adalah lomba antar keluarga. Lombanya macem-macem. Untuk KB, ada lomba estafet balok, estafet air dan lomba memakaikan baju anak. Untuk TK, lomba hampir sama dengan KB, cuma lomba memakaikan baju anak diganti dengan lomba memasukkan pinsil ke dalam botol. Untuk acara pembukaannya di mulai dengan senam bersama, lomba tarik tambang (untuk para ayah) dan lomba bakiak (untuk para bunda).

Giliran di panggil sama kepala sekolah "ayooo siapa nih bunda2 yg mau ikut?" "Bundanya anel mana ya?" *laaahhh kenapa aku yang di cari-cari*. Anel pun pake acara ikutan manggil-manggil lagi "bundaaa bunda ikutan ya". Beberapa kali bilang gitu. Baiklah Nel. Demi kamu nih demiiiiii *buang nafas gede2*. 

Kaaaannn bener kaaaannn kalah aku. Pake acara jatoh pula. Gapapa, yang penting Anel seneng liat bundanya ikutan lomba.

Biasanya acara family day untuk KB dan TK itu selang satu minggu pelaksanannya. Dimulai dari KB lalu minggu depannya baru TK.

Waktu jadwalnya family day KB, pas banget sama jadwal papap ke Lampung karena ada nikahan sodara. Jadilah diganti sama Anti. Dan Alhamdulillah Adek Dasha dapet 2 piala (yeaaayyyy akhirnya dapet piala. Karena di rumah blom ada piala adek. Banyaknya piala Mbak Anel). Adek dapet juara 2 di lomba estafet balok dan memakaikan baju anak. Hehehehe.. Anti emang hebat!!!


Yeaaayyy dapet piala...
Nahh pas jadwalnya family day TK, papap gak ada jadwal apa-apa. Jadi papap bisa nemenin deh. Tapiiiii.... kalah. Gak ada yang menang satupun. Tangan papa itu kan gemeteran, jadilah gak pernah berhasil di semua lomba. Hahahaha... (gpp lah ya. Gantian untuk Adek pialanya).

Untuk lomba di lingkungan RW, kategori KB dan TK itu ada lomba memindahkan bendera dan lomba bawa kelerang. Mbak Anel dan Adek Dasha semuanya didaftarin sama Yangti.

Acaranya dimulai dengan gerak jalan keluarga. Tapi karena (lagi-lagi) papap gak bisa karena harus jaga pameran, jadilah yang ikut gerak jalan cuma Mbak Anel, Adek Dasha, Yangti, Akung, Anti dan Om Jek. Bundanya??? gak ikut karena baru bangun dan belum ngapa-ngapain *jangan di tiru*. Setelah gerak jalan, baru deh lombanya dimulai. Naahhhh pas lombanya mau di mulai, bundanya baru nyusul ke lapangan.


Gerak jalan bareng sahabat

Gerak jalan
Yang pertama, lomba memindahkan bendera. Dengan semangat yang heboh dari Bunda, Anti, Yangti dan Akung (malah lebih heboh supporternya dibanding anaknya), akhirnya Anel juara 2. Kalo Adek? Hihihihihi... tim penggembira aja (alias gak menang). Ya gimana mau menang? La wong jalurnya ada di jalur satu, tapi larinya malah nyerong ke jalur 2. Hehehehe... gemeeessss.. 

Siap-siap lomba mindahin bendera

Gooo... Anel Go...

Salah jalur :p

Sampeeee
Setelah lomba mindahin bendera, lanjut lomba bawa kelereng pake sendok. Tapi sendonknya gak di gigit, tapi di bawa pake tangan. Lagi-lagi Anel juara 2. Juara atau gak, semua peserta KB dan TK pasti dapet hadiah. Yang gak juara dapet hadiah hiburan dan snack. Nah yang juara baru dapet hadiah yang lebih gede. Pas pembagian hadiah, Mbak Anel kan dapet 2 hadiah, trus Adek protes deh "kok aku gak dapet sih?". Akhirnya hadiahnya di kasih satu ke adeknya. Anak pinteerrr...


Dapet hadiah yang dibagi dua
Namanyapun lomba, pasti ada yang menang ada yang kalah. Dan cuma buat hahahehe aja. Gak terlalu di bawa serius. Yang penting anak-anak happy.

Besoknya di adain karnaval. Ada pawai dengan baju daerah dan ada pawai sepeda hias. Anak-anak ikut yang pawai sepeda hias seperti tahun lalu. Bedanya, sekarang sepeda Adek udah gak roda 3 lagi. Udah roda 4 sekarang. Yeaaayyyy gak harus narik-narik pake tali lagi :D (hadiah ulang tahun dari Yangti).

Bunda Papa yang sangat tidak kreatif ini sangat bersyukur lingkungan di RW kita bukan tipe orang-orang yang kreatifnya keterlaluan sampe-sampe ngehias sepeda anaknya dengan berbagai bentuk. Coba aja bayangin kalau para orang tua di lingkungan kami adalah tipe yang sangat kreatif dan menghias sepeda anaknya dengan berbagai bentuk (misal : kapal, pesawat, dll). Alamak ngejomplang banget sepedanya Anel Dasha. Hahahaha pembelaan aja sih ini sebenernya. Kami sih cuma bermodal kertas krep dan rumbai-rumbai aja. Yang penting anaknya bangga sepedanya rame dengan warna warni (padahal bunda papanya yang gak bisa kreatif bikin yang bentuknya aneh-aneh).


Sepeda hias kami..

Peserta dan tim kreatif :p

Ditemenin sama Yangti juga
Perayaan 17 Agustus tahun ini di tutup dengan pawai sepeda hias.

Merdeka!!!!!

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top