Mudik ke Lampung

Monday, July 20, 2015

Karena sekarang udah punya dua keluarga, jadi jatah lebarannya harus di bagi-bagi. Tahun ini jatah mudik ke Lampung karena tahun lalu udah lebaran di Jakarta.


Kita berangkat hari selasa tanggal 14 malam. Papap udah cuti, kalau aku masih ngantor paginya. Jadi malem papap plus anak-anak jemput aku di kantor trus langsung cus ke pelabuhan merak.

Sebelumnya kita janjian dulu sama rombongan mertua dan adik ipar di rest area tangerang. Di rest area, mamamer (mama mertua) di impor ke mobil kita untuk nemenin papap di jalan. Soalnya kalau aku yang jadi co pilot, bakalan tidur akunya. Hehehehehe... Kalau mamamer yang jadi co pilot, mama pasti gak bakal tidur dan nemenin papap ngobrol sepanjang jalan (menantu gak tau diri. Hahahaha piss).

Alahamdulillah perjalanan ke pelabuhan merak gak terlalu padat. Di pelabuhannya pun gak terlalu rame. Gak ada antrian mobil yang heboh. Antri seperti biasa aja. Tapi di kapalnya yang rame. Kita gak kebagian di dalem. Jadilah di mobil aja.

Jadi, di dalam kapal itu ada 2 kelas untuk para penumpangnya. Kelas eksekutif, pakai ac dan biasanya lesehan. Kelas biasa, gak pake ac. Naaahh jeleknya sistem masuknya penumpang di kapal penyebrangan ini adalah penumpang yang bawa mobil akan (dan pasti) kalah sama para prnumpang yang tidak bawa mobil. Kenapa? Sekarang coba bayangin, penumpang dengan kendaraannya masing-masing antri di jalur mobil dan penumpang tanpa kendaraan juga antri di jalurnya. Begitu kapal bersandar dan akses pintu masuk dibuka, kita sama-sama masuk ke dalam kapal. Mereka yang gak bawa kendaraan bisa langsung masuk kapal dan nyari tempat. Sedangkan kita yang bawa mobil harus parkir mobil dulu. Dan biasanya akses pintu masuk yang dibuka duluan adalah akses pintu masuk untuk penumpang tanpa kendaraan. Jadi begitu kita (penumpang dengan mobil) dapat parkir, dan mau nyari tempat di dalam, sudah pasti gak bakal dapet. 


Durasi penyebrangan merak-bakauheni kurang lebih 2 jam. Sampe di bakauheni lanjut perjalanan darat ke kedaton. Naahhhh untuk ini aku gak bisa cerita banyak karena sepanjang jalan tidur cantik. Hahahaha... Tau-tau udah sampe di kedaton (rumah mamamer). Seinget aku, sampe kedaton sekitar jam 3.30 pagi. Lanjut sahur dan lanjut tidur sampe pagi.

Alhamdulillah perjalanan lancar tanpa hambatan. Alhamdulillah sampai dengan selamat. InsyaAllah kita balik ke Jakarta tanggal 25 nanti.

Untuk teman-teman yang nanti akan  balik dari mudik, hati-hati di jalan yaa...

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top