Hobby Baru.. Ngoprek Dapur

Eheeemm *benerinjilbab* sekarang boleh lah ya aku di bilang wanita sesungguhnya. Kenapa? karena kan wanita biasanya identik dengan bisa (gak harus pinter atau jago) masak atau setidaknya sempet ngotorin dapur. Ya..ya..ya.. aku emang gak jago-jago banget masak sih. Tapi berusaha untuk bisa masak. Actually bukan masak makanan berat kaya sayur atau lauk pauk ya. Baru dalam level camilan aja.

Jadi tuh ya kan aku dibeliin papap oven, tapi gak pernah dipake. Dipake palingan cuma untuk ngangetin aja. Malu kan yaa sama yang udah beliin. Masa oven nya gak produktif sama sekali. Jadilah coba-coba cari resep simpel di googling. Resep awal yang di praktekin adalah chocolate muffin. Hasilnya semua bilang enak (gak tau jujur apa gak sih. Hahahaha). Dari situ mulai semangat nyoba-nyoba resep lainnya. Mulai dari googling, cari di instagram sampe nanya temen yang sering banget upload hasil masakan di sosmed. Thanks to all sosmed yang sekarang ada. Yang awalnya cuma punya resep satu, sekarang udah banyak banget ngumpulin resepnya. Walau banyak juga yang belum di praktekin.

Setiap weekend, kalau gak pas jadwal ke rumah mertua, aku biasanya ngoprek deh tuh di dapur. Praktekin resep-resep yang udah aku kumpulin sebelumnya. Kalau untuk kue, biasanya aku belanja di Titan Baking cikajang (karena deket kantor) atau di La Sara kalimalang (karena deket rumah). Tau titan dan la sara juga berkat info dari temen dan info dari sosmed yang sekarang bertebaran (see, banyak sisi positifnya juga kan dari banyaknya sosmed yang ada).

Ini beberapa penampakan hasil ngoprek di dapur.

Versi Manis


Versi Gurih


Versi Makanan berat

Lumayan lah ya untuk amatiran kaya aku..

Sejauh ini, bisa dibilang baking atau cooking (yang simpel ya) jadi hobby baru aku. Seneng aja gitu bisa menghasilkan makanan yang (lumayan) enak. Setidaknya suami bilang enak ya :D.

Ternyata kalau udah sekali ngoprek dapur, bisa ketagihan loh. Gatel rasanya tangan (tsaaahhh gaya banget. macam koki professional aje). Pernah gagal? beeuuuhhhhh sering!!! kalau udah gagal biasanya langsung bete dan langsung buat lagi sampe berhasil. Yang gagal diapain? kalau gak enak dimakan ya di kasih kucing :D.

Eh iya, aku pake oven kirin yang kaya gini. Harganya gak terlalu mahal dan multifungsi. Bisa jadi oven, bisa juga jadi microwave.


Ini dia penampakan ovennya



Selama bulan ramadhan ini stop ngedapur karena males dan setiap weekend pasti ada aja acaranya (pembenaran dari males. Hehehehe). Semoga tetep istiqomah ya ngedapur nya. Dan bisa jadi koki yang hebat di mata suami dan anak-anak.

No comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih