Balada ART (Asisten Rumah Tangga)

Senin, Juli 13, 2015

Untuk emak-emak pekerja macam aku ini, yang harus pergi pagi pulang malam, yang belum punya perusahaan sendiri (jadi gak bisa semau udelnya ngatur jam kantor) pasti pernah (bahkan sering) dihadapkan dengan problematika (tsaahhh...) kaya gini. Jujur aja, masalah ART/ pengasuh/ apapun itu namanya mengambil hampir setengah porsi di dalam otak. Setuju gaaakk???


Ini udah kali keberapa entah aku ganti ART. Udah kali keberapa entah aku patah hati *mewek*. Di baik-baikin salah, gak di baikin semakin salah. Gak tau lagi harus gimana memperlakukan mereka. Kerjaan sedikit gak beres aku maklumi, gak pernah sama sekali marahin mereka, sering tidur aku maklumi, dan hal-hal lain yang sering pada akhirnya "ya sudah lah. Yang penting anak-anak ada yang jaga".

Setahun kemarin alhamdulillah dapet mbak yang lumayan bagus. Setidaknya jauh lebih bagus dari sebelumnya. Gak pernah main hp kalau lagi kerja, gak pernah keluyuran, sabar dan sayang sama anak-anak, dan yang paling penting anak-anak cocok. Yang terakhir yg sebenernya paling penting karena punya anak yang agak sedikit susah nerima mbak baru. Setahun kemarin, hati dan pikiran tenang karena gak mikirin masalah ART.

Setiap lebaran datang, pasti selalu dag dig dug mikirin ART. Dan setiap kali lebaran, insting kalau si mbak gak bakal balik pasti bener. Gak tau gimana, ada aja insting "kok kayanya aneh ya?" "Kok kayanya gak balik ya?" Dan itu selalu terbukti bener *menghela nafas*. Dan bener aja, lebaran kali ini si mbak gak balik lagi dengan alasan klise, gak boleh sama orang tua, harus jagain ibu di kampung.

Apapun itu alasannya, aku terlanjur sakit hati dan patah hati. Merasa di bohongin karena baru ngomong di detik-detik terakhir dia mau pulang. Ya semoga aja semua alasannya bener.

Sekarang cuma bisa minta sama Allah untuk di kasih mbak sebaik atau bahkan lebih baik dari mbak sekarang. Cuma minta sama Allah jangan lagi di suruh mikirin hal-hal kaya gini. 

"Jangan berharap tinggi pada manusia, karena pada akhirnya, kenyataan terindah hanya datang dari Yang Maha Esa"


You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top