Day 3 : Nyebrang, Snorkling, dan Mabok

Sempet kecewa karena gak jadi nyebrang ke Gili Trawangan. Menurut Si Om yang tinggal disana, perjalanan nyebrang ke Gili Trawangan itu lumayan jauh dan lama. Kasian kalau kita kesana bawa Anel. Kalau mau, ya nginep disana. Jadi nyebrang pagi, baliknya besok pagi lagi. Karena kalau udah sore kan anginnya semakin kenceng tuh. Jadi takut kapalnya oleng2. Yaaahhhh... tau gitu kan dari kemaren yak nginep disananya :(Tapi ternyata Si Om yang baik hati ini punya ide lain untuk tetep nyebrang, tapi bukan ke Gili Trawangan. Alesan gw ngoto pengen ke Gili Trawangan itu kan krn gw pengen snorkling. Nahhhh si om punya alternatif tempat lain yang gak kalah bagus untuk snorklingnya. Dan yang pasti jarak tempuhnya gak sepanjang kita nyebrang ke Gili Trawangan. Yippieeee... jadi snorkling deh :D

Namanya Gili Nanggu. Ini masih cenderung private island. Jadi gak serame Gili Trawangan. Walaupun gak seramw Trawangan, Nanggu ini banyak diminati para turis asing juga loh. Karena waktu kita merapat di Nanggu, udah ada kira2 3 kapal yang merapat duluan.


Asli! ini pulau keren abis!!! masih bersiihhhh karena gak terlalu rame orang, dimana biasanya klo udah rame orang, suka banyak sampah kan.. Masih perawan bok pulaunya. Love love love it...

Oiya, sebelum kita nyebrang, kita menempuh perjalanan yang cukup berkelok2 untuk sampai ke tempat penyebrangan. Dan ternyata Anel mabok sodara sodara :( Di mobil itu, Anel sukses muntah lumayan banyak waktu lagi micubun. Oh No!!! baju kotor semuaa.. untung udah prepare bawa baju ganti. Langsung sigap ganti baju anel, balurin minyak telon dan peluk sekenceng2nya supaya gak pusing kepalanya. Kasian anak Bunda..

Sampe di Nanggu, Anel lgsg micubun lagi untuk ngisi perut yang kosong akibat muntah tadi. Stlh itu isi nasi dulu sedikit. Daaannn si bocil gak sabar minta turun dan main air :D


Jadilah itu Anel main dipantai (lagi) hanya dengan CD pinknya :). Seneng banget anaknya. Gak lupa kita bawain juga mainan ember dan sekop2annya. Anteng deh tuh Anel main di pinggir pantai sama Yangti dan sepupunya. Sementara itu, gw siap2 mau nyobain snorkling *the first time niy*. Diajarin dulu sama Bokap yang udah sering snorkling. Ternyata gak gampang ya bok. Gw pikir asal nyemplung dan nafas aja. Ternyata ngatur nafasnya lumayan susye.

Setelah udah agak jago, mulai deh ketengah sama Bokap dan Papap. Kita dibekelin makanan ikan didalam botol aqua yang fugsinya saat di tengah, kita pencet itu botol aqua yg isi makanan ikan untuk mancing ikan2 mendekat ke kita. Subhanallah..... begitu indahnya ciptaan Allah. Ikan2 nan indah dan cantik itu bergerombol nyamperin kita. Iihhhh seneng banget gw *norak*. Ada yang hijau, biru, kuning, macem2 deh.

Alhamdulillah kesampean juga snorklingnya. Dan sangat puasss sekali. Anel pun sangat senang main dipantai. malah waktu liat Bundanya ke tengah, dia juga pengen ikutan ke tengah :D


Berhubung udah mulai sore, kita putusin untuk pulang deh. Sebelum anginnya mulai kenceng.


To be cont...

1 comment

  1. Giri terawangan memang pantai yang indah, pokoknya surganya para wisatawan. Airnya yang bersih menggoda pengunjung untuk bermain-main di air laut bahkan mungkin bisa juga sambil mancing

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih