Day 2 : Oleh2 dan Taman Narmada

Kamis, Mei 19, 2011

Hari kedua di Lombok dimulai dengan beli oleh2. Huehehe blom apa2 udah beli oleh2 aje. Yaa daripada ntar malah gak sempet. Iya gak??

Beli oleh2nya gak banyak soalnya bingung mau bawa apa. Kita mampir beli oleh2 di toko khusus jual2 souvenir gitu. Letaknya di pinggir jalan. Dan kita cuma beli kaos2 Lombok utk temen2nya Papap, untuk Anel, untuk onti2nya Anel dan untuk BunPanya Anel :D. Klo Yangtinya beli daster (teteuuuppp kemana2 belinya daster), pasmina dari kain khas Lombok, dan taplak meja. Yangkungnya juga gak mau kalah. Ikutan beli sarung Lombok :D

Puas beli oleh2, kita diajak ke sentra mutiara. Disana banyaaakkkk banget itu yang namanya mutiara. Ada yang udah di gabung sama perhiasan emas (kaya kalung, cincin atau gelang), ada yang jual mutiaranya tok. Tapi entah kenapa gw gak begitu tertarik mau beli. Cuma liat2 aja udah cukup buat gw. Heheh irit lah ceritanya :D

Setelah tidak membawa hasil dari sentra mutiara, kita langsung menuju toko yang jual berbagai madu dan minyak sumbawa. Mau beli titipan mama mertua niy, MINYAK SUMBAWA. Konon katanya minyak ini manjur banget utk ngobatin apapun yang ada di kulit. Bahkan utk luka bakar pun, mempan loh ini minyak. Klo menurut gw, macam minyak telon dari ujung pandang lahh.
Disini juga jual madu Lombok. Dan seperti yang udah diduga, Bapak pasti ngincer ini madu. Haha bener aja kann dia borong madu.

Berhubung udah siang dan perut udah keroncongan, kita mampir utk makan siang dulu. Makan Plecing kangkung (pastinyaa) dan sate apaaa gitu namanya (sate dari daging sapi). Enyaakkkk dan pedassss (maaf ya lupa foto2 untuk kulinernya). Perut kenyang, hati senang :D

Kita lanjutkan ke Taman Narmada. Taman ini isinya ada bekas rumah raja dan telaga yang tadinya tempat pemandian para selir2 raja. Disini juga ada sumber mata air yang konon bisa buat awet muda klo kita raup (baca: cuci muka) pake air ini. Tapi diantara kita gak ada tuh yg minat utk raup disitu. Secara ya, tempatnya itu di ruangan yang di pintu masuknya dijaga sama 2 patung gala, hiiiyyyy udah serem aja duluan kita *cemen*. Disini kita cuma muter2 dan foto2 aja. Tempatnya cukup luas dan buat gempor kaki.

Nahhh saat2 yang dinanti datang juga. Liat Sunset di Senggigi. Yeaaayyyy. Berhubung pulang dari taman narwada udah sore, kita langsung capcus ke Sengigi utk liat sunset. Sayang sampe sana cuacanya mendung *gagal liat sunset*. Walau gak dapet sunset, afdol lah rasanya klo ke Lombok udah ke Sengigi. Hehe.

Tapi ya menurut gw, Sengi
gi gak seindah pantai kuta. Sama aja kaya Anyer klo menurut gw. Pasirnya hitam (jadi airnya terlihat butek) beda sama pantai kuta kemaren yang pasirnya putih. Daann terlalu banyak kapal yang merapat. Jadi tu ya, dipinggir pantainya itu banyak kapal (kapal nelayan dan kapal utk nyebrang ke gili2) yang membuat pantainya gak begitu indah. Dan sengigi ini agak serem utk renang menurut gw. Karena patahannya tajem banget dan tarikan ombaknya lumayan kenceng. Berasa deh saat kita berdiri pas ombak datang, kaki rasanya ketarik banget. Not Recommended lah menurut gw. Tapi ya itu tadi, Gak afdol klo ke Lombok gak ke Sengigi :D

Setelah dari senggigi, kita mampir makan malam dengan menu Plecing kangkung (lagi) dan ayam taliwang. Howeeehhh... lagi2 gak afdol ke Lombok klo gak makan plecing dan ayam talieang :D.
Makannya juga gak di resto gede kok. Cukup di pinggir jalan aja. Kaki lima gitu lah. Tapi sumpahhh uenakkk banget plecing dan ayam taliwangnya. Gak heran tempat ini rame banget meski cuma di pinggir jalan. Bumbunya sangat2 meresap dan berasa bgt. Sayang Anel gak bisa ikutan makan karena pedasss.

Yak hari kedua ini ditutup sangat sempurna dengan plecing dan ayam taliwang yang maknyuss :D

To be cont...

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top