Booster vs High Chair (HC)

Ya..ya.. Emang gw blom punya salah satu atau dua barang itu. Slama ini cuma ngandalin bumboo (yg skrg udah abis masa sewanya) dan bouncer utk kursi makannya ɑηëL.

Knp blom beli HC atau booster? Alesannya krn ɑηëL blom bisa duduk tegak dan emang uangnya blom ada. Haha..

Setelah si bumboo habis masa sewanya dan makan sambil duduk di bouncer kyanya gak nyaman (gak bisa tegak dan agak 'jelong' pantatnya), akhirnya mulailah diputuskan utk beli HC atau booster.

Tadinya emang mau beli HC, tapi trus tau ada yg namanya booster. Kliatannya lbh simpel booster. Akhirnya tanyalah sana sini ttg si booster itu. Dari mulai tanya di twitter sampe tanya dinniw (yg udah pake booster utk baby fay). Rata2 siy emang pada nyaraninnya beli si booster itu. Lebih simpel dan ringkes utk dibawa2. Apalagi utk gw yg msh bolak balik ke rumah mertua.

Udah mantep nih mau beli booster. Akhirnya selasa kemaren ke itc utk cari booster. Awalnya pengen ke audrey, tp bgitu di telp ternyata stok boosternya kosong. Pindah haluan deh ke ambas (lagi). Ternyata pada kosong juga stoknya (di ocha dan jungle). Coba2 nyari di baby palace/istana bayi. Sampe baby palace, eaalaaahhhh ternyata tempatnya lbh besar dari ocha dan nampak lebih lengkap (nyesel gak blanja disini dari dulu). Tanya2, ehhh ada si booster itu. Merk yag ready itu cuma mastella.

Tapi setelah dibuka dan dirakit, kok kayanya gak nyaman ya? Papap juga kliatan gak puas bgitu si bouncer di rakit. Soalnya tu gak ada bantalan atau alasnya. Jd cuma kaya kursi plastik gitu. Kok kayanya keras ya? Akhirnya kita minta liat HC. Ada beberapa pilihan merk. Ada chocolatte, graco, babydoes,etc. Rata2 bentuknya terlalu besar dan makan tempat. Bgitu diliatin yg graco, btknya simpel dan gak terlalu makan tempat. Bgitu dilipet pun msh bisa lah masuk dlm mobil (bukan sedan ya). Dudukan dan senderannyapun empuk. Jadilah diputuskan utk beli HC Graco ini. Harganya IDR 510ribu.

Oya, kita beli HCnya yang gak bisa di adjust tingginya. Alesannya? Pengalaman temen ktr yg pke HC adjustable gitu, jd cepet dol-nya. Dan juga cuma muat sampe anak 15kg. Klo yg gak bisa di adjust tingginya, kira2 muat sampe anak 17kg-an.

Alhamdulillah, begitu sampe rumah dan dicobain ke ɑηëL, anaknya seneng bgt. :D puasssss...

Untuk yg bingung pilih booster atau HC, ini gw coba ksh gambaran plus minusnya ya :
(+) Booster
1. Simpel dan gak makan tempat
2. Ringkes klo mau dibawa2 atau utk travelling. Klo mau dibawa ke mall juga bisa ditenteng
3. Bisa ngedeprok di lantai *haduh bahasanya*. Jd kita yg nyuapin bisa sambil duduk di lantai.
4. Bisa juga di tempel di kursi org dewasa. Ada iketannya gitu.

(-) Booster
1. Dudukan dan senderannya gak dapet alas atau bantalan.
2. Agak butuh tenaga utk ngelipetnya

(+) HC
1. Dudukan dan senderannya labih empuk krn ada alas atau bantalannya. Tp ada juga HC yg gak pake alas (kaya HC Ikea atau HC yg diresto2).
2. Ngelipetnya lebih mudah (utk yg graco kaya punya ɑηëL ya)
3. Bentuk dan warnanya banyak pilihan yg lucu2 :)

(-) HC
1. Bentuknya gak simpel dan makan tempat
2. Klo mau dibawa2 atau utk travelling agak repot bawanya
3. Butuh pengawasan klo mau ditinggal diatas HC karena bentuknya yg tinggi, takut2 si anak manjat2.

Mungkin ada yg bisa nambahain plus minusnya antara boster dan HC?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments

  1. ih ini yaa singgasana baru Anel, lucuu..gede ya wi, apa krn gw kbiasaan liat fay di booster kecil ya hehe. emang sih kelemahan si booster gaada bantalannya. Betah juga fayra disitu, udah alert klo duduk disitu = makan. Klo ga lagi makan cm betah sbentar sambil nonton barney palingan. Ayo anel yg semangat ya makannya :)

    ReplyDelete
  2. Hihi iya onti ini singgasana baru aku.
    Gede din emang. Apa anelnya yg kecil ya :D

    ReplyDelete
  3. Salam Kenal...
    Bunda boleh ya saya copas plus minus HC dan boosternya...
    untuk di posting di fan page "sewa perlengkapan bayi bekasi",, tentunya disertakan sumbernya...

    Mudah2an boleh ya..

    Thx
    Salam,
    Edlyna BTR

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih