Ketika ia mulai makan...

Friday, October 08, 2010

... seneeenggg banget rasanya bisa mengantarkan Anel menuju S1 ASIXnya. Alhamdulillah.. Dan sekarang adalah fase baru dalam kehidupan Anel. Mulai makan dan minum selain ASI. Yeaaayyyy.... akhirnya tiba juga saat2 MPASInya Anel. Excited? udah pasti. Memasuki bulan September, rasanya makin gak sabar melihat ekspresi anak bunda saat pertama kali diperkenalkan makanan.


Untuk perkenalan, aku kasih anel tepung Gasol dulu. Udah nyiapin 3 rasa (Beras merah, Beras cokelat, dan kacang hijau). Sebenernya kan Anel pas 6 bulannya itu tanggal 29 September, hari rabu. Karena aku blom punya cuti, akhirnya aku majuin MPASInya 3 hari ke hari minggu. Jadi aku bisa nyiapin sendiri dan jadi orang pertama yang nyuapin Anel.


Dari malem udah heboh ngeluarin semua perlengkapan MPASInya Anel. Mulai di cuci dan di steril. Pengakuan nih, barang2 seperti talenan, pisau, panci, dsb baru dibeli di hari sabtunya. Wkwkwkwk... mepet banget ya..


Minggu pagi, aku kasih Anel ASI dulu. Setelah min 1 jam dari waktu micubun, baru deh di kasih mamam. Terus terang, agak bingung gimana caranya masak gasol. Ada beberapa versi yang aku dapet dari Urbanmama maupun dari share para mommy lain yang udah MPASI duluan. Ada yg bilang, Gasol di campur air dulu dimangkok sampai gak bgitu gumpal baru di masak lagi. Ada juga yg bilang langsung masak di dalam panci. Aku cobain dua2nya. Ternyata yang berhasil yang dicampur pake air di mangkok dulu baru dimasak.

Tapi eh tapi, aku buatnya keenceran. Mau dibuang kok ya sayang. Akhirnya dicobain dulu kasih ke Anel.
Sejauh ini (skrng Anel udah 7m26d) udah nyobain Gasol beras merah, Gasol kacang hijau, Gasol cokelat, Kabocha kuning. Zukini, Pisang, Pear, Apel, Kentang, Buncis, Sweet potatoes. Dan Alhamdulillah semuanya TATA (Tidak Ada Tanda Alergi).

Cuma masalahnya sekarang adalah susye bener mamamnya.
Klo awal2 masih agak gampang ya mamamnya, skrg agak berkeringet juga niy ngasih mamam Anel. Entah karena bosen atau apa. Tapi menunya setiap hari slalu aku variasiin kok. Klo udah mulai gak mau mangap, ya terpaksa di sudahin sesi mamamnya. Padahal di mangkok masih sisa banyak. Sedih sih. Tapi balik lagi klo skrg baru dalam tahap pembelajaran dan masih mjd makanan pendamping ASI bukan makanan utama. Jadi walaupun gak habis ya gak boleh marah. Namanya juga lagi belajar. Di sini nih yang mesti ekstra sabar.

Tapi ya klo di perhatiin, Kayanya Anel lebih seneng BLW-an deh (Baby Led Weaning). Klo di kasih apel atau pear pke metode BLW, lgsg excited dan lgsg diemut2 dan digigit.


Jangan diikutin ya foto diatas (posisi tengkurep). Itu sebenernya bukan jam makannya anel, tp karena dia terlihat gragas klo liat bundanya makan kacang, akhirnya di kasihlah pear. Tadinya buat main2 Anel aja, tp ternyata di gigit :)

Karena Anel udah 7m kurang 4 hari, jadi besok mau nyoba kasih kaldu ke makanannya Anel supaya lebih enak dan dgn harapan jadi doyan mamam. Atau akan lebih dipersering BLW-annya..

You Might Also Like

2 comments

  1. Menikmati menjadi seorang ibu itu luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba. Bisa melihat setiap fase perkembangannya, menadi kebahagiaan tersendiri.

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top