Perjuangan yang Indah

Awal2 masa menyusui, rasanya beraaattt banget ngebayangin ASIX 6 bulan. Tapi ternyata Alhamdulillah di beri kelancaran selama 5 bulan ini. Yup... Aneila Salsika Hermawan sudah 5 bulan sekarang *joged2*. Bulan depan sudah mulai MPASI. Tak sabar rasanya melihat ekspresi anak bunda ini :)

Takjub banget liat perkembangannya Anel. Seneng banget ngutak ngatik sesuatu yang bisa dipegang sama Anel, entah itu BB bundanya, remote AC, remote tv. Penasaran banget sama barang2 disekitarnya. Yang lucunya, klo liat orang2 pada makan, mulutnya pasti ikut ngunyah atau mangap2. Dan tangannya berusaha untuk ngambil piring atau sendok orang yang makan dideketnya. Udah gak sabar untuk makan sepertinya :D

Lagi seneg2nya main2 sama kakinya. Diangkat2 lah kakinya sambil telapak kaki diarahin ke mulut. Bentar lagi masuk deh itu jempol ke dalem mulut. Pernah, kaos kakinya ditarik pake tangannya dan di masukin ke dalam mulut. Hedeeeehhhh.... Daaannnn jempol kaki papapnya pun pernah dgn sukses diemut sama Anel *geleng2kepala*.

Ternyata ASI itu emang bener2 cairan ajaib ya. Selama 5 bulan ini, Anel gak pernah makan dan minum apapun kecuali ASI. Dan perkembangannya sangat membanggakan (buat gw dan papanya).

Oiya, Beberapa minggu yang lalu Anel sempet susah disuruh nenen langsung dari gentongnya. Bingung puting gw rasa. Setiap di suruh nenen, pasti dilepeh atau digigit. Klopun mau, palingan cuma 10 menit (padahal biasanya 30 menit). Sempet stress juga. Tapi terus berusaha maksa Anel untuk mau nenen (gak tega sebenernya maksa Anel. Tapi HARUS). Dari mulai nenen di kamar yg cuma berduaan sama Anel sampe sedikit ngancem "Klo Anel gak mau nenen, biar aja Anel kelaperan. Anel gak mau kan kelaperan? makanya nenen yuk". Sempet juga emosi pas ngomong gitu ke Anel. Tapi percuma klo gw ngomongnya pke emosi, gak akan berhasil.

Alhamdulillah berbuah hasil. Pelan2 Anel udah mau nenen lagi. Dan ternyata sekarang, emang masanya kayanya, cepet haus atau laparnya gak sesingkat dulu. Klo udah haus atau lapar, beuuhhhh raung2nya heboh banget (apa mungkin efek anceman gw waktu itu ya?). Begitu liat gentongnya dibuka, kepala langsung maju2 dan tangan megang2 gentong. Hihihi..

InsyaAllah bisa lanjut ASIX sampe 2 tahun ya sayang... Dan gak ada lagi yang judulnya bingung puting. Oke nak.. :)

No comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih