Lebaran pertama ku :)

Tuesday, September 21, 2010

Hai.. Om dan Onti.. Seneng deh tahun ini aku bisa lebaran bareng BunPa. Tahun lalu aku masih di dalam perut bunda. Makanya kenapa tahun lalu BunPa gak mudik dan berlebaran di Jakarta aja. Setelah aku lahir dan dirasa cukup kuat untuk diajak mudik (lebaran kemaren kan aku udah 5 bulan 11 hari), BunPa ngajak aku mudik lebaran. Aku mau diajak untuk ketemu Eyang Buyut dan saudara-saudaranya papa.


Kita berangkat hari rabu malam setelah bunda pulang kantor. Soalnya Bunda belom boleh cuti setelah cuti melahirkan aku kamaren. Kasian ya Bunda. Jadinya, dari selasa malem bunda udah beres-beres koper yang mau dibawa. Karena Bunda bawa aku yang masih bayi, jadinya bawaan mudiknya banyaaakkkk banget. O..iya.. karena bunda bingung mau bawa baju aku yang mana aja, akhirnya bunda bawa semua baju2 pergi aku yang ada di lemari. Hehe.. heboh deh pokoknya bunda nyiapin koper aku. Maaf ya Bunda, aku blom bisa bantuin. Nanti klo aku udah besar, aku bantuin bunda. Klo sekarang aku cuma bisa nemenin bunda beberes sambil ngoceh2 sendiri :)

Karena Bunda blom boleh cuti, papa yang mengalah cuti hari rabu itu. Papa juga gak kalah heboh nyiapin apa2 yang harus dimasukin ke mobil. Pokoknya papa gak mau banget ada perlengkapan2 aku yang ketinggalan. Jadilah setiap saat papa tlp bunda untuk nanyain apa lagi yang mau dibawa.

Rabu sore aku, papa dan mbakku jemput yangti ciledug dan bunda di kantor. Trus kita langsung berangkat ke merak deh. Dari jauh2 hari, BunPa selalu bisikin aku supaya aku gak rewel dan menikmati perjalanan ke Lampung. Karena aku selalu menuruti apa yang dibilang BunPa, Sepanjang jalan ke Merak, aku tidur aja. Sempet melek sebentar siy untuk liat2 pemandangan. Tapi akhirnya aku tidur. Abisnya, aku cape..

Bangun2, kita udah sampe di merak. Ini pertama kalinya aku liat kapal dan naik kapal. Untung dapet kapal yang lesehan. Jadi aku bisa guling2an dan tidur nyenyak. Di dalam kapal, banyak temen2 aku yang pada nangis semua. Klo aku sih gak nangis. Soalnya bunda selalu ngajak aku main dan bercanda. Jadi aku gak bosen deh.

Hari pertama di Lampung, aku diajak bunda shalat ied. Karena aku blom bisa ikutan shalat, aku ditaro bunda di stroller sementara Bunda dan eyang shalat. Daripada aku nangis, aku milih tidur lagi deh di stroller (hehe.. aku pelor kaya Papap). Pas udah rakaat kedua, aku melek aja. Soalnya aku tau Bunda udah mau selesai shalat. Abis shalat aku diajak silaturahmi ke rumah eyang buyut dan sodara2nya papa. Banyaaakkkkk bgt deh sodara2nya papa. Aku sampe cape. Karena aku kecapean dan kesel diajak muter2 terus, aku protes sama smua orang. Aku nangiiisss terus. Kasian siy sama bunda. Tapi aku kan cape. Aku tau bunda juga cape. Maaf ya bunda :(

Karena aku cape dan aku masih adaptasi sama rumah eyang di Lampung, aku jadi sering nangis dan gak mau digendong siapa2. Aku maunya di gendong BunPa karena it fells like home :). Karena bunda bingung aku nangis terus, akhirnya bunda panggil mbah urut untuk urut aku. Enaaakkk deh abis diurut. Aku langsung pup 3x dan kentut2 terus. Kata bunda, aku masuk angin. Abis diurut, aku gak rewel lagi karena badan aku udah seger kembali.

Yang buat aku seneng lebaran kemaren adalah, aku bisa terus2an sama BunPa sepanjang hari. Biasanya kan aku cuma bisa ketemu BunPa pagi sama malam hari. Klo kemaren aku bisa seharian penuh sama BunPa. Makanya aku gak menyia2kan kesempatan. Aku nempel terus aja sama bunda dan minta mimik teyus..

Gitu deh on dan onti cerita lebaran aku kemaren. Menyenangkan ya...

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top