Ceritaku tentangnya ;)

Kangennya ngeblog.... Semenjak cuti 2 bulan ini, rasanya maleeesss bgt mau buka laptop. Soalnya agak susye buka laptop klo Anel blom tidur. Tapi sekalinya Anel bobo, gw ikutan ngantuk. Jadi baru sekarang deh gak malesnya.

Hmmm... mau cerita tentang perkembangan Anel sejauh ini. Tanggal 29 April kmrn, Anel tepat berusia 2 bulan. Rasanya cepet bgt waktu berlalu. Masih inget bgt mewek2nya gw mau di sectio. ehhh skrg anak kecil itu udah 2 bulan. Di usianya yang ke dua bulan ini, udah banyak perkembangan yg Anel tunjukin (selain tambah ndud, embem dan lucu).

1. Gak suka digendong tiduran
Yup... sekarang Anel udah mulai gak suka klo digendong ala bayi gitu. Maunya digendong agak berdiri. Klo di gendong ala bayi, Anel pasti nangis. Tapi begitu agak diberdiriin, anteng deh.. Tapi tetep blom boleh digendong ngengkes. Soalnya tulangnya kan masih blom begitu kuat. Padahal pengen gendong Anel posisi ngengkes pake sleepy wrap.


2. Udah bisa mengekspresikan perasaan
Hihi.. yang ini agak2 lucu klo liat ekspresi mukanya Anel. Klo dia lagi kesel, asli itu muka cembetut dilipet2 tanpa senyum sedikutpun. Ekspresi ini biasanya dia tunjukin klo dia udah ngantuk tapi gak bisa2 tidur. Jadinya dia kesel sendiri, padahal udah digendong, dinyanyiin, digoyang2, di pok2in. Terus klo lagi micubun ada yang godain, dia juga pasti langsung kesel. Berhenti ngenyot terus ngedumel "Heeeehhhh" :D Anel juga gak suka klo mau micubun, bundanya ngebantuin ngarahin PD ke mulutnya. Pastii deh tangan gw langsung dipukul. Ternyata dia maunya tuh usaha nyari PD sendiri. Gak puas ya nak klo dapet PD dgn bantuan bunda.. ;)

3. Lebih suka tidur mengkurep
Yang ini kadang2 suka bikin gw gak tenang. Karena kan gak bisa ditinggal2. Harus diawasin terus. Gak tau kenapa Anel lebih nyenyak tidurnya klo di tengkurepin atau dimiringin. Mungkin klo ditengkurepin, dadanya kan nempel ke kasur tuh (jadi berasa kaya dipeluk). Tapi gw cuma berani nengkurepin Anel pas bobo siang aja. Klo malem better miring aja deh. Gak mau ambil resiko.

4. Kepala udah bisa muter sendiri

Klo tidur ditengkurepin, kepalanya udah bisa muter2 sendiri. Jadi klo dia pegel hadap kanan, dia akan muter kepalanya ke kiri. Tapi kadang gak sukses juga muternya. Mungkin tenaganya abis pas mau muter ke kanan atau kekiri yg akhirnya malah jadi kedepan (nempel ke kasur). Klo udah gini dia pasti nagis kenceeeeng banget gara2 gak bisa nafas. Ini dia yg tadi gw bilang harus terus diawasin.

5. Leher mulai dengak2
Klo ini sebenernya udah dari usia sebulan kurang. Setiap digendong posisi sendawain, lehernya gak pernah mau nempel ke pundak yang gendong. Maunya dengak2. Klo lagi main2 sambil tengkurep, lehernya juga gak pernah berhenti dengak2. Yaaa walaupun masih dijagain juga siy lehernya takut kejeblak ke belakang.

6. Udah bisa mundur sendiri
Ini sempet buat gw kaget. Jadi klo siang kn suka gw tidurin diatas kasur di depan tv, gw taro di tengah2 kasur dan gw tinggal nonton tv. Ehhh tau2 udah diujung kasur aja itu bocah. Untung gak sampe ke lantai. Jadi ternyata dia mundur2 dengan bantuan jejakan kakinya. Mudah2an cepet merangkak ya syg..
7. Ngocehnya mulai banyak

Udah ngerti setiap diajak ngobrol atau diajak nyanyi. Dia pasti ikut2an ngoceh atau mulutnya maju2 kaya orang mau ngomong. Mau cerita ya sayang...

8. Gak suka dicuekin

Haha... ini gak tau ngikutin siapa. Tapi klo di ditinggal sendiri atau ada orang di sekitar dia tapi gak ngajak dia nyanyi, ngobrol atau bercanda, mesti deh nangis atau ngoceh cari perhatian.9. Mukanya menuju muka jutek
Huahahahaa.... ini udah ketauan banget ngikutin emaknya. Kayanya mukanya Anel bakal muka jutek deh. Soalnya klo lagi diem, mukanya tuh jutek abis.. Yaaa klo kata papanya siy sama kaya gw.. (ahhh.. perasaan gw gak jutek deh) :D

10. Suka dengan air
Gak tau apa ini pengaruh waktu hamil sering berenang, atau emang anak kecil suka sama air. Setiap diajak mandi, dia pasti seneng banget. Klo misalnya sblm mandi dia lagi nangis, terus pas dijeburin ke bak mandi, nangisnya langsung berhenti. Makanya gw gak sabar banget ngajak Anel berenang.


Kira2 gitu deh perkembangan Anel selama 2 bulan ini. Yang pasti setiap hari ada aja ulahnya yg buat kita senyum2, ketawa2 atau bahkan bengong2. Sehat terus ya sayang. Makin pinter, sehat terus...

Klo inget ulah2nya Anel, jadi gak pengen balik ngantor bulan depan :'(

5 comments

  1. dede Anel udh pinter yah mba, lucu bgt tuh gaya bobo nya pake tengkurep hehe... kiss buat dede anel yah mba

    ReplyDelete
  2. @Mrs. Olive
    hihi...iya tuh tante, klo bobo suka nungging

    @Nova
    Kiss juga buat tante nova :-*

    ReplyDelete
  3. @Susan
    Salam kenal juga.
    Hehe ngengkes itu ngangkang say. Jadi anel baru boleh gendong pake SW posisi tiduran. Klo pke SW, posisi berdirinya kan kakinya ngangkang tuh..

    ReplyDelete
  4. salam kenal ya Mba Wian..
    aku lumayan sering baca postingannya, dan berasa udah kenal lama aja, hehe..

    selamat ya sekarang udh punya baby, semoga anaknya sehat, pinter, dan shalehah :)

    berarti sekarang udah kerja lagii ya?

    ReplyDelete
  5. @Azkania
    hi... amin. makasih doanya. Iya skrg udh mulai kerja lagi. Makanya baru sempet ngeblog lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih