Undewear Bumil

Tau dong ya klo badan bumil itu smakin hari smakin membesar saja.. Dan udh pasti juga smua baju2 kita gak akan muat lagi. Nah termasuk si underwear ini kannnn?? apalagi bra. Udah pasti gak akan muat lagi. Karena biasanya bumil itu akan mengalami peningkatan ukuran bra menjadi 1 atau 2 nomor diatasnya. Dan harus cari yg nyaman supaya PD bisa terus berkembang dan memprosuksi ASI lbh baik..

Makanya gw udah mulai ngerasa gak nyaman bgt sama underwear yg gw punya. Jadilah sejak 3 bulan kehamilan gw udah mulai nyari2 underwear yg emang enak di pake. Pertama yang gw cari adl bra. Karena emang bra yg ada udah gak muat bo. Hehe..
Karena perutnya juga emang blm gitu besar, jadi gw msh nyari bra yg berkawat tapi dengan ukuran lbh besar tentunya. Temen gw nyaranin utk pke bra yg gak berkawat. Tp kok ya gw pikir, pke bra gka berkawat itu gak enak dan gak "ngangkat". Ya sudlah, gw beli yg berkawat aja. Toh.. dgn ukuran yg lbh besar, terasa nyaman di pake kok.


Tapi smakin membesarnya perut gw. Kira2 di bulan ke 5, bra kawat itu mulai terasa gak nyaman. Padahal gw udah nyoba beli dgn ukuran dua nomor diatasnya. Tapi ttp aja gak nyaman karena kawatnya agak beradu sama peyut. Akhirnya mulai hunting2 deh bra khusus bumil. Pertama hunting lgsg menuju
sorella dan pierre cardin. Gak pake liat2 tempat lain deh. Karena emg dua merk itu yg biasanya gw pake dan paling nyaman buat gw. Pas nanya di sorella, ternyata dia punya produk bra yg khusus buat bumil. Tapi ya itu gak pake kawat. Karena takut gak nyaman akhirnya gw cuma beli 1. Dan pas liat2 di pierre cardin, ada juga bra yang kayanya nyaman. Emang bukan khusus buat bumil c. Tapi dia itu pake kawat di cupnya dan di lingkar dadanya pake bahan karet yg kaya sport bra gitu loh.. Belilah dua akhirnya.

Setelah dicoba, emang asli pilihannya gak salah. Nyamannnn bgt. Klo yg sorella gak usah di tanya ya. Karena emg khusus buat bumil, jadi emg udah pasti nyaman. Dan perkiraan gw klo bra tanpa kawat itu gak akan bisa "ngangkat", gak berlaku lagi utk bra sorella ini (klo merk lain gak tau ya). Jadi walaupun tanpa kawat, si bra sorella ini bisa "ngangkat" loh. Jadi btk PD tetep indah dan enak diliat :D. Karena mgkn emg di desain khusus kali yah.


Klo yg pierre cardin juga nyaman bgt dipakenya. Meski bukan khusus maternity, tapi ttp enak dipake karena gak sekenceng bra kawat merk lainnya. Karena di lingkar dadanya kan karet kaya sport bra gitu, jadi gak beradu deh tuh peyut ma kawatnya.

Klo bulan ini mulai hunting bra menyusui niy.. pengen nyoba sorella dulu kali ya..


Untuk panty, senasib juga tuh ma bra. Smakin besar perut, smakin gak enak dipakenya panty2 ku yg lama itu. Krn gw adalah tipe pemakai panty yg sukanya pake di pinggul bukan pas di pinggang. Jadi makin gak nyaman ketika perut membesar. Di awal2 kehamilan seh msh bisa dipake ya. Tapi lama2 jadi nyesek. Akhirnya kembalilah gw ke sorella utk nyari panty maternity, dan ternyata ada. Tapi ya boo... guede bgt dan itu tuh bener2 di pinggang atas makenya. Pertama liat, oow.. kok kayanya gak bgt yah. Nyoba dulu beli 2. Gak mau kalap. Daaaannnn.... enak bgt dipakenya. emang ya dipakenya itu bener2 diatas pinggang. Tapi justru itu yg ngebuat dia terasa nyaman karena bikin perut anget dan gak kegesek pinggang celana panjang, pendek atau jeans. Dan dibagian perutnya itu didesain khusus utk menyesuaikan btk perut sampe 9 bulan. Sekarang koleksi deh :D


Emang ya, kehamilan itu butuh penyesuaian dimana2. Termasuk underwear. Tapi tetep harus bijak ya dalam belanja salah satu maternity stuff ituh.. Karena kita kan cuma make selama 9 bulan. Dan gw pikir ga perlu terlalu banyak juga klo ntarnya stlh hamil gak di pake lagi. Lain cerita klo emang stlh hamil masih bisa dan mau di pake.

2 comments

  1. wakakakaka,, itu yang kualamiin
    aku juga biasa pake panty di pinggang, tapi sejak hamil,, hedewwww ga ada enak2 nya,, jadilah beli panty khusun bumil yng bisa di kecil-besarin, bener2 di atas pinggang menutup perut buncit, dan peweeee banget rasanya, hehehe

    bra juga gitu, aku baru beli pas bulan ke 4, ga tahan sma kawat yang bikin sesyek,, trus beli lah sorela, yang pewe abis itu,, nyaman banget yah

    sekarang sih pake nursing bra nya mark and spencer,, soalnya ukuran bubun,,, mencapaai angka 40 dengan cup C, wakakakakkaa... kacau naik nya,,,

    ReplyDelete
  2. Ho..oh.. tapi emang enak ya klo hamil pke panty yg nutupin perut full. Rasanya anget. Hihi...

    Yup.. bra sorella yg itu emg pewe bangeeddd.... jatohnya juga bagus di PD walaupun gak kawat.

    Hoho.. naiknya banyak ya :D.
    Gw lagi bingung nyari nursing bra niy nthie.. blom nemu yg nyaman. Ada ide kah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih