Persiapan untuk kehadirannya..

Kehamilan ini adalah hadiah terindah yang Allah berikan untuk kehidupan kami. Sangat bersyukur dengan kepercayaan yang Allah berikan ini. Begitu cepat memang, tapi kami sangat mensyukuri kehadirannya di tengah2 kami. Dan juga khawatir tentunya. Karena terus terang gw buta tentang masalah kehamilan dan printilan2 lainnya. Makanya begitu yakin gw hamil, si mas langsung pinjem semua buku2 tentang kehamilan dan juga majalah2 ttg ibu dan bayi dari temen2 kantornya. Kaget waktu liat mas pulang ktr sambil membawa tentengan yang ternyata isinya seabrek buku2 itu. Ternyata sangat perhatiannya suami ku :D. Seneng dong pastinya liat si mas bgitu sayangnya sama gw. Langsung gw bongkar deh tuh isinya. Dan ternyata alamakkkk banyak nian buku2nya. Antara lain kaya gini nih : Bingung juga waktu liat sgitu banyaknya tuh buku2 yang terus terang buat gw puyeng waktu liatnya ;p. Karena gak mungkin juga ya bok lgsg gw baca smuanya dalam beberapa hari. Dan untungnya, temen2nya mas sangat berbaik hati mau minjemin tuh buku2 mpe gw melahirkan. Makasih yaaa.... Pelan2 mulai gw baca satu persatu buku2 itu dan majalah2nya. Ternyata gw emang bener2 buta bgt masalah kehamilan. Jadi bgitu baca buku dan majalah, banyak bgt pengetahuan2 baru yg gw dapet. Dan sukses buat gw ber "oooo... gitu toh" tiap baca. Alhasil sekarang gw rajin beli majalah seputar ibu dan anak stiap bulannya. Untuk terus mengapdet pengetahuan gw tentunya.

Daaannn ternyata di kantor gw ngadain book fair gitu. Duuhhh senengnya... bgitu dapet imel sebulan sebelumnya, gw lgsg kepikiran buat borong buku2 tentang kehamilan dan bayi. Dan bener aja, pas book fair dimulai, gw lgsg bersemangat bgt utk berkutat di antara para pengunjung lainnya, yang ternyata pinuh pisan, untuk pilih2 buku yang bagus.
Pertama dtg ke book fair, mata gw lgsg tertuju sama setumpuk buku dongeng untuk anak2. Kebetulan emang sebelumnya gw udah pernah beli 1 buku ttg kumpulan dongeng untuk anak. Dan stiap malam slalu kita bacain *gantian* untuk kakak. Sekalian utk menstimulasi otak dan perkembangannya kakak. Selain bacain dongeng, qt juga rajin bacain alquran, dengerin murotal sama dengerin musik klasik ke kakak. Karena baru punya buku dongeng satu *meskipun isinya ada bbrp crita*, tp tetep ngiler liat buku2 dongeng yg aduhai bagusnya di book fair itu. Apalagi buku dongengnya itu dual language. Jadi kan bisa skalain bekalnya kakak utk lbh terbiasa dgn bahasa inggris. Boronglah eyke tuh buku2 dongeng.

Stlh puas borong buku2 dongeng, saatnya nyari buku ttg kehamilan atau bayi. Dan ketemulah gw dgn buku yg isinya aneka resep bubur tim bay. Wahhhh bagus bgt ney. Secara nanti kan pasti kakak butuh MPASI pada saatnya nanti. Dan di buku itu tertulis lengkap aneka resep utk bubur tim bayi. Mana disc pula. Syapa yg gak ngiler coba. udah gitu ada juga buku ttg brain games for baby. Isinya, udah pasti bagus dong. ttg bagaiman qt mangajak anak sejak 0 tahun mpe 6 tahun bermain yg skaligus menstimulasi otak, otot dan lain sebagainya. Bungkus...

Beli juga mengenai cara perawatan bayi dan perkembangan bayi.
Pokoknya semua yg berkaitan dgn bayi dan kehamilan, pasti gw beli *yg isinya berbobot ya tentunya*. Dan di book fair itu, smua buku di disc dari harga normalnya. Jadi mumpung disc, SIKAT!!!!! hehe...
So, hobby ku skrg jadi bertambah ney. Dan smoga dgn bnyk membaca ini, pengetahuan ttg kehamilan dan urus mengurus baby terus bertambah. Jadi nanti ketika kakak lahir, insyaAllah kami sudah memiliki bekal utk mengurus dan mendidiknya.

No comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih