Baju Renang untuk Bumil

Salah satu hobby gw dari sblm hamil, adalah renang. Sbnrnya awal gw suka renang itu adalah karena obsesi gw yg pgn tinggi. Hahahaha... kata org kan klo sering renang bisa nambah tinggi. Tapi gak ah... buktinya gw segini2 aja. Apa krn gw telat kali yah hobby renangnya :D. Walaupun gak membuat gw bertambah tinggi, gw ttp suka renang. Krn dengan renang, smua otot kita gerak. Dan bisa buat otot2 kita kenceng, terutama di bag lengan (jadi gak glambir) dan paha.

Nah semenjak hamil dan tau klo renang itu salah satu olah raga yang paling bagus buat bumil, jd semangat pgn renang lagi stlh sempet terhenti krn program pemutihan tubuh *halah..*. Tapi, gw sempet bingung tuh mau renang pake baju apa? Secara baju renang yg gw punya udh gak muat SAMA SKALI..... mau beli juga gak tau dimana. Soalnya gw sempet tanya2 ke berbagai dept store, gak ada yg jual baju renang khusus utk bumil. Akhirnya utk sementara gw cuma pake legging yg bahannya licin itu loh *spt celana nyelem itu* plus tanktop yg bisa melar. Yaaa drpd gak mulai2 renangnya cuma gara2 nyari baju renang utk bumil yg gak kunjung dapet. Ya sud lah ya.. Dan ternyata cukup nyaman juga dgn pakaian spt itu.
Tapiii seiring berjalannya waktu dan perut yg smakin membesar ini, lama2 celananya udh sesek di bag pinggangnya. Dan atasannya pun udh mulai ngangkat, jd kliatan deh peyutnya. Gak enak kan di liatnya.

Akhirnya browsing2 lah di mbah
google ttg baju renang hamil. Sempet dapet seh situs OL shopping yg jual baju renang hamil. Ehh ternyata udah sold out. Dan gw pikir juga, klo beli secara OL kan gak bisa di coba yah. Jadi gak tau deh bisa muat gak. Akhirnya browsing terus, nemulah tuh yg namanya Lasona. Katanya di sana jual baju renang hamil. Mau lgsg hunting kok ya males ya..

Kebetulan kmrn pas lagi nemenin ade' gw jalan ke Mall Taman Anggrek, gw nemu counternya Lasona. Lgsg deh inget ma hasil browsingan waktu itu. Tanpa ba bi bu lgsg masuk dan nanya "Mbak, ada baju renang hamil?" si SPGnya lgsg ngambilin baju renang yg gw maksud. Cuma ada tiga pilihan. Yang pertama model halter neck polos, halter neck motif bunga, dan gak halterneck polos. Tadinya naksir ya halterneck. Selain harganya yg lebih murah diantara 3 pilihan, skitar IDR 300 rb sumthing, modelnya juga bagus. Cuma sayang di bagian dadanya agak bolong. Jadi tengah2 antara dua PDnya kliatan gitu. Wahhh klo gini mah, bisa diprotes si mas abis2an. Karena yg gak halter neck cuma satu model, terpaksalah ambil yg itu. Sebelumnya gw coba dulu. Tadinya nyoba ukuran M, tp kok ya nyesek. Akhirnya nyoba yg L. Dan..... asli enak bgt niy baju renang di pakenya. Terutama di bag perutnya, sama skali gak keteken dan nyamannnn bgt. Emang siy harganya lumayan mahal, IDR 415rb, tapi gw gak nyesel belinya krn emg buat bumil sih ya jadi nyaman bgt di pakenya dgn perut yg besar ini.

Jadi modelnya itu kaya rok, tapi di dlmnya itu yg bentuknya spt CD bisa di besar dan kecilin karena ada semacem talinya gitu. Klo perut smakin membesar, talinya tinggal di kendorin aja. Dan stlh melahirkan pun msh bisa di pake lagi, tapi talinya dikencengin lagi. Tapi maaf ya blum ada fotonya. Ntar nyusul deh fotonya..


Oya, untuk yang misalnya berminat, counter Lasona yang gw tau itu ada di Mall Taman Anggrek dan Pacific Place.
Di mothercare juga katanya ada baju renang utk bumil. Tp gw blom pernah liat yg di mothercare.

3 comments

  1. aq pk baju renang yang buat yg berjilbab tdnya punya nyokap krn beliau pny bbrp aq pinjem 1 hehe, clana panjang terusan nyambung ngga halter tp se bawah leher gtu wrn itemtrus luarnya ada lapisannya lagi motif bunga2 kecil item putih luarnya itu agak longgar. yang bahan dalemannya juga elastis bgt, ngga ketat ky baju selam. Jadi ngerasa nyaman soalnya paha & tangan yg mulai membesar ga kliatan kmana2 hehehe nyokap belinya di pasarbaru bandung 200-an

    ReplyDelete
  2. @Nda-abiw
    iya tuh tadinya juga pgn nyari yg model celana gitu. Biar gak gosong juga sklaian ;)Tp gak pnah nemu. Skalinya ada, tp bag perutnya gak gitu elastis.
    Dirimu udah brp weeks? Nyokap gw juga punya tuh baju renang muslim. Tp kok gak muat ya ma gw? Apa beda bahan kali ya ma punya dirimu.

    ReplyDelete
  3. Di Lasona juga ada kok baju renang utk muslim, waktu itu temenin tante aku beli di lasona yang di pondok indah mall...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih