Perkembangannya di Usia 20W

Tuesday, November 24, 2009

Hal yg ditunggu datang juga. Saatnya kontrol ke dokter dan saatnya menengok dede di USG ;D. As usual, gw telp hermina dulu utk daftar kunjungan sorenya. Kata bag pendaftaran gw dapet no 1. Uhuy... Pas nyampe sana, suster di bag pendaftaran bilang klo pasien no 1 sore itu bukan nama gw. Tweweng... kok bisa???? Usut punya usut, ternyata terjadi kesalahpahaman waktu gw daftar by telp siangnya. Dikira si suster yg nrima tlp, gw daftar utk besokya (hari selasa). Hahhhhh... EMOSI langsung... Untungnya ada yg batalin kunjungan hari itu. Jadilah gw dapet no 6. Bah... harusnya kan no1.

Tapi no problemo lah.. ttp excited pgn ketemu dede. Sebelumnya kan udah janjian ney ma dede spya gak deg2an gwnya, jadi bisa liat jenis kelaminnya ci dede. Gw juga udh blg ma dede, spya wktu USG, bunda ma papanya dikasih liat jenis kelaminnya dede. Soalnya kita udh penasaran bgt.
Waktu nunggu giliran nama gw dipanggil, gw udah gak deg2an sama skali tuh. Tapiii pas nama gw dipanggil dan masuk ruangan kontrol, tiba2 aja gw deg2an. Hahhhh gagal deh..

Dan seperti biasa, bgitu masuk langsung ditanya ada keluhan apa. Yang pertama gw cerita klo hidung gw sempet berdarah gitu (sempet panik bgt tuh waktu itu. Tp udh lgsg sms dokternya c) dan kata dokternya gak papa. Biasanya emang ada ibu hamil yg mengalami spt itu. Asal keluar darahnya bukan dari bawah aja (vagina). Dan mimisannya gak terus menerus. Yang kedua gw bilang klo perut kanan bagian atas gw (persis dibawah PD) sering nyeri *gw takut ada apa2 didalam sana*. Tp stlh di USG, Alhamdulillah gak ada apa2nya. Dan kata dokternya mungkin itu tendangannya ci dede. Hihi.. kamu sering akrobat ya nak di dalam perut bunda. makanya perut bunda sering nyeri... Yang ketiga gw bilang klo gw blom ngerasain tendangan dede. Berasa sey kaya ada gas meletup di dalam perut, tapi masih jarang bgt. Dan kata dokternya masih normal kok klo kehamilan pertama. Lega deh rasanya..

Nahhhh skrg waktunya USG dede deh... hihihi... penasaran. Alhamdulillah dede dlm keadaan sehat. Berat badannya jadi 500 gram... tambah ndut ya nak.. Semua juga Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan normal. Bgitu gw tanya "Dok, jenis kelaminnya apa?" "Iya bu. Ini lagi sy liat". eng ing eng.... "ini selangkangannya bu, pak.. kayanya ce ney bu.. soalnya gak ada monasnya bu". Alhamdulillah..... Karena pada dasarnya gw dan hubby gak mematenkan pengen anak ce or co. Menurut kita dua2nya sama2 baik. Yg penting sehat dan lengkap.
akhirnya kamu ngangkang juga ya nak waktu di USG... syenang deh bunda ma papa...

Oya, untuk gw sendiri, u know... dalam sebulan ini gw naik 4 kg jadi 56 kg. Jadi total kenaikan BB gw sebelum hamil mpe sekarang udh naik 10 kg. Ckkckck... Tp yg penting BBnya dede juga bertambah dan sehat selalu..
Skrg juga udah mulai sering ngerasain tendangan atau gerakannya dede ney. Blom terlalu sering dan blm mengakibatkan perut gw gak simetris sey. Tp rasanya gimanaaa gitu.. suka senyum sendiri klo perut gw mulai di tendang/ dedenya bergerak..

Luv u sayang.. Mmmuaacchhhh.....

You Might Also Like

7 comments

  1. kamu cuma naik 6 kg mpe umur 7 bln? 6 kg itu diitung dari awal hamil kan? berarti BB gw drastis bgt ya naiknya. Tapi kata dokternya c msh dalam kadar normal. Sempet worry juga c waktu liat timbangan ;D.

    Disuruh ngangkang aja say dedenya klo pas mau USG. Syapa tau dede gak malu lagi. Hihi...

    ReplyDelete
  2. Wah swi... berarti bener ya prediksi Bu Asnawita waktu SMA dulu, anak pertama gw co & loe ce. Hihihi... TERBUKTI KHAN...
    Wow naiknya baru 20 minggu drastis juga ya, klo gw paling parah naiknya pas 7 bulan.. BBnya naik 7 kg bo.. hehe.. apalagi saat itu lg puasa ramadhan, hampir stiap hari bukanya harus makan sop buah.
    Tapi bu.. jgn kebanyakan naiknya..hehe.. susah turunnya.. :(..
    Yg penting jaga kesehatan ya bu... :)

    ReplyDelete
  3. Hehe.. iya ya....
    Tapi kan awalnya gw kuyus sun *pembelaan diri* jadi mudah2an ntar naiknya gak tlalu bnyk dan pas nurunin gak plu balik ke BB awal. Yahhhh nambah bbrp kilo lah dari BB awal biar gak kekuyusan :D

    ReplyDelete
  4. Iyaaahh say, awalnya kaya letupan2 gas gitu. Nti lama2 binun deh mana kepala mana pantat. Alias keseringannya dia ber-akrobat dalam peyut. Hihihi lutuuu deh nti. Sampe2 perut kita ga jelas lagi bentuknya, kadang bulet kadang penyok2. Hihihi sehat2 trus yaahh deeee dalam peyut Bunda. Muaaaahh dari kakak Zaki...;-*

    ReplyDelete
  5. @Bunda Zaki
    Skrg udh mulai berasa cha gerakannya. Cuma blm bisa terlalu srg ngerespon elusan. Jadi kadang ngelusnya dimana, dia geraknya dimana. Segini aja udah seneng bgt ngerasain gerakannya.. apalagi klo smakin membesar ya?

    ReplyDelete
  6. Kalo nti makin gede, bisa2 ketuker nti & maen tebak2an say. Ini pantat, kepala, siku tangan ato kakinya yaahhh. Hihihi seru say...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top