Olahraga pertama ku semenjak hamil

Senin, November 16, 2009

Semenjak dinyatakan hamil, terus terang aja gw blom pernah olah raga lagi. Padahal sebelum renang gw rutin ngegym sminggu skali dan berenang. Stlh ketauan hamil kan gak mungkin lagi tuh ngelanjutin ngegymnya. Pengen jalan pagi atau berenang, tapi kok gw ngerasa kehamilan gw masih teramat muda dan masih takut.

Akhirnya hari sabtu kmrn, rombongan kancil (gw, hubby, nyokap, bokap dan ade'ku) memutuskan untuk berenang. Gak jauh2 juga c tempatnya. Cuma deket rumah aja di galaxy tirtamas. Soalnya masih terbilang baru ney tempatnya. Dan menurut gw lumayan bersih dan besar.
Karena udah kelamaan gak renang kali yah, jadi nafasnya blom kuat. Masih terengah2. Tapi lama kelamaan kuat juga renang bolak balik. Lumayanlah untuk melatih otot dan pernafasan. InsyaAllah bisa mempermudah dan memperlancar proses persalinan nanti. Amin...

Yang paling semangat nyuruh gw renang bolak balik, ya smuanya. "Ayooo mbak... biar ototnya kuat" Hohoho... Syenangnya smua orang sayang sama gw dan dede. termasuk hubby. Tau gw udah kecapean, dia menawarkan pundaknya untuk gw pegangin dari belakang. Sementara dia jalan di dalam air sambil narik gw di punggungnya. Dan gw cukup menggerakan kaki aja. hehe..


Mulai sekarang akan dibiasain renang sminggu skali.. Chaiyo...

You Might Also Like

6 comments

  1. Hihihi gw mo berenang ga jadi2 say. Akhirnya udah ga PD duluan dengan badan melar perut buncit ini. Jadinya ga terlaksana deh mpe sekarang. Paling2 olahraganya jalan kaki doang plus senam hamil. Jangan ikut2an gw yah, Bunda Wian harus smangat berenangnya. Ciayooooo. Biar cii dede ikut berenang juga. Hehehe...

    BalasHapus
  2. Yang penting ada olahraganya cha...
    Jalan kaki ma senam hamil juga udah cukup.
    Gw juga pgn bgt ikut senam. Tapi masih 4 bulan gitu :)

    BalasHapus
  3. betul,,betul renang.. aku juga sering renang selama hamil...
    tapi pas perut makin gede, emang rodo susye,,,
    dan baca-baca,, kalo udah makin besar,, mending jalan di dalem air,, kan berat tuh,, itu juga unutk ngelati otot dan nafas,, Semangaaaat

    BalasHapus
  4. Iya tuh Nthie, gw juga prnah baca gitu. Klo udh mulai berat lbh baik jalan di dalam air aja.
    Iya niy hrs semangat terus walaupun nafas mulai sepotong2 :D

    BalasHapus
  5. wuaa 4 bulan udah boleh yah renang, gw hamil 6 bulan nih br brani renang mgu kemaren itu juga ga heboh2, kebanyakan cuma kecipak2 pegangan di pinggir aja. gw parno sendiri takut perutnya ketarik pas kakinya gerak dan ternyata nafas gw mulai pendek, ga tahan lama2 juga

    BalasHapus
  6. @Nda-abiw
    Gw baca2 c katanya udah boleh renang kok. Itu juga gw renangnya gak terlalu kenceng. Gw kan bisanya cuma gaya katak doang, jadi renangnya ya pke gaya katak tapi pas bag gerakan kaki, gw pelaninnnnn bgt. Alhasil nyampenya gak cepet.

    Jalan2 di dalam air juga katanya gpp. Yang penting bergerak. Gw aja yang baru 4 bulan, nafasnya udh mulai pendek. Kebayang deh ya klo udh seumur dirimu. Kecipak2 jg gpp lah say..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top