Perkembangan dede di usia 16W

Selasa, Oktober 27, 2009

Syenangnyaaaaa akhirnya kekangenan gw utk liat dede, teroabti sudah ;). Seharusnya masih hari ini (selasa) jadwal gw ke dokter. Tapi karena udah kangeeennn bgt. Akhirnya dimajuin Justify Fullsehari deh jadwal ketemu dokternya. Alhasil kemaren sore gw lgsg ke dokter pulang dari kantor.

En as usual, jantung gw berdegup amat sangat kenceng
. Bahkan lebih kenceng dari pertemuan ke dokter sebelumnya. Karena terus terang gw khawatir bgt. Kata orang kan kita udah mulai merasakan pergerakan dede ketika usia 4 bulan. Tapi kok ya gw blom ngerasa apa2. Ya ada c dikit. Tp gw gak tau itu apa. Itulah yg buat gw smakin deg2an gak karuan.

Sampe di Hermina, gw dan hubby shalat maghrib dulu. Ehhhh.. pas lagi shalat, nama gw udah dipanggil2. Selesai shalat langsunglah kita ketemu dokternya.


Seperti biasa, dokternya nanya ada keluhan apa selama ini. Ya gw blg aja klo kepala gw sering sakit dan badan pegel2 semuanya. Kata dokternya itu mah wajar. Hehe... Trus dimarahin deh ma dokternya gara2 si obat HSVnya masih nyisa 6 butir. Padahal klo gw minumnya bener sesuai jadwal, harusnya itu obat udah habis. Hihi.. maap ya dok. Gara2 si dokter marah ma gw, hubby makin syeneng aja tuh. Soalnya klo hubby yg marah, gw cuma cengenges2 ajah. Tp kata dokternya gpp kok. Cuma jgn mpe lupa lagi. Soalnya kn sayang tuh harga obatnya mahal gilee..

Sesi berikutnya adalah, pemeriksaan USG. "deg..deg..deg.." jantung gw smakin brasa bgt. Klo sejak usia 5W mpe terakhir itu 12W, waktu di USG dede udh lgsg kliatan utuh. Klo sekarang ini, krn dede udah smakin besar, jadi susye utk dapet satu
monitor usg full 1 bodynya dede. Dan ternyata dede udah mulai aktif bergerak muter sana muter sini. Alhamdulillah....

Tadinya kan mau tau jenis kelaminnya dede yah. Tapi berhubung dede gak bisa diem muter2, jadi agak susye tuh dapetnya. Gimana gak susye. Orang pas dokternya nunjukin kepalanya dan bilang "nah..ini mata, hidung dan mulutnya" ehhh.. posisi lgsg berubah lagi. yang tadinya kepala diatas trus muter jadi melintang. Ckckckck.. kamu lagi main apa c nak? kok muter2 gitu? bunda sama papa kan jadi gak bisa liat jenis kelamin kamu. kamu mau buat bunda ma papa penasaran ya syg? :)

Walaupun gak berhasil liat jenis kelaminnya dede, tapi Alhamdulillah bgt kondisi dede dalam keadaan sehat. Klo sekarang udh gak bisa diukur panjangnya lagi, tapi udh mulai diukur berat badannya. Cuma gw lupa tuh, kmrn si dokter bilang berat badannya dede brp yah? abis gw lagi bingung ngeliatin monitor hasil usg. Soalnya gw bingung mana kepala, mana badan, mana kaki mana tangan. hehe... Kmrn juga sempet diukur lingkar kepala ma panjang kakinya si dede. Alhamdulillah semua normal utk usia dede yang udah 16W2D. Utk lingkar kepalanya 3.30 cm, utk panjang kakinya 2.19cm.

Oiya, ternyata kenapa kemaren itu dede muter2 aktif bgt karena pengaruh degup jantung bundanya yang amat sangat kenceng. Jadi katanya emosi ibu itu sgt mempengaruhi dede. Makanya knp kmrn pas di USG dede muter2 gitu. Krn emang asli pas di USG kmrn itu deg2an gw ngalahin deg2an waktu sidang deh. Maafin bunda ya nak. Kamu jadi ikut2an gak tenang di perut bunda gara2 bunda deg2an teramat sangat. Bulan depan kita janjian ya jangan panik dan deg2an... jadi kan bunda ma papa bisa tau kamu ce atau co :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Ya ampyun say, segitu deg2an nya sampe cii dede ikut muter2 juga. Hihihi gpp say, wajar kok deg2an. Tapi besok2 lo harus lebih tenang lagi yah sambil tarik nafassss. Hihihi kan biar ciii dede ketauan ce / co nya. Ato jangan2 dia mo bikin surprise tuww ga mo kasi liat jenis kelaminnya. Hehehe dedenya pemaluuuu...;-). Tapi alhamdulillah sehat yaaahh say & moga2 sehat2 terus diaaa. Amiinn...

    BalasHapus
  2. Iya cha, gw juga heran segitu deg2annya gw. Maunya juga gak deg2an cha. Tapi gimana doongg.... muncul gitu aja dag dugnya.
    Bulan depan, pas jadwal ke dokter akan gw praktekin ajaran lo utk mengatur nafas. Hehe...

    BalasHapus
  3. hehehe..aku juga waktu itu baru bisa kaliatan jelas jenis kelaminnya pas bulan ke 6. Secara baby nya gerak2 mulu.....

    BalasHapus
  4. @Monica
    Huhuhuhu... kita senasib ya say...
    tp gpp deh. yang penting sehat aja dulu :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top