Lulus trimester pertama

Wednesday, September 30, 2009

Alhamdulillah.. hari ini umur dede udah memasuki 12w. Itu berarti skrg sedang menuju 13w atau 4 bulan. Alhamdulillah akhirnya lulus juga melewati trimester pertama ini. Dan bulan depan ruh dede akan ditiupkan oleh Allah. Maka dari itu, kita berencana utk ngadain pengajian. Rencana mengenai pengajiannya di postingan berikutnya yah.

Sebenarnya kmrn itu bukan jadwal gw kontrol ke dokter. Tapi karena mau mengkonsultasikan hasil tes lab *test TORCH dan prenatal awal*, akhirnya kita ke dokter deh. Padahal seharusnya baru tgl 13 oktober nanti rencana kunjungan kami ke dokter.

Hari senin mlm kita ambil test lab di prodia. Sempet shock liat hasil lab ada yg positif. Rubella IGg positif, Rubella IGm negatif, CMV IGg positif, CMV IGm negatif, HSV IGg negatif, HSV IGm positif, Toxoplasma IGg dan IGm negatif. Akhirnya lgsg sms dokter Dedi utk konsultasi hasil lab by sms. Ternyata kata dokternya klo yg positif itu IGg dan IGmnya negatif, gak usah khawatir. Itu artinya DULU kita pernah terserang virus itu tapi skrg virusnya udah mati karena tubuh qt udah membentuk antibodi terhadap vitus tersebut *syukurlah*. Yang perlu diobatain itu adalah klo hasil IGg negatif dan IGm-nya positif. Dalam kasus gw, utk HSV yg perlu diobatin.

Dan pas kemaren konsul ke dokter, dokternya ngejelasin klo HSV positif t*utk kasus gw* tdk terlalu berbahaya bagi janin. Lain halnya klo yg positif itu rubella n toxo. Nah, HSV itu sendiri ada 2. HSV 1 dan HSV 2. Yang berbahaya bagi janin itu adalah klo kita terserang HSV genital. Dimana itu menyerang jalur lahir yang mengakibatkan kita harus melahirkan caesar. Karena klo kita melahirkan normal, nanti bayinya bisa tertular. Tapi syukur Alhamdulillah, utk HSV yang ada ditubuh gw, bukan termasuk HSV genital yang berbahaya bagi janin.

Daaannn berhubung virus itu ttp hrs dibunuh, dikasih lah gw tambahan obat yang lumayan banyak *cuma 3 jenis sey*. Obat itu hrs dikonsumsi slama 3 bulan dengan jadwal yang telah ditentukan *gak seperti minum obat biasanya*. Jadi ada jenis obat yg diminum di minggu pertama tiap bulannya, dan di minggu berikutnya obat yg berbeda yg dikonsumsi. Ada juga obat yang dalam 2 hari tiap minggunya dimunum 4x sehari. Ckckckck...

Dokternya juga menawarkan mau obat obat paten atau generik? klo obat paten hrgnya bisa 3x lipat dari obat generik. AKhirnya kita pilih obat paten aja. Alhamdulillah dapet penggantian dari kantor. Jadi walaupun mahalnya ampun2an, kn msh bisa diganti kantor. Lagian hubby mau memberikan yg terbaik utk istri dan anaknya.

Nah, kmrn juga di usg lagi deh. Ternyata dede sudah smakin besar *pantes aja jadi sering laper mlulu*. Umurnya 12w6d. kepala, tangan dan kakinya juga udh mulai terlihat jelas. Udah ada mulutnya juga loh. Klo kata nyokap gw, mulutnya kecil kaya gw. Hehe.. seneng deh liat dede slalu dalam keadaan sehat. Sempet panik bgitu liat hasil lab dan blm konsul ke dokter. Tp skrg udah tenang krn tdk ada yg membahayakan dede. Beruntunglah kami dapet dokter yang sangat sangat sangat bisa menenangkan pasiennya dgn penjelasannya yg detail.

You Might Also Like

7 comments

  1. Alhamdulillah yah say udah mulai memasuki trisemester kedua. Ga trasa, cepet ye bow. Tiba2 udah mo minggu ke 13 ajah. Hihihi. Dedenya udah mulai gede yahhh. Ceneng deh liatnya. Sehat2 trus yah kamuuu di dalam perut Bunda...;-*

    Say, mau imelmu dunks ?. Gw mo kirim Checklist Perlengkapan Baby dari forward an temen gw niy. Hehehe...yuukkk yuukkk kitaaa belanjaaa...;-)

    ReplyDelete
  2. ho..oh ya cha.. kayanya cepet bgt.
    Iya tante icha, Alhamdulillah aku sehat di dalam perut bunda.

    Wahhhhh.. mau..mau..mau bgt dikirimin. she_wian@yahoo.com ya say..
    Maacih. mmwwuuahhh...

    Udah mulai blanja blanji dong yah dirimu? *mupeng mode on*

    ReplyDelete
  3. Wi.. dalam 2 minggu aja si dede panjangnya udah 2x lipat ya ;) senangnya ngeliat perkembangannya.. gw sendiri belum check USG lagi nih... ngga sabaran deh, kata dokternya nanti aja bulan depan baru di USG... btw dr. Deddy Arman enak ya Wi ngejelasinnya?gw blm nemu dokter yang sreg soalnya.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya si dede sehat say,,,
    dulu waktu SMA gw itu kan ada kista lo say,, tapi udah di laser,, tapi sempet takut juga sih pas hamil kemaren,, untung nya ga ada..

    di tambah di rumah kucing persia ku se RT,,, takut banget kena Tokso,, untung nya juga,, pas di tes semua hasil nya negatif..

    Oia say,, 1 lagi,, tes ini ,, kekentalan darah.. soalnya jangan sampe ternyata darah kita itu kental. karena sepupur ku sampe 3 kali keguguran karena darah nya kental.. yang sedih nya dia keguguran 3 kali itu pas anak nya udah umur 3 bulan...

    tapi ada juga kasus yang bandel, kayak aku.. karena ternyata darah ku itu kentel, makanya anak ku kecil karena asupan makanan ke baby nya ga lancar.. tapi alhamdulillah Baby A ini kuat banget...

    sekarang aku di saranin minum air 20 gelas /hari,, untuk mengencerkan darah ini... karena aku kekeh nggak mau minum obat,, dan obat yang aman kata dokter nya ya minum air putih,, Alhamdulillah pas tau jadi aku minum terus,, dan Baby A lambat tapi pasti bisa nyerep makanan lebih lancar dan berat nya pun udah mendekati normal....

    coba di cek ya say,, tau lebih awal lebih bagus soalnya

    ReplyDelete
  5. @Nanda
    Iya say.. udah nambak 2x lipat panjangnya. Hehehe..
    dirimu di hermina bekasi juga kan? Klo gw ma suami sey cocok ma dr. dedi arman. dokter enak klo ngejelasin dan yg terpenting slalu membuat gw tenang. Skrg lo sama dokter syapa?

    @Anthie
    Gw juga ada kistanya bu. Tap kecil sey. Dan kt dokternya gak masyalah..

    Klo tes kekentalan darah, kmrn gw juga udh di test say. Alhamdulillah hasilnya normal *gak kentel*. Tapi dokternya ttp pesen klo gw hrs banyk minum juga bu. Takutnya mentang2 hsl labnya, darah gak kentel, jd jarang minum.

    ReplyDelete
  6. Hi, Wian... salam kenal, aku aini yang posting komen ttg maternity bra model push-up. Selamat ya udah lulus trimester pertama... skrg saatnya menikmati hari2 indah tanpa mual2 :)

    Oia, Bra yg kubeli merk-nya sorella, aku beli yang tali bra-nya berkait utk menyusui (kaitnya kyk clip kecil, bukan kait yg bisa diubah jd model strapless), sama yang full-cup.

    Sebenarnya aku belum pernah nyoba yang merk khusus maternity bra (sorella merk umum, tp ada model yang maternity-nya). Tapi setelah menjajal merk yang sudah ada, ternyata cocok juga :)
    Aku pernah juga coba pakai penyangga dada (yang mirip bra tapi tanpa cup itu), tnyt cukup nyaman & "mengangkat" kalau dipakai bersama bra yang cup-nya nyaman.

    ReplyDelete
  7. Hai.. Aini..salam kenal juga..

    ceneng deh akhirnya dibales juga :)

    Iya Alhamdulillah udah melewati masa mual2 yang sdky menyiksa ituwh. Hehe.. skrg lagi doyan2nya makan..

    Ooo.. sorella ada yah yg model maternitynya? gw tuh nyari2 yg bisa skalian buat nyusui tp ttp push up. Ternyata sorella ada. hehe..

    Emang ada yah, merk bra yg khusus maternity? *soalnya blm prnah nemu*.

    Maacih ya say informasinya.. hrs lgsg nyari ney...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top