10 Minggu yang penuh warna

Wednesday, September 16, 2009

Alhamdulillah..akhirnya masuk juga gw dan dede ke minggu 10. Masih tetep ya bo kadang2 pikiran2 negatif menari nari di pikiran gw. Tapi gw slalu berusaha melawannya dengan berbagai pikiran positif dan menyenangkan.

Gak tau knp setiap jadwal gw kontrol ke dokter dateng, perasaan jadi gak karuan. Antara deg2an dan penasaran pgn liat dede. Kaya minggu ini niy. Dari hari senin perasaan gw udh gak karuan bgt karena hari selasa adalah jadwal gw kontrol ke dokter.
Untungnya udah booking sehari sebelumnya, jadi dapet no. 2 deh. Nyampe RS langsung beli camilan dulu karena udah lapar menggila.. sambil nunggu giliran gw, gw slalu berdoa smoga gw dan baby slalu diberi kesehatan.

Akhirnya dipanggilah nama gw. Sblm di usg, gw sempet nanya kenapa pup gw warna hitam. Ternyata itu karena pengaruh vitamin yang mengandung zat besi yang dikasih ma dokternya. fiuh... lega rasanya, Gw pikir kenapa2 yah...


Pas di USG, dokternya bilang klo janinnya gak jadi ada dua alias kembar. Ternyata cuma satu saudara2... Hehe....
Nah.. trus dokternya juga bilang klo babynya dlm keadaan sehat dan lengkap *Alhamdulillah*. Udah ada kepala, tangan dan kakinya. Nah, pas di usg itu, tangan dan kakinya dede gerak2... iiiihhhh lucu deh. Subhanallah bgt. *kamu mu nyapa bunda sama papa ya nak*. Detak jantung juga normal. ALhamdulillah keadaannya sehat, normal dan lengkap. Syenangnyaaaa.... Trus gw juga nanya, utk usia kandungan se gw ini, posisi tidur yg dianjurkan gimana? klo umurnya blom 4 bulan, posisi tidur masih boleh telentang atau miring kanan/kiri. Nahhh klo usia kandungannya udh masuk 4 bulan, baru deh dianjurkan utk tidur dgn posisi miring karena rahim sudah keluar dari tulang panggul. Jadinya klo tidur telentang, takutnya rahimnya kejepit.

Kan banyak yg bilang tuh ya utk menghindari stretchmark bisa pake baby oil. Tapi terus terang gw msh takut utk mraktekinnya karena blom nanya ke dokter aman atau gaknya. Akhirnya kmrn gw tanya deh. Ternyata aman2 sajah tapi tidak menjamin akan terhindar dari stretchmark. Yaa namanya juga uasaha yah... *jadi semalem udh mulai diolesin baby oil deh perut dan skitarnya*.


Gw juga minta dikasih obat pusing sama dokternya. karena gw itu tipe orang yang dari dulu gak bisa nahan pusing. Pernah ya, hari minggu kmrn kepala gw pusiiingggg bgt. Karena gw takut minum obat, akhirnya gw diemin dong. Tapii alhasil gw jadi muntah 4x. Stiap gw isi makanan pastii kluar lagi. Dan kmrn gw dikasih obat utk pusing. Alhamdulillah.. jadi gak harus nahan pusing yg amat sangat.

Kmrn pas nimbang berat badan, ternyata BB gw gak nambah. Cuma naik 0.7 kg. Hiks.. gw berfikir kenaikan BB gw bisa mempengaruhi pertumbuhan dede. Ternyata stlh gw tanya ke dokter, BB ibu tidak mempengaruhi besar bayi nantinya. Ada yang BB si ibu naik banyak saat hamil. Eh... pas lahir anaknya kecil. Ada juga yang BB si ibu cuma naik sdkt tapi ternyata bayinya gede.

Rasanya kmrn setelah kontrol ke dokter, legaaaa banget. Gw dan dede sama2 dalam keadann sehat. Smoga slalu diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah. Amin...

You Might Also Like

7 comments

  1. Waaahhh alhamdulillah dede & dirimu bae2 ajah yah say. Ikuttt lega dengernya...

    Samaaa say, gw juga dari awal2 dipakein baby oil. Kalo skrg gw pake yang dari CUSSON. Tapiii dokternya juga bilang, kalopun nti muncul yaahh gpp. Kan skrg kita cuma usaha yaahh say...;-)

    ReplyDelete
  2. Gw juga dari cusson say baby oilnya. Yup betul skali. Namanya juga usaha.. klopun pd akhirnya muncul juga setidaknya qt kan gak menyesal krn gak melakukan perawatan.

    Cha, lo udh disuruh tes TORCH gitu blm?

    ReplyDelete
  3. Awal2 hamil kemaren gw ga disuruh test TORCH say. Tapii kmrn kontrol akhirnya gw disuruh Test Lab untuk Darah Lengkap Besar, Urine Lengkap, Glukosa Puasa, Glukosa 2 jam PP dan Penanda Hepatitis ( Hbs Ag ). Tergantung dokternya siy say. Lo coba tanya ajah dulu baenya gimana...

    Kalo gw, awal2 pake baby oilnya Johnson2, sekarang pake krim Strechmarknya CUSSON say...iyaahhh apa ajah yg penting kulit ga kering & ilang kelembabannya, sebelum melar melanda. Hihihi...

    ReplyDelete
  4. wuih.. cepet ya perkembangannya si dede udah keliatan ;) alhamdulillah.. jadi ngga sabar nunggu kunjungan ke dokter selanjutnya, mudah2an janinku juga sehat, normal dan lengkap seperti janinmu ya wi, hehehheee.. amien...

    ReplyDelete
  5. @Icha
    iya ney besok gw mu balik lagi ke dokternya utk minta surat pengantar lab..

    @Nanda
    Amiinn... mudah2an slalu sehat ya say..

    ReplyDelete
  6. wi, just curious... meski hamilpun masih perlu tes TORCH yah?

    ReplyDelete
  7. @Nanda
    klo kata dokter gw sey gak test juga gpp kok say. Asal gak ada faktor resiko (seperti pernah keguguran, dll).
    Tapi klo gw minta di test aja. Hehe... biar afdol..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top