Doa selama kehamilan

Selama kehamilan ini, mas ku jadi rajiiiin bgt nyari nyari info ttg pregnancy. Setiap pulang kantor, gak jarang si mas bawa seabrek-abrek buku maupun majalah ttg kehamilan dan bumil. Buku2 dan majalah2 ini si mas pinjem dari temen2 kantornya yang sudah dan baru saja melahirkan. Hihi jadi gak ush beli lagi deh. Kecuali majalah ya. Itu mah kayanya bakal langganan.

Klo sekarang ini gw lapi baca buku yang judulnya 9 bulan yang menakjubkan edisi ayah bunda. Aslii ini buku bagusss bgt. Dan kata orang2 yang pernah hamil, buku ini emang yang paling bagus. Jadi di buku itu dijelaskan detail apa2 aja yang bakal bumil alami, apa yg hrs bumil lakukan, olah raga apa yg cocok, makanan apa yang boleh dan gak, dsb dari bulan ke bulan. Jadi bener2 kumplit deh bulan ke bulannya. Nah, karena gw baru masuk bulan ke-2, makanya gw baru baca fase2 di bulan 1 dan 2. Reviewnya Menyusul ya...

Baru2 ini, pas pulang kantor, si mas gak lagi bawa buku atau majalah. Tapi bawa doa selama kehamilan yang lagi2 di dapet dari temen ktrnya. Maacih ya mas udh nyariin doa itu utk aku dan dede. Jadi doanya dibaca stiap abis shalat. Doanya sndiri bisa dibaca arabnya atau artinya.

Bismillahir rahmanir rahiim.
Alhamdu lillaahi rabbilaalamiin.
Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad.
Thibbil quluubi wadawaaihaa.

Waa aafiyatil abdaani wa syifaa ihaa.

Wanuuril abshaari wa dhiya ihaa.

Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa.

Waa alaa aalihi washahbihi wabaarik wa sallim.

Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathihaa.

Wasyifihii maa a ummihi antasysyaafii laa syifaa illaa syifaa uka syifa an laa yugodiru saqoman.

Allahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan.

Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika.

Allahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaadatihaa sahlan wasaliiman.
Allahummaja alhu shahiihan kaamilan waa aaqilanhaa dziqan waa aalimana aamilan. Allahumma thawwil umrahu washahhih jasadahu wahassin khuluqohu wafashshih lisaa nahu.
Wa ahsin shautahu li qiraa atil hadittsi wal qura aan.

Warfaa darojatuhu.

Wawasia rijqahu.

Wajalhu insaanan kaamilan saaliman fiddunya wal aakhirah.

Bibarakati Sayyidinaa Muhammaddin shallallaahua alaihi wasallam wal hamdu lillahi rabbila aalamiina.


Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin



Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.
Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Ya Allah tambahkan kesejahteraan kepada pendahulu kami Nabi Muhammad SAW.
Sebagai pengobat dan penawar hati ku, penyehat dan penyegar badanku.
Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata.

Sebagai penguat dan santapan rohani.

Dan pada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan.

Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya.

Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan.
Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.
Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dengan rupa yang bagus.

Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepadaMu ya Allah dan kepada RasulMu.

Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yang telah ditetapkan dalam keadaan yang sehat dan selamat.

Ya Allah semoga Engkau jadikan bayi ini sehat sempurna, berakal cerdas dan mengerti urusan agama.

Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bayi ini umur yang panjang, sehat jasmani dan rohani bagus budi perangainya dan fasih lisannya.

Serta bagus suaranya untuk membaca hadist dan al quran
.
Dan tinggikanlah derajatnya.

Dan luaskanlah rizkinya.

Dan jadikan bagi manusia yang sempurna selamat di dunia dan akhirat.

Dengan berkahnya Nabi Muhammad SAW dan segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam.

4 comments

  1. hihihi,, sama doa nya,,,
    si mas selalu bawa catetan doa ini di dompet nya,, jadi kalo di kantor bisa terus di baca...

    ReplyDelete
  2. Iya bu, gw juga klo baca msh pke contekan. Blom hafal soalnya.

    ReplyDelete
  3. hi mba...
    salam kenal..
    aku bole minta doanya yaa..

    ReplyDelete
  4. @Dee
    hai Dee.. iya silahkan say. Lagi hamil juga yah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih