Siraman & Seserahan

Slese pengajian, gw langsung ganti baju dengan kebaya hijau utk memulai acara sungkeman. Utk dalemannya sendiri gw sdh pake balutan kain utk siraman. Jd pas slese sungkeman, kebayanya tgl dilepas aja. Duuuhhhh.. dari sini niy, prasaan gw mulai gak karuan. Deg2an campur sedih. Apalagi pas udh mulai kluar kamar & siap2 menuju pelaminan tempat sungkeman. Dududu... mata rasanya udh mulai memerah dan basah. Huaaa...

Bener aja, pas udh di depan Ibu & Bapak dan siap2 mulai meminta maaf, tangis gw pecah sejadi-jadinya. Baru pegang mic aja, gw udh sesenggukan. Sempet beberapa menit gak ngomong apa2, cuma nangis aja. Akhirnya kluar juga deh tuh kata2 permohonan maafnya. Walaupun ngomongnya pun super duper sesenggukan hebad.

Slese sungkeman, siap2 utk siraman. Kebaya hijau yg td dipake utk sungkeman di lepas. Tinggallah balutan kain hijau dan ditambahin roncean melati utk bando dan rompinya. Pas siraman ini ada kejadian lucu ney. Gw kan disuruh wudhu pake air siraman yah. Nah, saking grogi, gugup & bingungnya gw, urutan wudhunya agak kacau. Masa hbs basuh lengan, gw langsung basuh kaki. hihihi... diulang deh.

Di acara siraman itu kan, biasanya kita di gendong oleh ayah menuju kamar. Berhubung bokap gw udh tuwira, jadinya cuma di gotong aja (itupun berdua ma nyokap) hihi... Tapi gak mpe kamar yah di gendongnya. Itu aja tangan bokap udah gemeter. Haduh.. bapak..

Setelah siraman, lgsg ganti baju dan make up lagi utk acara seserahan. Fyi, kita gak ada acara midodareni, jadi acara midodareninya ditarik ke siang. Pertimbangannya supaya smua gak kecapean. Besok subuh kan udh hrs pada siap di gedung. Utk acara seserahan ini, rambut gw mulai di kerik utk buat paes. Whoaaaa..... lmyn bnyk tuh di keriknya. Soalnya anak rambut gw banyak bgt. Alis pun mjd korban pencukuran. weleh2...

Sementara gw di rias utk acara seserahan, di bawah *kamar gw diatas* ada acara lempar ayam. Gak tau deh nama sebenernya apa. Maknanya apa gw juga gak tau. :D Eeeehh.. ternyata yg dpt ayamnya itu salah satu dari tim fotografernya. Katanya sih klo dpt ayam, bakal cepet nyusul nikah.Hohoho...
Karena waktunya itu mepet bgt, dan ngejar waktu, jadinya pas dulangan pamungkas, rambut gw blom bener2 slese di konde. Klo make up sih udh rapih. Tp rambutnya itu loh. Masih kaya pemain silat.Hehehe :D

Gak seberapa lama setelah dulangan pamungkas, akhirnya rombongan besar si mas dateng juga ke rumah. Dimulailah perkenalan keluarga besar.

Terus bapak membacakan catur weda dan menyerahkannya ke mas. Catur weda itu seperti nasihat dari calon ayah mertua ke calon menantunya. Kamu disumpah tuh mas ma Bapak. Hihihi.. Setelah itu Ibu ngasih minum mas. Aku lupa namanya air apa. Nah, klo di acara midodareni itu, sebenernya si mas gak blh makan. Bolehnya cuma minum aja dari air yang tadi dikasih sama Ibu. Tp karena ini bukan acara mlm, jadilah Bapak mengijinkan mas utk makan.Curang!!!!

Sedangkan gw??? huhuhuhu... gw di asingkan di kamar pengantin. Gak boleh keluar kamar, gak boleh turun n ktemu si mas. Huaaa.... padahal gw pengen ngeliat masku sayang *lebay...*. Yang boleh nengok CPW di kamar itu cuma para sodara2 perempuan, mamah, n neneknya si mas.

Dia akhir acara, sebelum rombongan keluarganya mas pulang, dari pihak keluarga gw ngasih angsul-angsul *kiriman balasan* ke keluarganya si mas. Selain angsul2, pihak keluarga gw juga ngasih kancing gelung *baju yang akan di pake si mas pd saat akad & resepsi*.

Setelah semua keluarga si mas pulang, gw akhirnya boleh keluar kamar dan berkumpul dgn keluarga2 gw di bawah *aahhh... senangnya.. keluar dari persembunyian*. Saatnya bernasis-narsis ria deh... sebelum menghadapi ketegangan besok pagi.

2 comments

  1. mba kebaya biru sama kebaya akadnya bagus. buat dimana mba?? bisa minta info penjahitnya mba?? makasih.
    imutz_anda@yahoo.com
    Regards
    -Anda-

    ReplyDelete
  2. mba kebaya biru sama kebaya putih akad nikahnya bagus. bisa minta info penjahitnya mba?? makasih
    imutz_anda@yahoo.com
    semoga langgeng sampe kakek nenek ya mba. salam kenal -anda-

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih