Review Vendor

Alhamdulillah acara kita yang dimulai hari sabtu tgl 27 Juni 2009 dan berakhir hari minggu tgl 28 Juni 2009 berjalan sangat lancar dan memuaskan. Ini semua tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Dari mulai WO, vendor dan keluarga besar. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk bantuan dan kerjasama kalian di acara kami. 2 thumbs up for all of you...

Sekarang kita coba review vendor2nya ya..

1. Gedung : Departemen Pertanian
Awalnya gw gak mau bgt nikah di gedung ini. Alasannya jauh dan dalam bayangan gw gedung pemerintahan itu gak bgt deh. Hehehe.. Padahal Bapak udh slalu bilang di Deptan aja klo nikah *secara ya bok.. bokap gw itu kerja di Deptan*. Tapiii setelah survey sana sini nyari gedung diseputaran jakarta, aku dan mas gak nemu yang cocok. Ada seh yg cocok tapi maharani yah.. Akhirnya kita putuskan untuk coba2 survey ke Deptan. Dan ternyataaaa kita langsung jatuh cinta aja gitu ma tuh gedung. Gak separah yg gw bayangin sebelumnya. Gedungnya luassss bgt. Apalagi parkirannya. Gak ada kata gak kebagian parkir deh klo di deptan. Dan yg terpenting kita dapet potongan harga karena bapak masih orang Deptan. Alhamdulillah...

Departemen Pertanian
Jl. Harsono RM No. 3 Ragunan Jakarta Selatan

PIC : Pak Hartono - 081380688154


2. Catering : Nendia Primarasa (NP)
Untuk urusan catering, tanpa babibu pilihan kita langsung jatuh ke NP. Alasannya karena sebelumnya waktu sepupu gw nikah, dia pake Nendia utk cateringnya. Dan ternyata rasanya enyaakk dan servicenya memuaskan. Setelah kita ketemu dengan mbak resti (ownernya NP) kita makin yakin lah. Orangnya cantik, baiiiikkk banget. Gak pelit deh ngasih bonus. Dan merekapun udah terbiasa perform di Deptan. Jadi gak usah khawatir lagi. Udah kenal medan lah ya..

Kita pake NP mulai dari acara seserahan di rumah sampe resepsi di gedung. Semuanya memuaskan. Utk di rumah kita pesen 100 porsi. Klo di gedung, sebelum akad nikah kita pesen lontong cap gomeh 100 porsi, tapi terus dikasih bonus ma mbak resti ^_^. Untuk resepsinya kita pesen 1000 porsi buffet dan 6 buah stalls @ 800 porsi. Alhamdulillah semua makanan dari mulai seserahan mpe respsi berlebih. Kecuali lontong cap gomehnya ya.. itu mah udh ludes..des.. enyak bgt soalnya. Klo makanan resepsinya lebih banyak bgt. Soalnya kita paling concern bgt sama yg namanya makanan. Karena yg jadi omongan orang itu pasti makanannya. Kita sempet was2 bgt klo makanan gak cukup. Karena diliat dari pelaminan, undangannya banyak bgt. Tp ternyata makanannya berlebih banget. Sampe2 ada yg bilang
"gila ya bok, gw dateng udh telat pke acara lari2an sgala lagi. takut gak kebagian makanan. Eh ternyata masih banyak bgt".
"Ya ampun wian, gw mpe bingung mu makan apa lagi di resepsi lo. Smua udh gw makanin tapi gak abis2"

Nendia Primarasa
Jl. Bina Harapan, Duren Tiga

CP : Mbak Resti - 0818818776 / 021-93015201


3. Dekorasi : Nemi Dekor

Keputusan memilih nemi agak2 ribet juga ney prosesnya. Kita sempet beberapa kali liat perform beberapa vendor lain. Tapi gak ada yang bener2 cucok di hati dan di kantong.hehehe... pada akhirnya, pertama kali kita liat performnya nemi itu di pewayangan. Dari situ kita udh mulai ada kecocokan di hati tuh. Tanya2 harga, lumayan masuk budget. Tapi kita gak lgsg mutusin pake nemi. Kita masih beberapa kali liat performnya nemi dulu sampe bener2 cucok. Baru deh kita putusin pake Nemi. Beruntungnya, Nemi udah biasa kerjasama dengan Nendia. Jadi diputuskanlah untuk pake Nemi. Di hari H, ada beberapa yang terlewat seh. Tapi yasudlah ya. Gak terlalu krusial juga kok kekurangannya.
Nemi Dekor
Jl. Jatinegara Timur 4 No.17

PIC : Ibu Nemi - 08128139138 / 021-325561
58

4. Photographer : Phototalk
Pertama kali kita tau tentang vendor ini waktu kita dateng ke wedding fair. Klo gw udah langsung sreg *seperti vendor2 yang lain*. Waktu kita dateng ke wedding expo, kita ketemu lagi deh sama vendor ini. Dan kali ini mas yg ngerasa sreg. Setelah liat2 hasil fotonya, ternyata itu vendor yang sama yang dipake sama temen kantornya si mas. Dan waktu ke nikahan temennya si mas itu, kita udh bilang "bagus ya foto2nya". Ehh, malah kita di pertemukan dgn vendor yang sama. Hoho..udah jodoh kali yah.

Kita ambil paket 3 hari (1 hari prewed, 1 ha
ri pengajian mpe seserahan, & 1 hari akad n resepsi). Dari paket yang kita ambil, kita dapet 2 foto kanvas, 1 wedding book, 2 fine art album, koper utk nyimpen album. Pada saat hari H, kita juga di pinjemin 2 kaki foto (karena 6nya lagi udh pinjem dari sepupu). Jadi total kita pake 8 standing foto utk di gedung. Kita juga dipinjemin 2 foto kanvas prewed kita. Jadi critanya tuh, mereka cetak foto prewed kita utk di pajang di wedding expo. Lumayan utk tambahan standing foto di gedung kaann.hehe.. Untung boleh di pinjem :D. Gw blom bisa kasih penilaian karena albumnya blom jadi (kayanya bakalan lama deh soalnya gw blom2 juga milihin foto utk di album). Tapi klo foto prewednya, para undangan banyak yang muji.
Phototalk

Mall of Indonesia Blok K-17 Kelapa Gading - Jakarta Utara
PIC : Mbak Mala 085213395318 / 021-4586756
4

5. Entertaint : Julie & Friends
Urusan entertaint ini, awalnya aku dan mas buta sebuta2nya. Gak pernah tau ada vendor apa aja. Setelah gabung di Weddingku, baru deh kita nemu nama beberapa vendor. Klo dari bahasan di Weddingku seh, yang paling banyak di omongin itu Julie & Friends. Penasaran dwong?? akhirnya kita putusin utk contact mbak yulinya. Ktemuan, liat performnya beberapa kali. Lgsg sreg deh. Kita ambil paket full chamber. Terdiri dari :
  • 1 male singer & 1 female singer
  • 1 baby grand piano + player
  • 1 electric guitar + player
  • 1 bass + player
  • Sound system
Untuk singernya kita putusin sama Arie (male singer) & davina (female singer). Pertama kali liat arie & davina perform, kita langsung terkagum-kagum sama vokalnya mereka. Ckckckck..... buagusss bgt. Waktu resepsi, gw gak ngeh apakah smua request song kita dinyanyiin atau gak. Tapi temen2 gw bilang, perform mereka ok banget. Lagu2nya juga mantab..

Julie & Friends
CP : Mbak Yuli - 08121990402 / 021-98659773


6. Kebaya Akad & Resepsi : Dedy Fadlan

Tau nama designer ini, lagi2 dari weddingku. Seb
enernya awalnya kita udh punya kandidat designer lain. Tapi stlh berdiskusi dgn teman2 di thread april-juli, akhirnya diputuskan utk jahit di mas dedy. Dna ternyata sepupu gw juga pernah jahit di dia n hasilnya memuaskan. Kenyataannya memang sangat sangat memuaskan. Bustienya alamaaaakkk pas banged di badan gw. Lgsg plek aja gitu di badan gw. Terutama di bagian dadanya. Ya jelas pas body n enak banged lah ya... la wong mas dedy itu tadinya kerja / asistennya adjie notonegoro. Cuma sekarang mas dedy buka usaha sendiri. Bagus mas.. stlh dapet ilmu banyak, berdikari sendiri ^_^.

Gw buat dua kebaya. Untuk akad n resepsi. Yg akad, gw buat warna broken white. Klo resepsinya warna gold dengan taburan warna payet marun. Utk kancingnya di kasih swarovzky. Hasilnya cantiiikkkk bgt. Pas bgt di badan gw. Klo si mas, beskap akadnya nyewa. Utk beskap resepsinya sewa perdana. Jadi dibuatnya sesuai ukuran si mas. Warna beskap disesuaikan dengan warna kebaya gw. Hasilnya juga memuaskan. Membuat penampilan kita smakin cantik dan gagah :D.

Dedy Fadlan
PIC : Mas Dedy 08161304356 / 08158351559


7. Souvenir : S & C Jatinegara
Satu2nya tempat yang terlintas di pikiran gw
utk nyari souvenir cuma di pasar mester jatinegara. Smepet pusing ya bok bgitu nyampe jatinegara. Soalnya banyak bgt pilihannya. Tapi akhirnya pilihan kita jatuh di S&C Cellection. Kita pesen tempat tissue dari bahan batik utk resepsinya. Klo utk pengajian, kita pesen sajadah dari batik. Pokoknya semua serba batik deh. Hehehe.. Hasil jahitannya rapih. Cuma agak telat aja jadinya. Yang bikin gw dan mas agak panik. Karena souvenir baru jadi beberapa hari sblm hari H. Untungnya mereka bertanggung jawab utk nganterin ke rumah.

S & C Collection
Ps. Mester Jatinegara

PIC : Bu Sandra 021-94070706 / 081288602747

8. Undangan : Sharindo
Udah pasti dong klo nyari undangan, gudangnya itu ya di ps. tebet. Lgsg caw kesana. Ternyata banyaaakk... bgt percetakannya disana itu. At
as rekomendasi temennya si mas, akhirnya kita ke sharindo. Kasih tau desain undangan yg kita mau trus nego harga. Hasilnya sesuai banget sama perkiraan kita. Puasss.... jadinya juga on time.

Sharindo
Pasar Tebet
PIC : Mbak Ririn - 83700552 / 83701476


9. Perias : Sri Renggo Sadono
Sri Renggo Sadono by Tante Tari emang TOP BGT. Udah gak ada kata2 yg bisa diungkapin lagi hasilnya cantiikk, manglingi..

Sri Renggo Sadono
Jl. Rancho Indah Pasar Minggu
PIC : Tante Tari - 71207744

10 comments

  1. say...
    foodstall nya masing2 800 porsi?
    gila...itu sih limpah ruah bgt...
    btw,undangan yg disebar berapa wi?

    ReplyDelete
  2. undangan yg di sebar 750 undangan. Blom termasuk undangan yg satu undangan rame2, undangan by email n sms.
    Iya 800 porsi per stalls. Lbh baik lebih daripada kurang kan?? :D

    ReplyDelete
  3. cantik bgt wian! selamat yahhh :) super cantik!!

    ReplyDelete
  4. mbak, boleh nanya berapa ya harga buat kebaya kayak punya mbak di dedy fadlan? terimakasih sebelumnya...oiya bisa pm aja di astriddhn@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hi, Mba...
    Boleh tanya, budget untuk married di gedung pertanian ( catering,dekor,gedung,etc) totalnya kira2 berpa yah mba?
    Makasih sebelumnya yah mba,bisa di PM ke julia.gumanti@berca.co.id

    ReplyDelete
  6. hallo mba wian, salam kenal. Aku Aziza. Reviewnya lengkap banget. Sangat membantu. Btw, kaget juga baca utk porsi satu stall nya 800. banyak bangeetttt hehehe. itu semua habis atau msh ada yg sisa dan di bawa pulang mba? kalau boleh tau, mba wian ambil stall apa aja? aku juga rencana pake nendia soalnya. Oh iya, boleh minta PL Julie&friends gak ke aziza_amalina@yahoo.com

    makasi banyak sebelumnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Aziza...

      Makanannya masih sisa banyak banget say. Terlalu berlebih klo aku blang pesennya.
      Untuk stallnya apa aja, haduh aku lupa say. Udah 6 tahun yang lalu soalnya.
      PL Julie & Friends juga udah pasti jauh banget beda harganya. Kamu langsung kontak ke Mba Julie nya aja say supaya dapet PL terbaru.
      Btw, semoga acaranya lancar ya..

      Delete
  7. Hallo mba, salam kenal aku Fariza. Reviewnya sangat membantu banget.. Kalo boleh tau,pesan souvenir di S&C collection worth it ngga ya mba, soalnya sy juga ada rencana mau pesan disana , makasi banyak sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba fariza..
      Worth it banget mba. Packaging rapih dan hasil jahitan souvenirnya juga rapih. Sesuai yg kita inginkan. Cuma agak mepet aja jadinya. Alhamdulillahnya mereka bertanggung jawab untuk anter sampe rumah. Sbnrnya perjanjian awalnya, souvenir kita ambil sendiri di pasar mester. Tp berhubung jadinya mepet, mereka deh yg anterin ke rumah.

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih