Oseng Kailan

Senin, Juli 27, 2009

Dapet email berbagai resep masakan dari temen kantor. Ada resep Tumis Pok Coy. Tapi yang ada di kulkas cuma kailan. Akhirnya sedikit dimodifikasi, berhasil buat oseng kailan. Gw lupa ini menu pendamping utk apa. Soalnya kayanya udh lewat beberapa minggu ney postingnya. Yang pasti ini menu simpel bgt. Lbh simpel dan sederhana dari menu aslinya. Karena yg tersisa hanya kailan. Hehehe.... jadi bener2 cuma kailan ma jamur aja. Gak ada embel2 bahan lain. :D
Bahan :
  • 1 Ikat kailan, iris
  • 1 Bungkus Jamur merang, potong sesuai selera *gw belinya jamur yang udah di sachet itu loh. Bisa dibeli di supermarket*
  • 4 Siung bawang putih, cincang
  • 1/2 Bawang bombay, iris panjang
  • 3 buah cabe merah, iris serong
  • 1/2 sdm kecap asin
  • 1 sdt lada
  • 1/4 sdt garam
  • 100 ml air
  • Minyak goreng
Cara membuat :
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih & bawang bombay, masak hingga layu
  • Masukan udang, jamur, cabe, kecap asin, lada & garam, aduk rata
  • Masukan kailan, aduk, tuang air masak sampai matang
Untuk 4 orang.

Selamat mencoba yah.. jamur juga bisa dimodifikasi dengan udang.
Bulleted List

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top