Orak Arik Daging Giling Saus Tiram

Kamis, Juli 30, 2009

Masak udang, udah sering. Masak tahu tempe juga udah. Kayanya blom nyoba masak daging deh. Cari2 resep, dapet lagi dari majalah kartini resep Orak Arik Daging Giling Saus Tiram. Hmmmm..kliatannya yummy. Mari kita coba...

Bahan :
  • 250 g daging giling sapi
  • 2 sdm minyak sayur
  • 5 siung bawang putih, memarkan kemudian cincang
  • 10 g bawang bombai, iris halus
  • 2 buah jamur (jenis jamur sesuai selera aja yah..), iris halus
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 batang daun kucai, iris halus
Bumbu :
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt cabai giling
  • 1 sdt kecap manis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 sdt kecap jepang (klo gak ada, ganti kecap inggris aja)
Cara membuat :
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum
  • Masukan daging giling, aduk hingga berubah warna
  • Tambahkan jamur, saus tiram, cabai giling, kecap manis, merica bubuk, dan kecap jepang, aduk rata
  • Masukan daun bawang dan kucai. Aduk rata
  • Angkat, sajikan hangat
Gampang kaann... oya daun kucai gw ganti daun bawang. Soalnya daun kucai yg sebelumnya udah gw beli, kelamaan taro di kulkas. Jadinya busuk deh :(. Tapi ttp enak kok.
Oya, stiap resep yang kita contek, jangan lupa diicipin lagi yah rasanya. Karena terkadang rasanya blom sesuai dengan selera kita.
Ini dia hasilnya..

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top