Cepet sembuh ya sayang...

Thursday, July 30, 2009

Tadi malem si mas tidurnya gelisah bgt. Pas gw pegang jidatnya,panasss bgt. Ya ampuunn... Sebelumnya pas pulang kantor emg udah ngeluh pusing.tp gak nyangka klo bakal panas tinggi gitu. Lgsg gw peluk spya mas bisa tidur dengan nyenyak.

Paginya, badan hubby msh panas tinggi. Gw suruh aja gak masuk biar bisa istirahat seharian. Tadinya gw mu masuk kantor, tp kok gak tega ya klo ninggalin mas di rumah. Mana lg panas tinggi gitu. Ntar yang ngurusin makannya si mas syapa? Akhirnya aku putusin utk cuti aja.

Pagi2 nyiapin sarapan utk si mas. Cuma buat tempe mendoan aja. Selebihnya beli bubur ayam. Setelah memastikan si mas sarapan, gw ke pasar utk bli bahan2 makan siangnya mas. Pokoknya hari itu gw bener2 jejelin makanan & minuman yang bergizi utk hubby. Dari mulai minum teh hijau, air jahe dan madu. Utk makan siangnya gw buat tumis udang serai sama sayur katuk. Sayur katuk kan katanya gede tuh vitaminnya. Makanya gw buat sayur katuk aja.

Sebelum gw muai olah bahan2 utk makan siang, gw nganter hubby ke dokter dulu. Soalnya gw takut ada apa2. Jadi lebih baik segera di periksa ke dokter. Alhamdulillah, ternyata hubby cuma kena flu dan radang aja.

Cepet sembuh ya sayang.... aku mau kamu ceria lagi :D.

Tumis udang serai

Bahan :
  • 500 g udang ukuran sedang, kupas kulitnya, sisakan ekornya
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1/2 sdm kaldu ayam bubuk instan, siap pakai
  • 25 g cabe merah keriting, cincang halus
  • 2 sdm minyak utk menumis
  • 1 buah bawang bombay, iris memanjang
  • 4 batang serai, ambil bagian putihnya, iris halus
  • 2 batang daun bawang, potong panjang 3 cm
Cara membuat :
  • Campur udang bersama 1 sdt bawang putih, garam, merica bubuk, kecap ikan, kaldu instan dan cabe. Aduk rata. Diamkan selama 20 menit, sisihkan
  • Panaskan minyak, tumis sisa bawang putih, bawang bombay dan serai hingga harum dan layu
  • Masukkan udang beserta bumbunya. Aduk rata. Masukan bawnag daun, masak hingga semua bahan matang. Angkat & sajikan

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top