Akad & Resepsi

Setelah serangkaian acara di hari sabtu selesai, para sodara lgsg menuju wisma tani. Jadi tu ya, karena hari minggu kita semua sdh hrs stand by di gedung pagi2 buta, jadi diputuskanlah untuk nginep di wisma tani. Lokasinya gak jauh dari Departemen Pertanian. Sedangkan gw, adeku, ibu dan bapak baru meluncur ke wisma tani setelah shalat maghrib.

Hari minggunya, gw udah harus ada di gedung sebelum shubuh (shalat shubuh di gedung)untuk di make up. Bah... gw masih ngantuk bgt tuh. Akhirnya stlh shalat shubuh, mulailah gw dirias. Karena masih ngantuk, alhasil pas dirias gw tidur. Zzzzz.... Klo si mas mah curang.. dia dateng ke gedungnya stlh shalat shubuh. Karena dia kn gak perlu waktu banyak utk diriasnya. Emangnya gw...!!!


Ketegangan mulai muncul karena jam 8.00 yg harusnya acara akad nikah udah dimulai, jadi molor krn gw blom slese pake kebaya. Penyebabnya gak lain adalah karena gw kebelet pipis. Pas mau ke toilet, ada anak kecil yg kebelet juga *itu kan toilet utk pengantin tauuuu*. Jadinya harus nunggu tuh anak deh. Mana dia ketakutan liat konde gw. Hahahha....


Akhirnya selesai juga gw. Udah rapih pake kebaya putihnya dedy fadlan, lgsg diapit menuju meja akad. Daaannnn.... tau gak seh. Sebelum akad itu kan gw harus memohon ke bokap utk dinikahkan dengan si mas. Gw gak sempet ngapalin texnya. Tapi gw udh bawa krepean (baca : contekan). Tapi krn gw buru2, alhasil itu catetan ketinggalan di tas gw. Untung aja gw blom masuk pintu utama menuju meja akad. Langsung aja gw bisikin ke tante gw klo catetan gw ktinggalan. Yang bikin panik lagi, pas waktunya gw dipersilahkan masuk ruangan, tante gw blom balik2 bawa tuh contekan. Smpe gw duduk di meja akadpun, gw blom trima contekannya. Dudududu.... deg2an bgt deh gw. Untungnyaaa... pas penghulu mulai buka pembicaraan, tante gw dtg & nyelepin contekan ke tangan gw dengan mulus. Aiahahahaha... maacih ya bule...


Gw pikir ya, stlh sungkeman kemaren, pas akad gw gak akan nagis lagi. Tapi nyatanya..... pas gw minta ijin ke bokap, kejadian pas sungkeman keulang lagi. Gw gak bisa ngomoooong... hiks :-( ngomongpun akhirnya terbata2. Pokoknya ya pas akad itu, muka gw tegang bgt. Tanpa senyum. Apalagi pas mas mu ngucapin ijab qabul. Gw cuma nunduk en dzikir dlm hati supaya mas diberi kelancaran dlm mengucapkan ijab qabul. Setelah smua bilang SAH, leganya minta ampun. Alhamdulillah mas ku ngucapin ijab qabul dgn tegas dan tanpa keseleo. Hihihi..
Pas tuker cincin, cincin di jari gw gak bisa masuk. Ooww.... tambah gendud kayanya gw. Si mas mpe nyengir2 waktu masukin ke jari gw. Hehehe tapi untungnya bisa masuk deh.
Terakhir, kita disuruh sungkeman ke ortu dan mbahnya si mas. Omaigot deh utk sungkeman kali ini. Karena kainnya lebih sempit bok dibandingin wktu sungkeman sebelum siraman. Jalannya jadi agak terseok2 deh.
Setelah sungkeman, kita naik keatas pelaminan utk nrima ucapan selamat. Karena ada beberapa undangan yang datengnya pas akad. Foto2 bentar trus langsung balik lagi ke ruang rias utk ganti baju & make up. Supaya terlihat manis, jadi gw dan mas menuju pintu utama gedung naik mobil. Sebenernya seh, tuh mobil cuma muterin gedung dari arah ruang rias ke pintu utama. Gak lucu kan klo pengentinnya jalan.
Padahal acara akad udh slese ya, tp gak tau kenapa gw masih berasa tegang aja. Jadi pas kirab itu, gw cuma senyum sedikiiiittt bgt. Si mas juga gitu tuh. Urutan kirabnya terdiri dari cucuk lampah, gw dan mas, ibu dan mamah, bapak dan papah, adik2 kita trus disusul keluarga kandung dari kedua orang tua kita.
Alhamdulillah undangan yg dateng banyaaakk.. sampe2 kita gak sempet duduk bok. Baru juga duduk bentar, udh ada lagi undangan yg dateng. Kita sempet was2 bgt klo makanan gak cukup. Karena diliat dari pelaminan, undangannya banyak bgt. Tp ternyata makanannya berlebih banget. Sampe2 ada yg bilang
"gila ya bok, gw dateng udh telat pke acara lari2an sgala lagi. takut gak kebagian makanan. Eh ternyata masih banyak bgt". "Ya ampun wian, gw mpe bingung mu makan apa lagi di resepsi lo. Smua udh gw makanin tapi gak abis2"
Alhamdulillah bgt smua undangan memberikan komentar positif di acara kita. Ada yang bilang foto prewednya bagus, banyak yang bilang make upnya apik, gw terlihat cantik dan manglingi :D, ada juga yang bilang entertainnya TOP. Pokoknya gw lega bgt smua berjalan lancar. Makasih ya smuanya..

2 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih