Treatment 1 : Royal Javanese Spa

Senin, Juni 08, 2009

Sabtu kmrn adl jadwal pertama gw utk memulai perawatan pranikah di Martha Tilaar. Treatment pertama ini namanya Royal Javanese Spa. Gw dateng itu skitar jam 3 sore *sesuai appointment yang udah dibuat*. Trus gw dianter ke sebuah ruangan yang gak terlalu besar. Gw amaze plus bingung aja ya bok waktu masuk. Maklumlah, ini kan pertama kalinya gw spa di tempat kaya gini.Hehe... Jadi diruangan itu udh lengkap semua deh. Ada dipan utk tempat luluran, steamer, bath tub, dingklik (read : bangku kecil) yang tengahnya bolong *utk ratus*, en berbagai rempah2an. Klo gw kan biasanya spa atau lulur di tempat yang biasa ajawhich is ruangan buat lulur, steam, ratus, n bath tubnya itu gak di dalam satu ruangan. Jd kmrn gw bingung aja. *wuihh...berarti ntar gw berendamnya diliatin ma mbak2nya dwong???*

Pas masuk, gw disuruh ganti baju dulu ma kemben dari handuk gitu trus suruh rendam kaki di air hangat deh. Maknyusss.... pegel2 di kaki gw berasa lgsg ilang. Oya, kan di sediain panty dari kertas gitu ya. Tadinya gw gak mau pke panty itu krn gw udah bawa cadangan dari rumah. Tapi ternyata kata mbaknya kali ini lulurnya itu pke lulur kuning, jadi sayang klo panty gw ntar jadi kuning. Alhasil, gw terpaksa deh ganti ma panty kertas. Huhuhuhu...rasanya ANEH.
Okey, setelah gw rendam kaki di air hangat, gw di suruh mengambil posisi di dipan utk memulai pemijatan dgn aromatherapy. satu lagi niy, yg buat gw norak. Ternyata dipannya itu, bolong di bagian kepala. Jadi klo kita tengkurep, kita tetep bisa bernafas lega.Hahahaha... norak bgt yah gw. Kan biasanya, tempat gw lulur itu, gak bolong gitu di bagian kepalanya. Jadi klo tengkurep, muke kita bener2 ketutup ma bantal. Mau gak mau harus miring kanan or kiri. *beuh..pegel loh*.

Setelah di balur ma aromatherapy, saatnya di steam macam sauna gitu. Kita disuruh duduk, trus kedua kaki kita diangkat *posisi kaki gak kaya orang duduk, yang menapak tanah gitu* jadi semi ngangkag ke atas gitu deh. alamaaakkk...panas bgt. Untungnya mbaknya ngerti klo gw kepanasan. Jadi gw dikasih handuk utk nutupin bagian paha gw yng mengangkang itu. Hyayayaya.... pori2 rasanya bener2 kebuka smua. Keringat bercucuran dimana2. Tp enyak...
Setelah di steam, baru deh di lulur ma lulur kuning. Aromanya...hmmmm...wangiii. Di gosok2 smpe smua daki keluar.Hihihi.. Gw mpe ketiduran. Sambil nunggu lulur di badan gw agak mengering, mbaknya nyiapin bathtub yang diisi ma rempah2 utk gw berendam nanti.

Nah, setelah lulur selese, gw disuruh berendam di bathtub. Berendamnya juga enyak. Soalnya pke rempah2 . Jadi wanginya gimanaaaa gitu. Pas berendam ini, gw agak2 malu ya bok. Secara kan mbaknya di dalam ruangan. gw jadi gak bisa kecipak kecipuk deh. ^^ Untungnya gak seberapa lama, mbaknya keluar. Uhuuyyy.... akhirnya gw bisa kecipak kecipuk.
Kira2 berendamnya itu 15 menitan lah ya. Stlh 15 menit, mbaknya masuk lagi utk nyabunin. Kyaa..... gw berasa jadi anak kecil lagi. Soalnya gw itu bener2 disabunin ma mbaknya. Dari mulai bagian punggung mpe keseluruh tubuh. Hohoho.. maksudnya supaya bersih kali ya. Klo gw gosok sendiri kan gak semantap gosokan mbaknya. :D dan supaya kuningnya gak nyisa di badan *supaya gak nyeplak di baju*. Abis itu di bilas deh... Wah, rasanya suegar tenan.. wanginya juga wangi rempah2. Pas gw tanya ke mas, ternyata dia suka ma wanginya. Alhamdulillah...

Tunggu cerita bout next treatment yah.. ^_^

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top