Menikah tak seindah yang dibayangkan....

Kamis, April 16, 2009

Hehehe.... gara2 obrolan gw dgn sahabat baikku, hari ini. Gw jadi tergelitik utk ngebahasnya. Thanks for ur inspiration ya beib...^^

Hmmmm....apa iya yah??? inilah yg menjadi pertanyaan gw sekarang. Karena terus terang aja, skrg ini yang ada di dalam pikiran gw tentang menikah adalah segala sesuatu yg indah. Belum kebayang sama gw pait2nya.Hehehe.... Tapi emang bener juga siy, klo kehidupan pernikahan itu gak seindah masa pacaran. Ini yang gw denger dari orang2 yang udah nikah ya... tapi bukan berarti kehidupan stlh nikah itu pasti dan slalu pait loh. Mungkin maksdunya ada sikap yang berubah.

Klo menurut gw, perubahan sikap stlh menikah bukan berarti berkurangnya kadar rasa sayang dan cinta pasangan kita. Tapi karena semakin besar tanggungjawab yang harus dipikul. Misalnya aja nih ya. Selama pacaran, setiap sabtu or weekend qt pasti jalan ke mall. Sekedar ntn, makan atau cuma kongkow2 aja. Pokoknya selalu ada waktu untuk jalan keluar bareng. Stlh menikah, mungkin intensitas jalan keluarnya akan berkurang. Ini karena memang akan semakin bertambahnya pengeluaran untuk hidup. Coba aja bayangin, sblm nikah, pasangan kita tidak punya tanggungan apa2 dlm hidup mereka. Sedangkan stlh menikah, mereka punya tanggungjawab besar dalam menghidupi istri dan anak mereka. Jadi wajar aja klo stlh menikah, mereka membatasi diri untuk jln keluar. Mungkin klo sekali2 harus juga kali yah.... :-)
Satu hal yang pasti menurut gw, mereka akan menjadi PELIT dalam mengeluarkan uang. Pelit disini diartikan, amat sangat banyak hal yg menjadi pertimbangan mereka. Jadi gak segampang waktu pacaran.

Dan juga, kita pun sbg istri pasti akan bertambah tanggungjawab kita. Harus ngurusin suami dan anak (klo udah ada anak). Gak bisa lagi bangun siang, gak bisa lagi weekend leha2 dirumah (cuma nonton, makan, ke salon). Yang jelas pasti akan ada perubahan drastis dalam hidup kita. Tinggal gimana qt ngejalaninnya aja. InsyaAllah kita semua bisa ngejalanin smuanya dengan enjoy. Semua itu harus ada dukungan dari pasangan masing2. Istri butuh dukungan dari suami, begitu juga sebaliknya.

Klo kita memutuskan utk menjadi full time housewife, menurut gw itu adalah keputusan yg sangat bijaksana. Karena kita bisa 100% mengurus keluarga kita. Jadi gak ada yg perlu disesali, karena keputusa itu sudah kita ambil dengan berbagai pertimbangan. I know you can do it, beib...

Betapa senangnya sahabatku cerita klo dia benar2 mengurus di kecil dengan tangannya. From AM to PM. Gw jadi berfikir, klo gw punya baby siapa yg ngurus yah? Should i be a full time housewife?? :D

You Might Also Like

3 comments

  1. hello wian...

    aku sering sesekali bc blog kamu...salam kenal yaa
    emg si after merit tuh pasti kehidupan berubah drastis say hihi...cmn pasti seneng bgt d ngejalaninnya...krn bareng org yg kita cintai hihi

    kebetulan aku br merit tgl 21 Feb...jd br pengantin br juga hihi....
    seneng bgt d ngejalaninnya
    buatin mknan buat suami....( kl bebenah g aga males soalnya..laki g yg demen hihi )

    pokoknya....enjoy aja....

    BalasHapus
  2. Aloooww ...
    Emang say, setelah Nikah itu beda banget saat kita masih pacaran. Banyak hal2 baru yang kita dapet.

    Mgkn kalo dibayangin tanggungjawab yang ada, pastiii capeeekkk bgt, tapiii kalo kita ngejalaninnya ikhlas & WITH LOVE ( halah bahasa gw ga bgt deh. Hihihihi ), smua hal2 itu bakal lebih indah dari yang kita bayangin sebelumnya.

    Tenang say, kuncinya cuma enjoy kok dengan apapun yang nanti lo hadapin. So, keep smiling for a new life girls...

    BalasHapus
  3. @Brigita
    Hai Brigita.. ini Igiet bukan yah? hehehe.. soalnya aku slalu ngikutin thread jan-mar..
    Congrats ya say..udah lulus..

    @Brigita & Icha
    Ma'acih ya say, jadi buat gw optimis :D.
    Iya yah, klo smua dijalanin dgn enjoy pasti gak akan berasa cape.
    Mudah2an aja walaupun life after married akan berubah drastis, tapi perasaan kita ke pasangan & sebaliknya akan ttp sama kya pacaran atau malah akan bertambah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu ya.. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup ya. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete ya.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

Instagram

Pengikut

Back to Top