Belajar Menabung

Wednesday, April 08, 2009

Yes u're right. Kayanya mulai sekarang udah harus belajar menabung deh. Tapi bukan berarti selama ini gw gak pernah nabung ya... Selama ini gw slalu menyisihkan beberapa % dari penghasilan yg gw terima. Tp ya itu, kadang2 gak konsisten dan gak komitmen bgt deh. Misalnya gini ya, setiap bulan kan gw slalu nabung di 2 tempat. yang pertama itu nabung di tabungan rencana yang gak bisa gw ambil2 sampe jth tempo (A), trus yang kedua nabung di tabungan biasa yang komitmen awalnya sey gak akan gw kutak katik kecuali ada force major (B). Nah, tabungan yg khusus utk pengeluaran sehari2 ada juga, tabungan penampungan gaji (C).hehe.

Nah, harusnya kan klo diliat dari komitmen awal gw, berarti uang yang gw pake slama ini diambil dari tabungan penampungan gaji itu kaaan.. tapi kenyataannya??? hmmmm.. MELENCENG ;-). Klo ternyata uang yang udh gw anggarin untuk pengeluaran sehari2 di tabungan penampungan gaji habis, buntut2nya pasti gw ambil dari tabungan (B) yang seharusnya gak blh gw kutak katik u/ keperluan sehari2. see kan betapa tdk konsistennya gw skrg ini. Apalagi dgn adanya credit card. Beuh... smakin menjadi-jadi lah pengeluaran yg tdk terkontrol.

Inilah yang slalu membuat mas bawelnya setengah mati.huehehehe.. Untuk itu mulai skrg gw hrs belajar memegang komitmen awal gw dlm menabung. Yaaa... you know lah ya setelah menikah nanti, pengeluaran pasti akan bertambah banyak. belum lagi menabung untuk si baby. Mulai dari biaya persalinan *ya..walaupun nantinya dibayarin kantor sey*, biaya untuk beli susu, biaya untuk pendidikan & masa depan anak2 kita nanti, etc. wuiihhhh..... berat bgt rasanya. blom lagi untuk beli rumah, mobil dan sgala perlengkapan rumah. Makanya ituuuu..... dari skrg udah hrs komitmen besar ney. Gak boleh lagi menyalahgunakan uang yg udh ditabung khusus u/ masa depan hanya untuk keperluan sehari-hari yg gak penting. Misalnya belanja baju, sepatu dan girls things lainnya.

Klo mas ku slalu blg, "liat aja deh nanti klo udah nikah apalagi punya anak, kamu pasti udh gak pengen lagi blanja utk kamu pribadi or at least, kamu akan berfikir seribu kali untuk belanja2 gak penting gitu".Huehehehehe...apa iya yah?? tapi klo dipikir2 iya juga sey. Soalnya niy ya... skrg aja kadang2 aku suka gatel pengen beli2in si mas. Apalagi klo aku udah punya baby ya. pasti gw lbh gatel deh beli baju2 lucu u/ anak gw. *yaahhhh...ini mah sama aja boong ya. Gak boros u/ diri sendiri, tp boros u/ anak*. Tp gpp, gw akan berkorban gak beli macem2 u/ gw pribadi.Cieee..... Makanya, brg2 seserahan gw minta banyakin. Hahahaha..jadi kan keperluan gw udh sdkt terpenuhi tuh..

Berat emang rasanya untuk tipe kaya gw yang gak prnh bisa gak belanja tiap minggunya. tapi gw pasti bisa.. Demi anak dan keluarga. HARUS BISA..... ;-). Selain itu gw juga harus bisa menyiasati pengeluaran pribadi gw. kaya biaya untuk merawat diri, as i told before di postingan sebelumnya mengenai perawatan klo merawat diri itu teuteup hrs dijalanin.Hehehe.... Dan satu lagi asalkan mas ku menyetujui sgala bentuk pengeluaran yg gw lakuin.

You Might Also Like

3 comments

  1. Wian,, ketemu lagi di Blogspot,, so how's yr wedding preparation???

    http://rumahkeluargaarvianto.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Anthie...
    tinggal printilan yg justru muyengin ney...

    ReplyDelete
  3. menyisihkan sedikit penghasilan buat menabung emang perlu, buat cadangan kalau ada apa2 sewaktu2 :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini. Semoga nggak bosen untuk terus mampir kesini..
Silahkan tinggalkan comment. Dan mari saling Blogwalking :)
Oya, komen akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi nggak langsung muncul. Please jangan tinggalin jejak link hidup. Jika meninggalkan jejak link hidup, dengan sangat berat hati akan aku delete.

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tweet

iBlogmarket

IBX59815A3F85DAF

Instagram

Followers

Back to Top