Chrisye Seolah Hidup Kembali

review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Nggak ada yang nggak kenal Chrisye kan? Karya-karyanya sungguh luar biasa. Suaranya sangat khas. Bahkan sampai saat ini, menurut aku, belum ada yang bisa menggantikannya.

Itulah mengapa meski beliau telah tiada, namun karya-karyanya termasuk suara khasnya selalu diingat oleh semua orang. Mendengar suaranya membuat hati adem. Apalagi mendengarnya menyanyikan lagu ketika tangan dan kaki berkata. Asli pasti nangis aku! Terlepas dari liriknya yang menyentuh jiwa, suara chrisye menjadi pendukung utama keberhasilan lagu ini menyentuh jiwa setiap pendengar.

Sebagian orang mungkin hanya mengenal Chrisye dari karya-karyanya. Nggak banyak yang tahu bagaimana kehidupan pribadinya. Karena memang jarang sekali kehidupan pribadinya terpapar media.

review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Di Film CHRISYE ini, kita akan sedikit banyak mengetahui kehidupannya. Mengenalnya nggak hanya sebagai seorang penyanyi, tapi sebagai seorang pemuda, seorang suami, seorang ayah dan seorang pejuang kehidupan.

Awalnya aku sempat ragu ketika ingin menonton filmnya. “Apa sih yang istimewa dari film ini.” Begitu pikirku. Namun semua diluar dugaan aku. Film karya sutradara Rizal Mantovani ini sukses membuat aku mengharu biru. Kehidupan pribadi Chrisye yang nggak aku tahu sama sekali, ternyata penuh dengan perjuangan.

Akting Vino G Bastian sebagai Chrisye menjadi salah satu kunci utama keberhasilan film ini, menurut aku. Gila ya! Liat Vino disitu seolah melihat Almarhum Chrisye hidup kembali. Mirip banget!!! Ak berkali kali berdecak kagum dan meluncurkan komentar “mirip banget!”.

Selain mengetahui perjuangan dan kehidupan Chrisye, banyak banget nilai moral dari film ini. Beberapa diantaranya :

1. Bagaimana kita harus selalu berusaha “mati-matian” untuk menggapai impian kita. Karena dimana ada tekad besar, pasti akan ada jalan yang membuat impian kita terwujud.

2. Bagaimana kesuksesan seseorang yang kita lihat wow, bukanlah sesuatu yang diraih dengan cara mudah. Ada perjuangan, air mata, dan semangat dibalik itu semua. Jadi jangan berharap kesuksesan akan didapat dengan cara instan. Semua butuh perjuangan.

3. Bagaimana seorang ayah akan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan keluarganya. Yang kadang mungkin membuat kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. Jadi berbanggalah kita yang saat ini memperoleh “semua”nya. Karena itu nggak terlepas dari pejuangan orang tua kita, terutama ayah.

4. Bagaimana kesuksesan seorang suami sangat tergantung pada dukungan istri yang selalu ada disampingnya dalam suka dan duka. Yang selalu siap menjadi cambuk ketika semangat meredup.

5. Bagaimana kita sebagai orang tua harus selalu mendukung cita-cita dan passion anak kita. Karena mereka nggak akan menggapai kesuksesan melalui hal yang bukan merupakan passion mereka. Trust me!

Untuk beberapa pesan moral diatas, yang sangat mengena di hati aku, ak langsung teringat akan Bapak, Suami, Krucils dan diri aku sendiri.

***
review film chrisye, film chrisye, kisah chrisye

Selain air mata, gelak tawa juga beberapa kali terdengar di dalam studio. Memecah kesunyian di dalam studio. Gimana nggak ketawa coba!! Melihat peran dan akting para pemain yang memerankan tokoh yang kita kenal di dunia hiburan saat ini.

Diantaranya,
Andy Arsyl yang memerankan Erwin Gutawa,
Muhammad Riza Irsyadillah yang memerankan Addie MS,
Dwi Sasono yang memerankan Guruh Soekarno Putra,
Roby Tremanti yang memerankan Jay Subyakto,

Hahaha... untuk part-part dimana mereka muncul, gelak tawa pasti pecah. Termasuk aku yang langsung ngekek-ngekek.

***

Mulai ditayangkan serentak pada tanggal 7 Desember kemarin. Bener deh kamu harus nonton film ini.

Korean Eyelash Extention Dengan BambiDeal

bambideal, voucher diskon, kupon diskon, diskon, korean eyelash extention, eyelash extention, eyelash extention murah

Trend kecantikan dan fashion memang nggak pernah ada habisnya ya. Kalau diikutin terus, bisa-bisa kantong jebol. Eh tapiiii nggak melulu loh update ngikutin trend kecantikan dan fashion membuat kantong jebol. Asaaalll bijak dan pinter-pinter aja menyiasatinya.

Perlukah Anak Diperkenalkan Dengan Gadget?

gadget pada anak, kecanduan gadget, aturan penggunaan gadget, pengaruh gadget pada anak, anak dan gadget

Perlukah anak diperkenalkan dengan gadget? Ini sudah jadi kegalauan aku sejak anak pertama lahir.

Tekad aku kala itu sudah bulat sebulat tahu bulat digoreng dadakan. Nggak mau banget memperkenalkan anak dengan gadget. Di usianya yang masuk hampir satu tahun, dimana fase makannya mulai membuat hati hayati lelah, runtuh juga tekad aku.

Film My Generation Bikin Orang Tua Deg-Deg-an

pemain film baru; upi rock; ifi sinema; film indonesia; film indonesia; anak generasi millenial; generasi millenial; kesalahan dalam mendidik generasi millenial; review film my generation; film my generation


Melihat segerombolan muda mudi cekakak cekikik sambil menggenggam rokok ditangannya, sementara yang lain nongkrong di atas motor, dan beberapa wanita terlihat diantara mereka, sukses membuat aku nggak konsen makan. Malam itu aku dan papandut memutuskan untuk makan di luar. Dan saat itulah kami melihat pemandangan yang membuat aku nggak bisa melepaskan pandangan dari mereka.

Kemerdekaan Bagi Kami, Anak-Anakmu

kebebasan anak-anak, kemerdekaan anak-anak, meningkatkan kepercayaan diri anak, kebebasan memilih pakaian, kebebasan memilih jodoh, kebebasan memilih jurusan kulian, kebebasan bermain, arti kemerdekaan

Dibulan Agustus ini, dimana bertepatan dengan hari kemerdekaan RI, Kayaknya seru juga ya kalau ngebahas mengenai kemerdekaan. Kemerdekaan yang seperti apa? Yuk ah baca terus.

Selain itu, tulisan ini juga terinspirasi dari tulisannya Mbak Nur Rochma dalam  #KEBloggingCollab.

Kemerdekaan adalah disaat suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya.
Kemerdekaan adalah disaat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi. (Sumber : Wikipedia)